Air Terjun Wae Warue, pesona air terjun yang cantik dan indah di Luwu Timur - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Wae Warue, pesona air terjun yang cantik dan indah di Luwu Timur

Air Terjun Wae Warue, pesona air terjun yang cantik dan indah di Luwu Timur
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Atue, Kec. Malili, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Membahas mengunjungi Air Terjun Wae Warue merupakan destinasi wisata yang paling banyak menarik perhatian. Karena air terjun ini memberikan banyak kesan tersendiri bagi para pengunjung yang menghabiskan liburannya di tempat ini.

Oleh karena itu, terkadang banyak orang yang tidak mengetahui lokasi dari air terjun yang indah ini. Tentu Air Terjun Wae Warue menciptakan banyak hal baik bagi wisatawan. Untuk itu, Anda juga bisa memperhatikan keberadaan air terjun ini.

Keberadaan Air Terjun Wae Warue memiliki banyak kesan. Mulai dari daya tarik hingga berbagai fasilitas tersedia bagi setiap wisatawan yang datang ke sini. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan air terjun yang cukup banyak direkomendasikan.

Objek Wisata Air Terjun Wae Warue

Objek Wisata Air Terjun Wae WarueKredit gambar: Google Maps Muh Arjun

Daya tarik air terjun Wae Warue memang bisa menghadirkan hal yang sangat berbeda. Bahkan ada kesan yang tercipta saat Anda mengunjungi tempat tersebut. Untuk itu, Anda bisa menganalisis sendiri tentang daya tarik yang ada di sini.

1. Memiliki kecantikan yang menarik

Ketika Anda ingin melihat keindahan yang cukup indah. Kemudian Anda bisa mengunjungi tempat wisata air terjun yang terletak di Sulawesi ini. Memang dekorasi yang tercipta cukup indah, apalagi saat ada pantulan cahaya.

Ini juga akan membuat pemandangan air terjun diterangi oleh pelangi. Untuk itu Anda harus memperhatikan kelebihan yang ada dari objek wisata ini. Sehingga bagi yang berkunjung ke air terjun tidak akan kecewa dengan panorama yang ada.

2. Ciptakan suasana alam terbuka

Juga sangat penting adanya suasana alam yang cukup terbuka. Membuat udara segar terasa oleh setiap pengunjung. Panas tidak terasa meski terik matahari langsung menyinari air terjun Wae Warue.

Tentu kejadian ini tidak akan membuat air menjadi panas. Kesegaran air terjun ini masih akan terasa. Maka dari itu, kali ini akan sangat cocok dikunjungi bukan saat musim hujan. Karena akan membuat jalan menjadi licin.

3. Tidak terikat waktu operasional tour

Kemudian Anda mungkin juga memperhatikan bahwa air terjun ini tidak memiliki waktu buka atau tutup. Jadi tempat ini benar-benar alam terbuka tidak terikat oleh pengelola air terjun. Namun Anda tetap diwajibkan untuk menjaga kebersihan air terjun.

Oleh karena itu, banyak orang yang lebih sering mengunjungi tempat ini pada pagi hari. Sehingga masih bisa merasakan kesejukan saat ke Air Terjun Wae Warue. Oleh karena itu, Anda dapat mengunjungi tempat ini kapan saja.

4. Tempat perkemahan yang direkomendasikan

Daya tarik yang juga tercipta saat berada di kawasan wisata air terjun adalah adanya tempat berkemah yang direkomendasikan. Pasalnya, banyak anak muda yang terkadang melakukan kegiatan camping di sini. Ini karena tempatnya cukup nyaman untuk dijadikan tempat perkemahan.

Meski berada di kawasan air terjun, Anda tidak perlu takut. Karena suasana malam saat berada disini pasti akan membawa banyak kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berkemah bisa mencobanya di sini.

5. Lokasi yang mudah dijangkau

Berbicara mengenai lokasi Air Terjun Wae Warue tentu tidak sulit. Tetapi Anda harus memiliki alamat yang tepat. Agar nantinya tidak tersesat di air terjun lainnya. Banyaknya air terjun di Sulawesi Selatan memaksa Anda untuk memilih.

Memang di beberapa tempat air terjun ini memiliki keindahan tersendiri. Bahkan mulai dari segi penampilan hingga berbagai keunggulan lain yang ada di tempat wisata ini. Nantinya, Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi air terjun ini.

Alamat dan rute perjalanan menuju lokasi

Alamat Air Terjun Wae WarueKredit gambar: Google Maps Muh Arjun

Mengenai alamatnya, tidak sulit bagi setiap pengunjung untuk menemukannya. Sebab, cukup menentukan titik air terjun yang akan dikunjungi untuk mencari tempat tersebut. Alamatnya terletak di Atue Malili dimana air terjun ini berada.

Khususnya, Anda bisa langsung mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Nantinya, wisatawan bisa langsung menemukan alamat Air Terjun Wae Warue. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung.

Salah satunya adalah di Kabupaten Luwu Utara, Anda akan banyak menemukan kubangan air yang terletak di sini. Tentu saja, beberapa air terjun ini berada di lingkungan yang sama. Hanya lingkungan dan jalan yang berbeda yang harus Anda ambil.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Wae Warue

Bicara soal harga tiket, tentunya kamu tidak akan dikenakan biaya saat datang ke sini. Sebab, air terjun ini bisa dibilang masih belum dikelola oleh warga. Jadi Anda bisa masuk ke sini tanpa harus ke sana.

Tentunya tanpa biaya masuk tentunya tidak menghalangi Anda untuk melestarikan lingkungan. Anda harus menjaga lingkungan objek wisata Wae Warue tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Wae Warue

Aktivitas Seru di Air Terjun Wae WarueKredit gambar: Google Maps Anas bin malik

Saat Anda berwisata di Wae Warue, tentunya ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya seperti melakukan aktivitas mandi dan sebagainya. Namun bagi kamu yang masih bingung, kamu bisa melihat beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini.

1. Lompat ke air terjun

Pertama, pengunjung bisa melakukan aktivitas jumping di air terjun. Memang jika diperhatikan banyak orang yang melakukan kegiatan ini. Sehingga bisa merasakan tantangan tersendiri saat ke Air Terjun Wae Warue.

2. Kegiatan berkemah yang nyaman

Kemudian untuk kegiatan lain yang bisa dilakukan yaitu berkemah di sekitar air terjun Wae Warue. Memang, banyak pohon di air terjun. Membuat wisatawan bisa mendirikan kemah di antara pepohonan yang cukup nyaman.

3. Menangkap ikan di sekitar air terjun

Kemudian di sini Anda juga bisa menangkap ikan di sekitar air terjun. Tentu saja, Anda bisa menangkap ikan di sini dengan sangat mudah. Namun, pengunjung harus bisa membawanya pergi dengan aman untuk pelestariannya.

4. Kegiatan barbeque di sekitar air terjun

Tidak berhenti sampai di situ saja, Anda ingin melakukan aktivitas membakar. Tentu saja, Anda bisa melakukannya di tepi air terjun Wae Warue. Udara yang dingin pasti membuat Anda membutuhkan api unggun untuk menghangatkan diri.

Fasilitas yang tersedia di sekitar air terjun

Instalasi Air Terjun Wae WarueKredit gambar: Google Maps Muh Arjun

Padahal belum ada fasilitas penunjang saat berkunjung ke objek wisata Wae Warue. Tentu saja, Anda tetap bisa menikmati berbagai macam barang di sana. Salah satunya menyangkut kecantikannya.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang tentunya akan dapat merasakannya sendiri. Bagaimana mereka bisa mengunjungi air terjun. Bahkan tanpa sarana tambahan apa pun yang disajikan di sini.

Sehingga pengunjung dapat memahami hal-hal apa saja yang cukup menarik untuk dilakukan, ketika akan berkunjung Air Terjun Wae Warue di Luwu Utara.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button