Ini Pesan Pj Gubernur Waterpauw Melalui Staf Khusus Victor Abaidata Natal Bersama Keluarga Sorong Raya - PapuaStar.com - WisataHits
Jawa Barat

Ini Pesan Pj Gubernur Waterpauw Melalui Staf Khusus Victor Abaidata Natal Bersama Keluarga Sorong Raya – PapuaStar.com

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penuh suka cita, keluarga besar Sorong Raya di Manokwari mengikuti ibadah bersama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula UNIPA Manokwari, Minggu (18/12/2022).

Kali ini dengan topik: Agar mereka bisa kembali ke negaranya dengan jalur yang berbeda. Subtopik: Melalui perayaan Natal keluarga besar Sorong Raya Kabupaten Manokwari Tahun 2022, kita akan mempererat persatuan dan kerukunan agar dapat terus berkarya untuk menjadi berkat bagi semua.

Keluarga besar Sorong Raya terdiri dari Kabupaten Kota Sorong, Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Tambrauw.

Staf Khusus Gubernur Papua Barat Victor Abraham Abaidata menyampaikan pesan Gubernur kepada masyarakat untuk terus menjunjung tinggi kerukunan dalam keberagaman sebagai spirit penggerak semangat pembangunan di Indonesia, khususnya di Provinsi Papua Barat.

“Mohon maaf Pak Gubernur sedang menghadiri undangan yang tidak bisa diwakilkan, makanya saya diminta untuk menghadiri Natal bersama keluarga besar Sorong Raya,” jelas Victor Abraham Abaidata dalam sambutannya, Minggu (18/12/2022) di Aula UNIPA. .

Victor Abraham Abaidata mengatakan sejak Mei Komjen Pol (Purn) Dr. Paulus Waterpauw bertindak sebagai Pj Gubernur Papua Barat dan berusaha mempercepat pembangunan di Papua Barat.

“Sebagai polisi bintang 3, kehadirannya tentu membantu menjaga keamanan, membangun semangat kebersamaan, menjaga persatuan dan kerukunan antar masyarakat, termasuk mempercepat proses kelahiran Provinsi Papua Barat Daya, bahkan saat ini sudah resmi. ” dia berkata.

Untuk itu, Gubernur Waterpauw berpesan kepada masyarakat Sorong Raya di Manokwari untuk berjalan beriringan, menjaga perdamaian, membangun kerukunan dan persatuan dalam keberagaman masyarakat Papua Barat.

Tidak hanya itu, kata Victor Abraham Abaidata, Gubernur menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh warga Sorong Raya yang ada di Manokwari,” ujar Tim Pakar Gubernur Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Otonomi Khusus.

Selain kebaktian Natal, Victor mewakili Gubernur Papua Barat memberikan bingkisan Natal kepada para janda, duda, lansia, dan yatim piatu.

Pelayanan Ibadah Natal Pelayanan Firman Tuhan Keluarga besar Sorong Raya dipimpin oleh Pdt. Shirly Parinussa, S.Th, yang merupakan Ketua Persekutuan Gereja Papua (PGGP) Provinsi Papua Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut para kepala suku Sorong Raya, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Manokwari Sorong Raya, serta perwakilan dari Forkopimda Provinsi Papua Barat.(PS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button