Alhamdulillah 500 Turis Terjebak di Karimunjawa Tiba di Tanjung Emas - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Alhamdulillah 500 Turis Terjebak di Karimunjawa Tiba di Tanjung Emas – Solopos.com

SOLOPOS.COM — Turis terkurung setibanya di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Karimunjawa pada Rabu pagi (28/12/2022). (Solopos.com – Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Sebanyak 500 wisatawan yang terjebak sejak Sabtu (24/12/2022) di Pulau Karimunjawa Kabupaten Jepara akhirnya berhasil tiba dengan selamat di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang pada Rabu pagi (28/12/2022). Ratusan wisatawan itu turun di dermaga pelabuhan bersama para penumpang asal Sampit, Kalimantan.

pemantauan Solopos.comKapal motor (KM) Kelimutu bersama ratusan wisatawan tiba di pelabuhan Tanjung Emas sekitar pukul 05.00 WIB. Kapal sepanjang 100 meter dan lebar 18 meter itu menempuh perjalanan sekitar enam jam dari Karimunjawa ke Semarang.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Seorang turis yang terjebak di Karimunjawa, Ririn Yuliani, 40 tahun, mengaku kapal tersebut dihantam gelombang tinggi selama enam jam perjalanan. Guncangan juga dirasakan para penumpang, meski sudah berada di kapal yang cukup besar.

“Kondisi selama perjalanan aman tapi rasanya sangat buruk [gelombang tinggi]. Apalagi pas bangun agak pusing, jadi masih serasa goyang-goyang di atas kapal,” kata turis asal Salatiga itu.

Ririn mengaku baru pertama kali melakukan perjalanan ke Karimunjawa. Meski ia mengalami cuaca ekstrem terlebih dahulu dan langsung, hal itu tidak menghalanginya untuk berkunjung lagi.

Baca Juga: Kisah Turis Terjebak di Karimunjawa Minta Tiket Rp 100.000

“Insya Allah, saya tidak akan menyerah [ke Karimunjawa]. Pengalaman menunjukkan bahwa Anda harus memperhatikan faktor cuaca pada hari libur, ”katanya.

Ririn pun mengaku sempat stres setelah mendapat kabar kepulangannya tertunda akibat cuaca ekstrem. Karena dia harus bekerja Minggu lalu (25/12/2022).

“Saya stres, harus berhenti dari pekerjaan pernikahan saya [organizer] pin untuk itu. Karena pemerintah [Jepara] Tidak ada informasi terkait cuaca yang disediakan juga. Tidak lama mereka berangkat atau sudah di pelabuhan,” jelasnya.

Baca Juga: Turis Terjebak di Karimunjawa Capai 459 Orang, WNA 49 Orang

Sementara itu, Plt Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan empat bus siap mengantar wisatawan kembali ke Jepara dari pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Ia pun berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan kejadian ini jika ada yang ingin berwisata ke Karimunjawa.

“Jepara sudah 69 yang terdaftar [wisatawan]. Empat bus sudah kami siapkan dari Pemkab Jepara dan Pemprov Jateng. Jangan khawatir, tetap kunjungi Karimunjawa tapi jangan dalam cuaca ekstrim,” kata Edy.

Dari 500 wisatawan yang tiba di Semarang setelah terjebak di Karimunjawa, sekitar 49 orang merupakan warga negara asing (WNA). Mereka tiba dengan selamat di pelabuhan Tanjung Emas.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button