Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya Tionghoa - WisataHits
Yogyakarta

Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya Tionghoa

Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya Tionghoa

Apakah Anda berencana ke Jogja untuk merayakan Tahun Baru 2023? Wah, pasti sudah punya daftar panjang tempat yang harus dikunjungi selama liburan, kan? Eits, jangan lewatkan program wisata Jogja Januari 2023 karena akan banyak kegiatan seru yang bisa diikuti.

Meski tidak banyak event yang berlangsung di bulan Januari seperti bulan-bulan mendatang, ada event-event besar, yaitu Imlek yang ditunggu-tunggu, hingga Jogja Noise Bombing yang unik. Ini semua informasi untuk Anda!

1. Leha-Leha Dagadu (26 Desember 2022–8 Januari 2023)

5 Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya TionghoaYogyatourium (twitter.com/yogyatourium)

Setelah melewati tahun yang sibuk, saatnya berlibur dan bersantai di acara Dagadu bertajuk Leha-leha. Ada berbagai acara mulai dari zona anak, live music dan tentunya pawai dengan diskon belanja produk Dagadu.

Acara ini berlangsung di 4 lokasi berbeda. Yang pertama adalah Yogyatorium Dagadu Djogdja di loket Jalan Mangkubumi, kemudian loket Soboharsono Utara di Alun-Alun Utara dan terakhir di Plaza Malioboro.

2. Jogja Design Week (10 Januari)

5 Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya TionghoaJogja Design Week (instagram.com/jogjadesignweek)

Bagi Anda yang menyukai dunia seni, tidak boleh melewatkan event bertaraf internasional yaitu Jogja Design Week. Acara tahunan ini telah diadakan sejak tahun 2018 dan biasanya menampilkan karya desainer kontemporer yang dipadukan dengan budaya lokal dan mancanegara.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Hits dan Populer di Jogja Tahun 2022

3. Festival Kreatif Pinasthika (27 Januari)

5 Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya TionghoaPinasthikafest (instagram.com/pinasthikafest)

Pinasthika Creative Festival adalah festival kreatif yang diadakan setiap tahun bagi agensi dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dengan mengirimkan proyek terbaru mereka dalam kategori yang tersedia. Nantinya, proyek tersebut akan dilihat oleh dewan juri dan akan diputuskan siapa yang berhak atas penghargaan tersebut.

Pekan Kebudayaan Tiongkok ke-4 (30 Januari – 5 Februari)

5 Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya TionghoaLegenda Monyet Sakti di Yogyakarta Chinese Culture Week 2020. (IDN Times/Rijalu Ahimsa)

Setelah 2021-2022 diadakan secara online saja, tahun 2023 perayaan XVII. Pekan Budaya Tionghoa akan digelar di Desa Ketandan, Kota Yogyakarta. Kegiatan seperti kesenian, bazaar bahkan keberadaan warung UMKM di sekitar Jogja dipastikan akan lebih seru dan semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

5. Jogja Noise Bombing (21-22 Januari)

5 Agenda Wisata Jogja Januari 2023, Ada Pekan Budaya TionghoaJogja Noise Bombing (instagram.com/jogjanoiseclub)

Event tahunan Jogja Noise Bombing akan kembali digelar pada Januari 2023. Jogja Noise Bombing sendiri merupakan penampilan kolektif para seniman noise Jogja yang menghadirkan berbagai musik rock dari berbagai daerah. Jogja dikenal sebagai salah satu kota yang paling ramah bagi para musisi noise.

Duh, udah nggak sabar pengen liburan ke Jogja sekarang juga kan? Kapan lagi liburan ke Jogja sambil melihat semarak atraksi budaya Tionghoa atau belanja murah di Dagadu kalau bukan di bulan Januari ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Baca Juga: KAI Luncurkan KA Panorama, Itu Harga Tiket Promo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button