Tarif maksimal Rp 100.000, Surabaya Night Zoo buka setiap akhir pekan - WisataHits
Jawa Timur

Tarif maksimal Rp 100.000, Surabaya Night Zoo buka setiap akhir pekan

Tarif maksimal Rp 100.000, Surabaya Night Zoo buka setiap akhir pekan

JawaPos.com- Pengunjung bisa langsung menikmati Surabaya Night Zoo. Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) saat ini sedang mematangkan persiapan dan mempelajari program wisata baru tersebut.

Kebun Binatang Malam Surabaya dijadwalkan buka setiap malam di akhir pekan, namun tidak sebelum pukul 00:00 WIB. Jumlah kunjungan akan dibatasi dengan mempertimbangkan kondisi dan kesejahteraan hewan.

Pengunjung juga harus dibantu oleh pemandu wisata untuk mendapatkan pendidikan tentang setiap spesies. ”Beli tiket online dengan estimasi awal harga maksimal Rp 100.000”, jelas Humas PDTS KBS Mochammad Alvin Soviandy kemarin (31/01).

Rute Surabaya Night Zoo hanya melewati kawasan hewan nokturnal. Pasalnya, tidak semua hewan bisa ditampilkan pada malam hari. Rute dimulai dari tempat parkir motor Pos 12 dan menuju ke area akuarium.

Di sana, pengunjung mendapat edukasi mulai dari buaya, penyu, dan penyu. Kemudian menuju area diorama dan nocturama dan terakhir setelah berkeliling kandang harimau. “Itu tidak mengganggu hewan lain. Ada beberapa tambahan seperti burung hantu dan binturong,” terangnya.

Untuk membuat acara lebih interaktif, pengunjung dapat menikmati perjalanan foto hewan dan waktu makan. Alvin saat ini sedang menambah infrastruktur pendukung. Ini termasuk pencahayaan, kamera pengintai dan personel keamanan.

Jadi bukan hanya hewan yang merasa nyaman, tapi juga para pengunjung. “Misalnya melepas lampu juga harus penuh perhitungan agar tidak berlebihan,” jelasnya. “Kemajuan Surabaya Night Zoo sudah mencapai 50 persen. Rencananya akhir Februari sudah 80 persen selesai,” kata Alvin.

KEMAJUAN DARI KEBUN BINATANG MALAM SURABAYA

  • Buka setiap malam akhir pekan. Bisa setiap hari setelah ada kajian lanjutan.
  • Estimasi harga tiket asli kurang dari Rp 100.000. Termasuk pemandu wisata.
  • Tidak semua area KBS dilewati pengunjung. Area hewan nokturnal saja.
  • Sudah 50 persen selesai. 80 persen harus dicapai pada bulan Februari.

Sumber: PDTS KBS

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button