7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Jalan Kaki Saja! - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Jalan Kaki Saja!

wisata dekat bandung .station

Little Soul Bandung (Foto: Istimewa)

FAKTA-INDONESIA: Hingga saat ini, Bandung masih menjadi kota yang populer sebagai tujuan wisata, khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Selain kendaraan pribadi, banyak yang memilih berwisata ke Bandung dengan menggunakan kereta api. Hal ini membuat banyak wisatawan mencari beberapa destinasi Wisata dekat Stasiun Kereta Api Bandung.

Pada umumnya wisatawan berkunjung ke kota kembang pada akhir pekan. Keindahan Bandung juga tidak ada duanya. Bahkan jika setiap akhir pekan datang ke kota ini, wisatawan pasti tidak akan bosan.

Bandung juga dikenal memiliki berbagai destinasi wisata yang indah, unik dan menarik. Wisatawan yang menggunakan kereta api tidak perlu khawatir. Karena di dekat Stasiun Bandung, ada sejumlah tempat wisata yang bisa Anda tuju dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Kabupaten Bandung

Berikut beberapa wisata dekat stasiun kereta api Bandung yang dirangkum factualid.com dari berbagai sumber.

1. Alun-Alun Kota Bandung dan Masjid

wisata dekat bandung .station

Masjid Agung dan Alun-Alun Bandung (Foto: Istimewa)

Tur pertama di dekat Stasiun Bandung adalah Alun-alun dan Masjid Agung Bandung. Tidak terlalu jauh dari Stasiun Kereta Api Bandung, hanya 1,1 km atau 14 menit jalan kaki. Di sana Anda bisa bersantai sejenak dan menikmati berbagai aktivitas siang dan malam.

Alun-Alun Bandung sangat luas dan terlihat menarik seperti lapangan sepak bola dengan rumput hijau. Masjid Agung Bandung terletak di tempat yang sama. Masjid ini dibangun pada tahun 1810 dan telah direnovasi beberapa kali sejak saat itu. Tidak jauh dari alun-alun, menuju Jalan Dalem Kaum, terdapat pusat jajanan dan berbagai jenis toko suvenir.

2. Museum Konferensi Asia-Afrika

wisata dekat bandung .station

Museum Konferensi Asia-Afrika (Foto: Courtesy)

Tidak jauh dari alun-alun Anda bisa mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika (KAA). Museum ini didirikan pada tanggal 24 April 1980 sebagai puncak dari peringatan 25 tahun Konferensi Asia-Afrika Bandung yang bersejarah.

Di dalam dilengkapi dengan ruang pameran tetap, diorama, perpustakaan dan media audiovisual, serta fasilitas penelitian bagi peneliti dalam dan luar negeri. Hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Stasiun Kereta Api Bandung, tempat ini bisa menjadi spot foto yang bagus. Jika lelah ada bangku untuk beristirahat.

3. Jalan Braga

wisata dekat bandung .station

Jalan Braga (Foto: Istimewa)

Wisata terdekat dari stasiun kereta api Bandung adalah Jalan Braga. Bukan sekedar jalan, jalan ini membuat Anda merasa “mundur” ke masa lalu. Meski begitu, masih ada bangunan-bangunan Belanda yang kokoh dan lampu-lampu khasnya di sepanjang jalan ini.

Kawasan legendaris ini hanya berjarak sekitar satu kilometer dari stasiun kereta api. Ada banyak hal menarik saat menjelajahi Jalan Braga seperti; B. Foto dengan latar belakang bangunan kolonial klasik untuk bersantai di kafe tersedia di sini.

4. Taman Lalu Lintas

wisata dekat bandung .station

Taman Lalu Lintas (Foto: Courtesy)

Selain Jalan Braga, Traffic Park adalah wisata lain di dekat Stasiun Bandung. Jika Anda membawa si kecil, taman ini cocok untuk mereka bermain. Seperti namanya, anak-anak bisa bermain di sini sambil belajar membaca rambu lalu lintas.

Lokasinya berjarak sekitar 1,2 km dari Stasiun Kereta Api Bandung, tentunya lebih mudah untuk sampai ke sana walaupun dengan berjalan kaki. Di taman ini, Anda bisa menikmati udara segar sambil melihat sejumlah dekorasi menarik dan tempat untuk selfie bersama si buah hati.

Baca Juga: Ini Lima Tempat Wisata Edukasi di Jawa Barat

5. Centrum Juta Bola

wisata dekat bandung .station

Centrum Million Balls (Foto: Istimewa)

Saat mencari tempat wisata di dekat Stasiun Kereta Api Bandung, Centrum Million Balls bisa menjadi pilihan karena hanya berjarak sekitar 1,9 kilometer dari stasiun kereta api.

Tempat ini merupakan ball pit terbesar di Indonesia yang dapat dinikmati oleh banyak orang baik anak-anak maupun orang dewasa.

Sebagai tempat wisata, tentunya ada spot-spot Instagrammable yang cocok untuk berburu selfie. Masuk ke Centrum Million Balls gratis atau gratis dan buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam WIB.

6. Ikatan Jiwa Kecil

wisata dekat bandung .station

Little Soul Bandung (Foto: Istimewa)

Korean pop atau K-pop saat ini sedang menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini membuat banyak orang pergi ke Korea. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa mendapatkannya getaran serupa di Little Soul Bandung.

Di sana, pengunjung bisa merasakan nuansa khas Korea yang begitu kental. Tak hanya itu, berbagai kuliner ala Korea juga ada di satu tempat yang hanya berjarak 2 km dari Stasiun Kereta Api Bandung.

7. Pasar Makanan Pascal

wisata dekat bandung .station

Pasar Makanan Pascal (Foto: Istimewa)

Wisata terakhir di dekat Stasiun Bandung adalah Paskal Food Market. Destinasi wisata yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat berburu kuliner yang lezat. Di sini Anda akan menemukan berbagai makanan. Untuk harga relatif murah dan tidak terlalu mahal.

Pascal Food Market sering disebut sebagai pusat kuliner legendaris kota Bandung. Hanya dengan mengunjungi pusat kuliner ini, Anda seolah sedang berjalan menyusuri seluruh kota Bandung. Dari stasiun kereta api hanya berjarak 1,1 km atau sekitar 14 menit jalan kaki.

Ini dia beberapa destinasi wisata di dekat Stasiun Bandung. Dari rekomendasi di atas, jarak terjauh hanya 2 km. Jadi Anda bisa menikmati wisata dengan berjalan kaki dari stasiun kereta api Bandung. Semoga bermanfaat.***

Baca Juga: 7 Warung Nasi Goreng Enak, Murah, dan Populer di Bandung

Source: faktualid.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button