Ade Puspitasari menyayangkan sektor pariwisata di Jawa Barat tidak didukung infrastruktur yang memadai - Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Barat

Ade Puspitasari menyayangkan sektor pariwisata di Jawa Barat tidak didukung infrastruktur yang memadai – Pojoksatu.id

POJOKSATU.id, BEKASI – Ade Puspitasari, anggota DPRD Jabar, mendorong sektor pariwisata di Jabar gencar menggelar promosi dan lainnya sehingga dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sisa tahun ini.

“Upaya pengembangan sektor pariwisata di Jabar harus selalu ditingkatkan, baik dalam hal perbaikan infrastruktur maupun promosi pariwisata itu sendiri,” ujar Ade Puspitasari.

Ade Puspitasari menjelaskan, sektor pariwisata di Jabar perlu dikembangkan secara optimal dan promosi pariwisata perlu digencarkan.

BACA JUGA: Siap-siap Petani Kecewa Saat Beras Impor Dilempar ke Pasar, Peringatan Dedi Mulyadi Beras Impor Tak Bakal ‘Disiram’ di Pasar Bisa Bikin Petani Kecewa

Tak henti-hentinya, lanjut Ade Puspitasari, dirinya menilai promosi pariwisata penting untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Sehingga provinsi Jawa Barat dikenal luas.

“Masuknya wisatawan yang ramai tentu bisa memungut PAD dari retribusi tersebut,” kata Ade Puspitasari.

Rencana ini diperkuat dengan keluarnya peraturan daerah tentang desa wisata di Jawa Barat.

BACA JUGA: Ini Sistem Pendaftaran dan Penyaluran STB Gratis untuk Masyarakat Miskin

“Pemerintah akan membantu memajukan desa wisata ke depan karena salah satu unggulan Jabar adalah pariwisata,” kata Ade Puspitasari.

Setelah perda dibuat dan dilaksanakan, lanjut Ade Puspitasari, desa wisata yang dikelola akan mendapat dukungan langsung dari pemerintah.

“Upaya ini terus dilakukan pemerintah daerah untuk mendongkrak sektor pariwisata di daerahnya masing-masing,” jelas Ade Puspitasari.

BACA JUGA: Ketua DPRD Minta Pemkab Bogor Putuskan Kontrak Kontraktor yang Lesu

Selain itu, Ade Puspitasari mendorong, pemerintah juga perlu gencar melakukan pembangunan infrastruktur untuk sektor pariwisata Jabar saat ini, termasuk akses pariwisata, sehingga dapat mendukung akses desa wisata yang lebih baik. (ipe/*)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button