Armada limusin - WisataHits
wisatahits

Armada limusin

Armada limusin

Sebagai kota industri dengan penduduk super padat, Kota Bekasi dicap sebagai kota yang penuh polusi, macet dan kebisingan, mirip dengan stigma masyarakat terhadap kota Jakarta.

Namun tahukah Anda, di kota Bekasi yang dipenuhi dengan bangunan pabrik, ternyata ada juga beberapa tempat wisata yang cukup keren yang bisa dikatakan lolos kriteria seperti tempat instagenic Untuk yang muda. Tempat ini bernama Taman Limo, kalian pasti pernah mendengar cerita tentang taman ini kan?

Tempat wisata baru di Bekasi ini terletak di tengah perkotaan, tepatnya di Desa Jatiwangi, Cikarang Barat. Jika Anda penduduk Bekasi atau luar kota tetapi sedang berada di Bekasi, maka tempat liburan ini bisa menjadi alternatif tujuan berwisata daripada harus bepergian jauh ke luar kota.

taman-limo-jatiwangi

Dalam Armada limusin Anda akan menemukan banyak tempat menarik dan asik untuk bersantai, berfoto atau menghabiskan waktu bermain. Dan jika perut lapar, berbagai menu kuliner Sunda dan Betawi siap dicicipi dan mengisi kekosongan perut. Ini sangat menarik dan Anda harus datang ke sini.

Armada limusin

Berbeda dengan Depok Insani Herbal Park yang terkenal dengan konsep theme parknya lagi kebun herbalnya, Taman Limo mengusung konsep penuh tempat bermain. Bahkan jika menurutmu makanan yang dijual di dalamnya adalah menunjukkan yang terlihat menonjol, maka kita bisa menyebut taman ini sebagai taman hiburan lagi taman kuliner. Itu sah, bukan? Ini hanya sudut pandang pribadi.

Limousine Tourist area taman didominasi oleh tanaman hijau dan kolam kecil sebagai sarana bermain bagi pengunjung. Selain itu, di banyak tempat Anda juga akan menemukan jembatan bambu yang sering digunakan sebagai jembatan tempat difoto oleh pengunjung.

Hasil gambar dengan konteks jembatan bambu ternyata cukup unik ketika malaikatDiambil dari atas pada posisi yang tepat, Anda bisa langsung mencobanya untuk mengetahui persisnya bagaimana kelanjutannya.

wahana-selfie-park-limo

Taman limusin ini awalnya dibangun atas inisiatif kepala desa Jatiwangi yang ingin memanfaatkan lahan kosong di desanya. Di desa ini dulunya terdapat tanah kosong yang cukup luas, bekas galian tua untuk bahan dasar pembuatan genteng bangunan.

Setelah beberapa saat, daerah itu tidak lagi digali, dan penggalian lama dibanjiri air hujan, penggalian itu membentuk danau buatan, yang ternyata cukup indah. Potensi ini kemudian dibaca oleh kepala desa yang akhirnya berkonsultasi dengan tokoh-tokoh desanya untuk membangun lokasi wisata Taman limo.

Taman Limo sebenarnya dibangun semata-mata berkat sumbangan atau gotong royong masyarakat desa Jatiwangi dan sekitarnya, yang pengelolanya dalam hal ini pemerintah desa Jatiwangi dan warga tidak sedikit pun mendapat bantuan dari masyarakat. pemerintah dalam pembangunan Parc des limousine.

Oleh karena itu, seluruh pendapatan dari penjualan tiket, sewa wahana atau fasilitas di kawasan Limo Park hanya dikembalikan kepada warga yang ikut mengelola dan sebagian diperuntukkan menjadi dana pendapatan desa. .

Pemerintah desa dan masyarakat desa Jatiwangi tentunya patut diapresiasi dan dicontoh oleh desa lain yang mungkin memiliki potensi wisata. Karena dengan pemikiran seperti itu, perekonomian dan taraf hidup masyarakat setidaknya bisa sedikit meningkat.

bambu-jembatan-taman-limo

Kembali ke kawasan wisata Taman Limo, selain pemandangan alam yang sejuk dan beberapa kolam bermain dan jembatan bambu, juga terdapat beberapa pondok terapung di tengah danau.

Gubuk apung ini digunakan sebagai tempat menjual berbagai makanan khas Sunda dan Betawi seperti ikan pecak, sayur asam, sate kikil, acar, es krim kelapa, jus buah dan lain-lain. Anda bisa mencoba naik ke kabin terapung untuk makan atau minum sambil menikmati suasana sekitar dari tengah danau.

Setelah itu, masih banyak lagi wahana yang bisa Anda coba di Taman Limo, Anda bisa memilih wahana yang gratis atau berbayar. Untuk wahana gratis, Anda bisa bermain perosotan, geng, dan ayunan.

Sedangkan untuk wahana berbayar, Anda bisa mencoba becak mini, wahana odong-odong, sepeda air, mandi bola, dan bermain ikan sambil memberi makan. Semua game ini pasti akan sangat seru dan akan memberikan kenangan liburan yang spesial.

Alamat Taman Limusin

Alamat lengkap Taman Limo ada di Jalan Cikedokan, Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena tidak jauh dari kantor desa Jatiwangi, dan juga dekat dengan pusat industri MM2100 Cikarang.

spot-selfie-park-limo

Sementara itu, jika menyangkut rute yang bisa Anda ambil untuk sampai ke sana, Anda memiliki dua pilihan. Anda bisa memilih rute menuju limo park dari kantor desa, atau bisa juga memilih rute dari kawasan industri MM2100.

Jika dari kantor desa tinggal mengikuti jalan raya Setu – Serang lalu tinggal bertanya pada warga sekitar untuk rute yang benar, mereka pasti akan memberikan petunjuk rute, bahkan bisa mengantar Anda ke Limo Park.

Rute dari kantor desa atau rute dari kawasan industri MM2100 sebenarnya cukup mudah, apalagi kalau punya smartphone di mana Google Maps diinstal. Anda baru saja menggunakan aplikasi untuk memandu Anda ke Taman Limo.

Harga Tiket Masuk Limousine Park 2021

Kabar baiknya, tentu saja, taman hiburan kecil yang indah ini tidak memungut biaya pembelian tiket apa pun kepada pengunjungnya. Ya, Limo Park memang bisa dimasuki tanpa membayar tiket masuk. Taman ini gratis untuk semua orang asalkan untuk tujuan rekreasi.

Baca juga: Taman Menteng di Jakarta

limo-taman-kuliner-area

Anda hanya perlu membayar biaya parkir jika datang dengan kendaraan pribadi, biaya parkir di sini adalah Rp 3000 untuk sepeda motor, dan Rp 5000 untuk mobil. Selain itu, di dalam area taman juga terdapat beberapa wahana berbayar yang namanya sudah kami sebutkan, jadi siapkan beberapa puluh ribu jika berniat mencoba wahana berbayar tersebut.

Hal yang dapat dilakukan di dekat Taman Limo

Banyak atraksi lain yang tersedia di sekitar kawasan Limo Park. Jika liburan Anda masih banyak dan ingin melanjutkan petualangan setelah mengunjungi Limo Park, Anda bisa melihat beberapa tempat wisata di bawah ini:

Saung Ranggon

Saung Ranggon terletak di kawasan Cikarang Selatan. Di sini Anda bisa menikmati masakan Sunda dan Betawi sambil menikmati pemandangan alam dari atas gubuk.

taman sehat

Ada juga taman lain yang bisa Anda kunjungi setelah Taman Limo, taman ini adalah Taman Sehati yang terletak di Cikarang Timur. Jarak ke Limo Park kurang lebih 18 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dengan mobil.

Baca juga: Taman Suropati Jakarta Pusat

Taman Air Puri Nirwana

Tempat wisata pemandian air yang juga bisa anda kunjungi setelah ke Limo Park. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 16 kilometer dan memakan waktu tidak lebih dari 35 menit.

spot-jembatan-taman-bambu-limo

Akomodasi di dekat Taman Limoo

Ingin tinggal? Jangan khawatir, di sekitar Taman Limo juga banyak terdapat hostel mewah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. anggaran yang Anda miliki. Bagi Anda yang membawa dana pas-pasan, Anda bisa menginap di Hotel Cellecton Blue Cikarang. Hotel ini hanya bisa dihuni dengan harga Rp 270.000 per malam.

Kemudian, bagi Anda yang memiliki kemampuan finansial dan menginginkan fasilitas yang lebih baik dan lebih lengkap, Anda dapat memilih untuk menginap di hotel Cifest Cikarang. Anda bisa menyewa hotel ini mulai dari Rp 320.000 per malam.

Terakhir, terutama bagi Anda yang memiliki dana liburan besar, Anda bisa memilih Ayola Lippo Cikarang Hotel sebagai tempat menginap Anda. Hotel ini tentunya memiliki fasilitas dan pelayanan yang istimewa. Harga sewa per malam untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 483.000.

wahana-kolam-kolam-limo-taman

Kota Bekasi yang selama ini dikenal sebagai kota yang sangat ramai dan panas ternyata memiliki tempat wisata yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Taman Jatiwangi Limo ini sangat layak anda kunjungi ke Bekasi.

Tempatnya asri, wahananya banyak, tiket masuknya gratis. Siapa yang tidak tertarik dan penasaran, bukan? Yuk, segera persiapkan liburanmu di Taman Limo.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button