Adira Finance menjadi desa wisata yang ramah pengendara dan mengajak komunitas motor untuk menjelajah Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance menjadi desa wisata yang ramah pengendara dan mengajak komunitas motor untuk menjelajah Karanganyar

Warta Ekonomi, Magelang –

Sebagai bagian dari Local Creative Festival 2022, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) mengajak komunitas sepeda motor untuk menemukan tur bersama dari kota Yogyakarta ke desa Karanganyar – Magelang. Kegiatan yang diikuti oleh komunitas sepeda motor yaitu Nmax Riders Semarang dan Modern Vespa Semarang ini juga merupakan bagian dari penganugerahan gelar Desa Karanganyar – Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Pengendara yang diwujudkan secara simbolis dengan peresmian landmark desa. .

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur Magelang sebagai bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung UKM pariwisata, kearifan lokal dan ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. Program tersebut meliputi kegiatan literasi dan dukungan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, Desa Wisata Ramah Perjalanan dan Festival Pasar Rakyat. Baca Juga: Adira Finance dan Kemenparekraf Resmikan Carangsari Sebagai Desa Wisata Ramah Pengemudi

“Sejalan dengan visi menciptakan nilai-nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata termasuk Desa Karanganyar – Magelang melalui kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk menyelenggarakan festival kreatif lokal,” kata Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Layanan, dan Distribusi Adira Finance, saat peresmian Fitur tamasya Desa Wisata Ramah Berkendara, di Magelang, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengelola Desa Wisata Karanganyar Khoiril Anwar menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI dan Adira Finance yang telah menyelenggarakan sejumlah program Festival Kreatif Lokal 2022, termasuk peresmian desa. Karanganyar sebagai penggerak desa wisata yang ramah. “Semoga semakin banyak wisatawan yang mengenal dan berkunjung ke desa Karanganyar,” kata Khoiril Anwar.

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, pompa bensin, dan bengkel mobil; sumber daya manusia termasuk pelaku industri kreatif, pengelola dan pemandu wisata; dan ekosistem pariwisata yaitu daya tarik wisata, akomodasi atau fasilitas lainnya.

Selain itu, desa Karanganyar juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, seperti: Seperti menikmati pesona fajar di Puthuk Setumbu di Karanganyar Sunrise Tour, berfoto di rumah warna-warni Nepal Van Java atau menikmati damainya pemandangan sawah di keliling desa wisata dengan mobil atau motor.

Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Zurich Indonesia, Adira Finance Syariah termasuk sinergi dengan grup yaitu MUFG, dan Bank Danamon. Baca Juga: Adira Finance Gelar RUPSLB dan Tunjuk Hafid Hadeli Sebagai Komisaris

Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan: “Kami bangga dapat kembali bekerja sama dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di sektor pariwisata dan industri kreatif. Zurich juga memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu mesin penggerak perekonomian, dan dengan menggandeng Adira Finance, Zurich akan memberikan pelatihan manajemen risiko untuk mendukung pengembangan UKM di Indonesia, khususnya desa wisata.

“Dan kami juga sangat senang dengan antusiasme komunitas sepeda motor. Salah satu produk pelindung sepeda motor, Motopro, memastikan Anda terlindungi dengan baik jika terjadi sesuatu pada sepeda motor. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung Anda konsumen Indonesia,” katanya.

Baca Juga: BNI Dukung Peningkatan Produk dan Layanan Bank Papua

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button