Apa Saja Tempat Wisata Gratis Di Bandung? Ini rekomendasinya - WisataHits
Jawa Barat

Apa Saja Tempat Wisata Gratis Di Bandung? Ini rekomendasinya

Apa Saja Tempat Wisata Gratis Di Bandung?  Ini rekomendasinya

harapanrakyat.com, – Tempat wisata di Bandung Jawa Barat bisa kamu nikmati gratis saat liburan akhir pekan di kota berjuluk Paris van Java ini. Ada beberapa tempat wisata gratis yang instagramable. Sangat cocok untuk selfie.

Bandung memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam hingga tempat-tempat indah dan unik yang instagrammable. Pengunjung bisa menikmatinya secara gratis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut enam tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi saat liburan di Bandung.

Itulah 6 tempat wisata gratis di Bandung yang direkomendasikan

Jalan Bragan

Ada banyak bangunan bersejarah di sepanjang Jalan Braga. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih jalan ini sebagai lokasi selfie saat berkunjung ke Bandung.

Baca juga: Kota paling efisien di Jawa Barat, dana belanjanya lebih kecil dari PAD

Selain bangunan bersejarah, Jalan Braga juga memiliki keistimewaan lain seperti kursi kayu beserta ornamen berupa bebatuan dan lampu jalan berbentuk unik. Ada juga deretan pohon tabebuya.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan menarik lainnya di Jalan Braga, mulai dari rangkaian lukisan yang dipajang di sepanjang trotoar hingga pertunjukan jalanan.

Teras Cikapundung

Tempat wisata gratis di Bandung selanjutnya adalah Teras Cikapundung. Obyek wisata ini dibangun oleh BBWS Citarum. Suasananya masih alami, banyak pepohonan rindang yang membuat lokasi terlihat sejuk dan nyaman.

Tempat paling populer bagi wisatawan adalah aliran Sungai Cikapundung. Pengunjung bisa menaiki perahu karet dan berswafoto dengan latar belakang panorama alam yang hijau.

Bahkan, anak-anak bisa bermain air atau berenang di sungai yang cukup dangkal di sekitar Teras Cikapundung.

Berlokasi di Jalan Babakan Siliwangi, tempat wisata gratis ini buka 24 jam setiap hari.

Baca juga: Disparbud Jabar menetapkan desa wisata di Jabar

Jelajah hutan Babakan Siliwangi

Juga ada Babakan Siliwangi Forest Walk, salah satu tempat wisata gratis di Bandung. Pada titik ini, pengunjung dapat berjalan melalui kawasan hutan kota.

Luas kawasan hutan kota adalah 3,8 hektar. Di dalamnya ada jembatan kayu sepanjang 2,3 kilometer. Terdapat kursi-kursi di tengah jembatan untuk pengunjung yang ingin bersantai.

Jembatan ini menjadi spot foto yang paling menarik bagi wisatawan sehingga sering berswafoto dengan pemandangan indah hutan kota yang sejuk sebagai latar belakang.

Hutan kota yang terletak di Jalan Siliwangi, Kota Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

menara sate

Tempat wisata gratis terdekat di Bandung adalah Gedung Sate. Didirikan pada tahun 1920, gedung ini telah menjadi ikon provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Kesadaran pengunjung masih kurang, produksi sampah di Al Jabbar mencapai 2,5 ton

Proses pembangunan gedung ini memakan waktu hingga empat tahun. Saat itu masih pada masa penjajahan Belanda.

Gaya arsitekturnya merupakan perpaduan budaya barat dan timur. Sedangkan desainnya merupakan karya seorang arsitek bernama J Berger.

Gedung State merupakan kantor gubernur Jawa Barat dan sering menjadi spot selfie para wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Museum KAA menjadi tempat wisata gratis di Bandung

Pemrakarsa pembangunan museum ini adalah Prof DR Mochtar Kusumaatmadja. Tujuannya untuk memperingati 25 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pertama.

Museum Konferensi Asia Afrika kemudian diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1980, tepatnya pada tanggal 24 April.

Baca juga: Pelajari sejarah Masjid Raya Bandung, destinasi wisata religi di Jawa Barat

Di dalam museum, pengunjung bisa melihat film dokumenter tentang kondisi dunia hingga tahun 1950-an. Selain itu, ada juga foto-foto dari acara KAA, perpustakaan, pameran temporer sejarah diplomasi Indonesia.

Museum Konferensi Asia Afrika buka setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu merupakan salah satu tempat wisata gratis bagi pengunjung. Lokasinya dekat Gedung Sate.

Penduduk setempat biasanya menggunakan ladang ini untuk berkeliling di pagi dan sore hari. Sedangkan pada malam hari ramai wisatawan yang datang karena lokasinya yang sangat strategis.

Para wisatawan yang datang ke Lapangan Gasibu tidak akan menyia-nyiakan pemandangan untuk berfoto selfie dengan background Gedung Sate.

Itulah rekomendasi enam tempat wisata gratis yang instagramable di Bandung. Jangan lewatkan saat Anda mengunjungi Bandung. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button