2023, Bus rute DAMRI YIA-Palbabang tujuan Imogiri - WisataHits
Yogyakarta

2023, Bus rute DAMRI YIA-Palbabang tujuan Imogiri

Bantul, IDN Times – Pelayanan angkutan umum DAMRI terminal YIA-Palbapang Bantul PP akan berlanjut hingga terminal Imogiri pada tahun 2023. Hal ini untuk memudahkan wisatawan menjangkau tempat-tempat wisata di Imogiri dan sekitarnya.

“Tahun ini baru sampai di terminal Palbapang, tapi untuk tahun 2023 ada pemberhentian angkutan umum dari DAMRI ke terminal Imogiri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, Rabu (14/12/2020). /2022).

1. Berharap jalur DAMRI juga mengarah ke kawasan wisata Hutan Pinus di Mangunan

2023, Bus rute DAMRI YIA-Palbabang tujuan ImogiriWisata Alam Dlingo, Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Menurut Kwintarto, dalam pembicaraan dengan manajemen DAMRI, layanan tersebut tidak hanya menjangkau terminal Imogiri, tapi juga bisa menjangkau kawasan hutan pinus Imogiri hingga Patuk, Gunungkidul.

“Harapannya wisatawan tidak lagi kesulitan mencari transportasi menuju kawasan wisata di Dlingo, namun ini akan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Baca Juga: DPUPKP Bantul Perbaiki 28 Jalan Kabupaten dan Desa Tahun 2022

2. Bantul semakin strategis bagi wisatawan

2023, Bus rute DAMRI YIA-Palbabang tujuan ImogiriDirektur Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo (IDN Times/Daruwaskita)

Dengan adanya kerja sama antara Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan dan Kementerian Perhubungan, Bantul menjadi semakin strategis untuk pariwisata ke depan. Wisatawan yang datang tidak harus datang dengan mobil sendiri, melainkan menggunakan kendaraan umum.

“Ini sangat strategis karena jalur DAMRI dimulai dari YIA-Terminal Palbapang-Terminal Imogiri-Hutan Pinus ke Patuk terus ke Malioboro. Kami bicarakan, prinsipnya masuk akal, tapi eksekusinya bertahap,” kata Kwintarto.

3. Diharapkan jalur bus Trans Jogja juga melewati Pusat Periuk Kasongan

2023, Bus rute DAMRI YIA-Palbabang tujuan ImogiriTrans Jogja Palbapang Malioboro PP Bus Line (IDN Times/Daruwaskita)

Selain itu, diharapkan jalur bus Trans Jogja yang sudah melayani trayek via Padokan juga akan melewati Kasongan yang merupakan pusat kerajinan gerabah yang juga menjadi tujuan wisata di Bantul.

“Tentunya jalur bus Trans Jogja yang melewati Kasongan akan memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke Kasongan,” ujarnya

Baca juga: Jelang Hari Raya Nataru, Jumlah Wisatawan ke Bantul Meningkat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button