Apa itu warna nude? Ketahui variasi dan kombinasinya - WisataHits
Informasi

Apa itu warna nude? Ketahui variasi dan kombinasinya

Apa itu warna nude?  Ketahui variasi dan kombinasinya

Jika mencari arti “telanjang” dalam terjemahannya maka akan diartikan “telanjang”. Namun warna telanjang tidak secara langsung diartikan sebagai warna telanjang. Lalu apa yang dimaksud dengan warna telanjang? Simak penjelasan di bawah ini mengenai apa itu warna telanjang serta variasi dan kombinasi apa saja yang cocok untuk warna telanjang.

Definisi warna nude / telanjang

Website Adobe melaporkan bahwa warna telanjang dinamakan demikian karena berkaitan dengan kulit manusia, khususnya kulit bule di Eropa. Namun, ini tidak berarti bahwa kami percaya bahwa orang Eropa memiliki warna kulit yang paling umum.

Warna ini menghasilkan warna coklat muda yang cenderung netral. Warna ini juga bisa melambangkan keseimbangan karena bisa dipadukan dengan banyak warna. Nude sering dikaitkan dengan warna krem, padahal keduanya berbeda warna.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Canva melaporkan bahwa warna telanjang dapat dicari di hex atau palet warna pada aplikasi desain menggunakan kode hex #E3BC9A. FYI: Setiap warna memiliki kode hexnya masing-masing, jadi masing-masing memiliki propertinya sendiri.

Setiap warna juga terbentuk dari kumpulan beberapa warna tergantung pada ruang warna yang digunakan. Misalnya pada RGB (Red, Green, Blue), warna telanjang terdiri dari 89% merah, 73,7% hijau, dan 60,4% biru.

Namun dalam ruang warna CMYK (sian, magenta, kuning, hitam), warna telanjang terdiri dari 0% cyan, 17% magenta, 32% kuning, dan 11% hitam. Dilihat dari sudut warna, Nude memiliki sudut rona 27,9 derajat, saturasi 56,6%, dan tingkat kecerahan 74,7%.

Variasi warna telanjang

Terdapat beberapa variasi warna telanjang yang berdekatan antara lain coklat, tan, putih dan krem. Warna-warna ini netral dan cocok dipadukan dengan warna lain.

1. Coklat

Warna coklat ada kode #964B00. Pada ruang warna RGB, warna ini terdiri dari R:150 G:75 B:0. Namun pada CMYK terdiri dari 59 cyan, 82 magenta, 100 kuning, 43 hitam.

2. Berjemur

Warna coklat ada kode #D2B48C. Pada ruang warna RGB, warna ini terdiri dari R: 210 G: 180 B: 140. Namun pada CMYK terdiri dari 0 cyan, 0,14 magenta, 0,33 kuning, 0,13 hitam.

3. Putih

Warna putih ada kode #FFFFFF. Pada ruang warna RGB, warna ini terdiri dari R: 255 G: 255 B: 255. Namun pada CMYK terdiri dari 0 cyan, 0 magenta, 0 kuning, 0 hitam.

4. Krem/krem

Warna krem ​​atau krem ​​​​memiliki kode #F5F5DC. Pada ruang warna RGB, warna ini terdiri dari R: 245 G: 245 B: 220. Namun pada CMYK terdiri dari 0 cyan, 0 magenta, 0,10 kuning, 0,04 hitam.

Kombinasi warna yang serasi

Warna-warna telanjang cocok untuk berbagai keperluan, misalnya fashion, desain interior, atau bahkan riasan wajah. Pada dasarnya, warna-warna telanjang cocok dengan sebagian besar warna.

Untuk menentukan kombinasi warna yang cocok sebenarnya tergantung dari ingin menghasilkan yang elegan, mewah atau yang lainnya. Selain itu jika ada hubungannya dengan fashion juga bisa disesuaikan dengan warna kulit, warna rambut atau warna mata.

Berikut beberapa kombinasi warna telanjang yang bisa Anda pilih berdasarkan website fitndstyle.com dan offeo.com.

Mode

Di bawah ini beberapa kombinasi warna telanjang yang digunakan untuk keperluan fashion.

1. Warna pastel, warna terang dan netral

Warna telanjangnya cocok dipadukan dengan warna apa pun. Warna telanjang paling aman dipadukan dengan warna netral seperti hitam atau putih. Dipadukan dengan warna-warna cerah, Anda bisa mencoba warna merah, oranye, dan kuning. Atau coba kombinasi warna pastel seperti krem, pink, dan mint.

2. Model pakaian

Model pakaian yang cocok dengan warna telanjang juga termasuk sheath dress yang cocok untuk ke kantor. Untuk gaya kasual, Anda bisa menjahit kemeja dress dengan panjang sedang hingga panjang. Warna ini juga sangat menarik untuk undangan pesta.

3. Setelan telanjang

Sebagai pakaian bisnis, Anda bisa mengenakan celana panjang lurus klasik atau rok pensil plus jaket atau rompi. Saat mengenakan setelan sifon ringan, sesuaikan dengan musim panas, termasuk rok penuh dan blus atau jaket berlengan pendek.

di dalam kamar

Berikut beberapa kombinasi warna telanjang yang bisa disesuaikan dengan desain interior rumah Anda.

1. Santai

Untuk menciptakan suasana santai, coba gunakan warna soft grey beige atau pastel pada dinding utama. Padukan dengan warna-warna seperti coklat dan pasir gelap agar lebih ekspresif.

2. Interior pernikahan yang lembut

Untuk memberikan nuansa chic dan lembut pada pernikahan Anda, gunakan warna-warna nude dan berbagai warna pastel sebagai alasnya, lalu gunakan warna plum sebagai kontras.

3. Menenangkan

Untuk mendapatkan kesan menenangkan, gunakan warna-warna nude dengan kombinasi warna lebih gelap dan terang. Warna yang lebih terang menciptakan suasana lapang, sedangkan warna yang lebih gelap menambah bobot interior sehingga semuanya selaras satu sama lain.

4. Romantis

Komposisi warna yang mampu menciptakan romansa adalah kombinasi warna vanilla, nude, dan pink lembut dengan warna abu-abu sejuk dan hampir hitam.

Demikian ulasan lengkap mengenai warna-warna nude yang senada dengan krem, coklat, dan putih. Kini para dekorator sudah mengetahui cara menemukan warna telanjang di palet warna. Anda bisa bereksperimen dengan komposisi warna telanjang seperti yang direkomendasikan di atas. Saya harap ini bermanfaat.

Source: https://www.detik.com/bali/berita/d-6579500/apa-itu-warna-nude-ketahui-variasi-dan-kombinasinya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button