Bandung menjadi kota favorit masyarakat Indonesia untuk liburan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Timur

Bandung menjadi kota favorit masyarakat Indonesia untuk liburan Natal dan Tahun Baru

MATA TERBUKA – Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Cukup banyak masyarakat Indonesia yang memilih destinasi wisata saat musim liburan Nataru ini.

Sejumlah destinasi wisata Tanah Air menjadi tujuan menghabiskan waktu selama liburan Nataru ini. Daerah mana yang lebih disukai orang Indonesia untuk dikunjungi selama musim liburan Nataru 2022?

Jika Bali ada di pikiran Anda, jawabannya kurang tepat. Bali memiliki pesona luar biasa yang bahkan sudah diakui oleh wisatawan mancanegara.

Namun untuk liburan Nataru kali ini ternyata Bali bukanlah pilihan yang paling diminati masyarakat Indonesia sebagai tujuan wisata. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Data Indonesia sejak 27 Oktober hingga 23 November 2022.

Ternyata di tahun 2022 sebagian besar masyarakat Tanah Air akan memilih Bandung sebagai tujuan wisata ketimbang Bali. Selain Bandung, Yogyakarta juga menempati urutan kedua sebagai tujuan wisata di penghujung tahun 2022.

“Saat pandemi Covid-19 sudah mereda, banyak orang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di luar kota, tapi Bandung yang utama,” ujar Ketua Tim DataIndonesia.id Setyardi Widodo, seperti dikutip CNN, Minggu (12/ 25). .22).

Sebanyak 15,7 persen responden memilih Bandung sebagai destinasi liburan akhir tahun. Kemudian 14,05 persen responden memilih Yogyakarta dan 9,92 persen responden memilih Malang.

“Bali masih menjadi destinasi, tapi menempati urutan keenam. Sebanyak 4,96 responden memilih Bali,” ujarnya.

Sebanyak 380 responden dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti survei ini. Survei dilakukan dari 27 Oktober hingga 23 November. Margin of error atau margin of error dalam penelitian ini adalah 7 persen.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah peringkat kota-kota yang akan menjadi tujuan wisata pada akhir tahun 2022.

1. Bandung sebesar 15,7 persen

2. Yogyakarta sebesar 14,05 persen

3. Malang sebesar 9,92 persen

4. Bogor sebesar 8,26 persen

5. Surabaya sebesar 4,96 persen

6. Bali sebesar 4,96 persen

7. Jakarta sebesar 3,31 persen

8. Garut sebesar 3,31 persen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button