Tantang adrenalin di wahana air terlengkap: Hawaii's Water Park - WisataHits
wisatahits

Tantang adrenalin di wahana air terlengkap: Hawaii’s Water Park

Taman air terliar di Indonesia, Hawaii Waterpark menawarkan wahana air yang sangat lengkap, mendebarkan dan menantang.

Slide ekologisFoto Hawaii Waterpark via instagram.com/hawaiwaterpark

Jam buka: 10.00 – 16.00 WIB.
Tiket masuk: Rp 75.000 – Rp 175.000/per orang.
Nomor telepon: (0341) 4351797
Aktivitas: Bermain air di berbagai wahana air seperti seluncuran, kolam ombak, dll.
Waktu terbaik: 10.00 – 14.00 WIB.
Perlu membawa: Pakaian renang (atau pakaian olahraga), pakaian ganti, perlengkapan mandi, handuk.
Larangan: Dilarang membawa makanan dari luar.
Alamat: Jl.Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur, kode pos 65153
Fasilitas umum: Area parkir, toilet, kamar mandi, gazebo, food court, loker, kamar mandi, cloakroom.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Di cuaca yang kering dan panas seperti saat ini, liburan di waterpark tentu sangat menyegarkan bukan? Apalagi jika waterpark memiliki banyak pilihan wahana permainan pasti akan semakin seru dan menyenangkan.

Salah satu rekomendasi waterpark dengan pilihan wahana yang lengkap adalah Hawaii Waterpark Malang. Mengusung tema “The wildest water park in Indonesia”, taman air ini menawarkan wahana yang ramah anak sekaligus menantang.

Jadi, tidak hanya anak-anak saja yang akan senang bermain di waterpark ini, wahana yang ada juga sangat cocok untuk orang dewasa. Penasaran? Berikut ulasannya.

Sungai Waimea via instagram.com/hawaiwaterpark

Taman Air Rainbow Fall Hawaii via instagram.com/hawaiwaterpark

Taman Air Hawaii Pulau Mavi via instagram.com/hawaiwaterpark

Pantai Wakiki via instagram.com/hawaiwaterpark

Rumah Air Hawaii Taman Air Hawaii via instagram.com/hawaiwaterpark

Rumah Air Hawaii via instagram.com/hawaiwaterpark

Pintu Masuk Taman Air Hawaiivia instagram.com/hawaiwaterpark

Ikhtisar Taman Air Hawaii

Seperti namanya, taman air ini merupakan taman air yang dirancang agar terlihat seperti taman air di Hawaii, Amerika Serikat. Meski tidak semegah aslinya, jangan heran jika suasananya hampir sama dengan beberapa wahana air di Hawaii, Oahu, dan Texas.

Menariknya, ada banyak wahana air yang keren dan menantang seperti Ekolu slide, open spiral slide, dll. Bahkan, ada wahana yang tidak akan Anda temukan di tempat lain dan satu-satunya di Indonesia, yaitu Hawaii Water House.

Kegiatan wisata

Banyak aktivitas menarik yang bisa dinikmati di waterpark ala Hawaii ini. Tentunya semua wahana yang bertemakan fitur air, yaitu sebagai berikut:

  • Bermain air dan bersenang-senang di berbagai wahana air.
  • Tantang adrenalin Anda dengan seluncuran air di Ekolu Slide, Hula Hula Slide, dan Open Spiral Slide.
  • Nikmati keseruan slide warna-warni di Rainbow Slide.
  • Nikmati suasana ala pantai dan bermain ombak di Pantai Wakiki.
  • Bersantai bersama keluarga di Pulau Mavi ditemani wahana ramah anak.
  • Eksplorasi sungai buatan berarus deras dengan latar belakang prasejarah.

Semua aktivitas di atas bisa Anda manfaatkan sebagai cara berlibur bersama keluarga. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada syarat khusus untuk mencoba beberapa wahana tersebut.

Olahraga Air

Apakah ada taman bermain di waterpark Jawa Timur ini? Berikut rincian wahana yang ada di dalamnya.

  • Hawai Water House, wahana dengan luas 1500 meter persegi dan memiliki 6 perosotan yang khusus digunakan sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Ada area tobogganing dengan ketinggian 3 sampai 18 m, tangki air dan permainan lainnya untuk anak-anak.
  • Di Asia, hanya ada 5 negara yang memiliki kendaraan ini. Salah satunya di Indonesia ada di taman air ini.
  • Rainbow Fall, wahana permainan ekstrim setinggi 5 meter dan dilengkapi dengan 6 seluncuran tabung berwarna seperti pelangi. Wahana ini merupakan perosotan tabung tertutup dan terbuka.
  • Pulau Mavi, jalan santai yang dilengkapi dengan karakter kartun dan karakter film anak-anak. Di area ini juga terdapat banyak permainan lainnya untuk anak-anak, Wi-Fi gratis dan fasilitas makan siang.
  • Water Plaza, wahana berupa teras yang dilengkapi dengan shower untuk bermain air. Di sekitar area juga terdapat replika dinosaurus yang membuat nuansanya mirip dengan zaman prasejarah.
  • Waimea Stream River, wahana seperti sungai yang mengalir sepanjang 432 meter dan lebar hingga 4 meter dengan arus yang cukup kencang. Kedalamannya hanya sekitar 90cm, jadi aman untuk anak-anak.
  • Pantai Wakiki, wahana yang didesain sebagai pantai yang dilengkapi dengan ombak buatan atau kolam tsunami.
  • Hula Hula Slide, seluncuran air dengan ketinggian 23 meter dan panjang 140 meter berbentuk lingkaran. Ada syarat untuk menggunakan kendaraan ini yaitu tinggi badan minimal 90 cm dan berat maksimal 100 kilogram.
  • Open Spiral Slide, seluncuran air ekstrim yang panjangnya 114 meter dan berbentuk seperti terowongan kecil yang gelap.
  • Ekolu Slide, seluncuran ekstrim dengan panjang hingga 100 meter, lebar 80 meter dan tinggi 15 meter. Ada 3 garis skating dalam kontur lurus dan berliku. Sudut kemiringan wahana ini mencapai 90 derajat, sehingga sangat memacu adrenalin.
  • Wahana musiman seperti Hawaii Waterpark Snow, Malang Snow City, Wahana 10D, Mini Games, Flying Car, Bazaar, dan Kunliner biasanya diadakan setahun sekali.

Meskipun beberapa wahana sangat ekstrim, Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan atau keamanan setiap wahana. Semua wahana dijamin dengan sertifikat dan juga ada penjaga pantai.

Meredakan

Sebagai salah satu waterpark Batu Malang terbesar di Jawa Timur, fasilitas yang disediakan waterpark ini tentunya sangat lengkap. Berikut rinciannya:

  • parkir mobil besar,
  • Toilet,
  • Kamar mandi,
  • DI M,
  • Toko cendera mata,
  • belvedere,
  • food court,
  • loker,
  • ban renang,
  • Ruang ganti.

Harap diperhatikan bahwa salah satu peraturan dari Hawaii Waterpark yang malang adalah dilarang membawa makanan dari luar saat memasuki kawasan wisata ini. Memang di dalamnya sudah ada food court dan warung makan.

Harga tiket

Berapa Harga Tiket Masuk Hawaii Waterpark Malang 2019? Percaya atau tidak, tiket masuk ke waterpark ini sangat terjangkau lho, berikut detailnya.

Hari Kerja (Weekday)

Hari Libur (Akhir Pekan)

Harga tiket masuk dewasa dan anak-anak

Rp75.000

Rp 100.000

Tiket Masuk (Malang Night Paradise, Museum Ganesya dan Kunjungan Terakhir)

Rp 175.000

Rp 175.000

Harga sewa ban tunggal

Rp 15.000

Rp 15.000

Harga sewa ban ganda

Rp 30.000

Rp 30.000

Tarif sewa loker standar

Rp25.000

Rp25.000

Tarif sewa loker keluarga

Rp 30.000

Rp 30.000

paviliun televisi

Rp 60.000

Rp150.000

Gazebo Tanpa TV

Rp 60.000

125.000 rupiah

Harga tiket masuk yang tertera di atas sudah termasuk penggunaan semua wahana yang tersedia di kawasan wisata. Deposit akan dikembalikan kepada Anda setelah Anda selesai menggunakan fasilitas wisata.

Alamat

Di manakah lokasi Taman Air Hawaii? Bagi Anda yang penasaran, lokasinya berada di kecamatan Singosari Malang. Lokasi waterpark ini dekat dengan Kendedes Park dan Greenland Village.

Untuk akses jalan menuju tempat ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Selain jalan yang bagus, akses menuju lokasi juga sangat mudah. Tidak jauh dari tempat ini ada kunjungan ke Malang Night Paradise dan Predator Fun Park.

Jam operasional

Seperti tempat wisata air lainnya, Batu Malang Water Park buka setiap hari dari pagi hingga malam. Berikut rincian jadwalnya.

Senin s/d Jumat (weekdays)

10.00 – 16.00 WIB

Sabtu dan Minggu (akhir pekan) dan hari libur nasional

08.00 – 17.00 WIB

Waktu yang disukai untuk tur ini adalah 10:00 – 14:00 jika Anda sedang berlibur. Pada hari kerja, suasana di taman air tampak agak sepi.

Baru-baru ini, ada wahana baru di taman air bernama Malang Night Paradise yang buka pada malam hari. Anda bisa menikmati sensasi Hawai Waterpark Malang di malam hari yang penuh dengan lampion warna-warni yang indah.

Pertanyaan dan jawaban

Untuk menambah informasi, kami sertakan di sini beberapa pertanyaan dan jawaban pengguna tentang objek wisata ini.

Kesimpulan

Hawaii Waterpark bisa dijadikan alternatif liburan keluarga di Malang. Ada banyak wahana air yang menanti Anda, mulai dari wahana ramah anak hingga wahana ekstrim dan menantang.

Masih di tempat yang sama, pada malam hari, Anda bisa melanjutkan kunjungan ke kawasan Malang Night Paradise. Ada juga Museum Ganesha yang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button