Anggaran besar tapi hasil riset kecil, kinerja lembaga riset - WisataHits
Jawa Timur

Anggaran besar tapi hasil riset kecil, kinerja lembaga riset

Anggaran besar tapi hasil riset minim, kinerja Badan Riset Daerah Jatim dipertanyakan.Anggaran Besar Tapi Hasil Riset Minim, Kinerja Badan Riset Daerah Jatim Dipertanyakan/Foto: Mohammad Aziz. Anggota DPRD Jawa Timur.

NUSANTANARANEWS.CO, Surabaya – Kinerja Badan Litbang Daerah (sebelumnya bernama Badan Litbang/Balitbang) Jawa Timur dipertanyakan. Pasalnya, salah satu OPD Pemprov sedang dimintai keterangan tentang hasil kerjanya.

Anggota DPRD Jatim Mohammad Aziz mengatakan pihaknya menerima anggaran sebesar Rp 29,6 miliar dalam RAPBD Jatim 2023. 10).

Dibandingkan dengan pemberdayaan masyarakat dan sektor pariwisata, yang memiliki

Secara signifikan meningkatkan perekonomian masyarakat, mantan pengacara menjelaskan, hasil OPD pemerintah negara bagian ini belum diketahui. “Tahun lalu kami menanyakan dan membandingkan hal yang sama tetapi tidak mendapatkan jawaban yang komprehensif,” jelasnya.

Aziz mempertanyakan apa sebenarnya produk yang dikerahkan dari R&D berdampak pada masyarakat. Bagaimana roadmap R&D tahun 2023 yang membutuhkan dana cukup besar?” jelasnya.

Diungkap Aziz sebagai bagian dari pendapatan R-APBD Jatim

lebih dari Rp 27 triliun dan belanja daerah lebih dari Rp 29 triliun. “Jadi saya melihat ada defisit anggaran lebih dari Rp 1 triliun,” kata orang Madura itu.

PAN sendiri, kata Aziz, melihat pendapatan Rp 27 triliun sebagai pendapatan terendah dalam 5 tahun terakhir di APBD Jatim, katanya. (setya)

Ikuti berita Nusantaranews terbaru di Google News, klik disini di sini.

Source: nusantaranews.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button