ICMI Kalteng Apresiasi Renovasi Bundaran Palangka Raya - WisataHits
Jawa Timur

ICMI Kalteng Apresiasi Renovasi Bundaran Palangka Raya

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Orwil Kalteng mengapresiasi dan mendukung langkah Pemprov Kalteng merenovasi Bundaran Palangka Raya. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan/renovasi Bundaran Palangka Raya.

Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, SE, M.Si menyampaikan harapannya agar pembangunan dapat terlaksana secara utuh dan sesuai dengan yang diharapkan. “Ke depan, kami pasti akan memperhatikan aspek kearifan lokal, mungkin menggabungkan konsep modern. Tentunya nanti, karena merupakan bagian dari ruang publik, yakni ikon kota Palangka Raya yang indah dan ibu kota provinsi, pasti akan mendorong masyarakat dan pemerintah untuk mensinergikan pembangunan tersebut,” katanya, Selasa, 20 September. 2022.

Dengan perkembangan ini, Kaspinor, alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), mengatakan bundaran Palangka Raya nantinya akan menjadi magnet bagi wisatawan.

“Ikon baru ini tentunya akan mencerminkan Palangka Raya sebagai kota yang indah. Kemudian akan ada ruang untuk budaya. Tentunya ini bisa dinikmati oleh masyarakat, baik lokal maupun wisatawan,” ujarnya.

Perkembangan ini juga mendorong semangat semua pihak yang terlibat untuk inovasi, juga dalam desain lingkungan, kantor atau ruang publik lainnya. “Jadi ini adalah sea change yang tentunya tidak menghilangkan kearifan lokal,” ujarnya.

Source: www.borneonews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button