Review Dusun Bambu Lembang, Menu dan Akomodasi - WisataHits
Jawa Barat

Review Dusun Bambu Lembang, Menu dan Akomodasi

Review Dusun Bambu Lembang, Menu dan Akomodasi

Dusun Bambu Lembang merupakan kompleks wisata yang menawarkan berbagai layanan dan aktivitas untuk semua orang mulai dari keluarga, teman hingga pasangan.

Destinasi wisata ini dikelilingi oleh alam yang indah menghadap pegunungan dan persawahan yang hijau. Suasana alam yang menenangkan membuat tempat wisata di Lembang ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai menikmati liburan.

Dusun Bambu Lembang menawarkan berbagai akomodasi antara lain villa, bungalow dan tenda. Semua akomodasi ini dirancang dengan gaya yang unik dan modern serta dilengkapi dengan segala fasilitasnya.

Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata di Dusun Bambu Lembang

Ada banyak tempat wisata yang wajib dicoba di Dusun Bambu Lembang seperti jogging, bersepeda dan bermain game. Destinasi wisata ini juga menawarkan tempat bermain anak yang sempurna dengan permainan yang aman dan seru.

1. Jogging atau lari di atas lahan seluas 15 hektar

Destinasi wisata ini mungkin sangat luas, sekitar 15 hektar. Tempat liburan ini bisa menjadi tempat berolahraga dan menghirup udara sejuk. Suasana pagi di Dusun Bambu Lembang tentunya sangat sejuk, cocok untuk jogging.

Wisatawan diajak berjalan-jalan santai di sekitar danau yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Tentunya lebih baik bangun pagi dari biasanya untuk jogging, karena pemandangan danau yang terbuka di pagi hari tidak boleh dilewatkan. Anda juga bisa menginap di resort dan villa

2. Bersepeda di kawasan Dusun Bambu Lembang

Tersedia persewaan sepeda, sehingga wisatawan tidak perlu repot membawa sepeda dari rumah. Saat bersepeda Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau kebun teh yang hijau. Sehingga sangat cocok sebagai tempat bersantai berlibur.

Sepeda ini secara unik memungkinkan bersepeda di permukaan air, yang merupakan pengalaman berharga bagi wisatawan. Aktivitas unik mengendarai sepeda di atas air dengan olahraga ringan

3. Bermain di Balad Lodaya

Fasilitas yang diberikan berupa kelas budidaya tanaman, pengetahuan hasil pertanian dan bermain permainan tradisional sunda. Balad Lodaya merupakan area persawahan hijau yang mampu menyejukkan suasana dengan nuansa pedesaan.

Ada juga tempat bermain anak modern seperti Flying Fox, ayunan, seluncuran dan lainnya. Dengan permainan yang dekat dengan alam ini, si kecil pasti betah berlama-lama di rumah.

Dusun Bambu sebagai tempat makan saat berlibur di Lembang, Bandung

Dusun Bambu Lembang memiliki berbagai restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat. Beberapa restoran di sini menawarkan menu Indonesia dan Asia, sementara yang lain menawarkan makanan barat.

1. Restoran Buranrang

Restoran Burangrang adalah restoran utama di Dusun Bambu. Ruang makan yang cocok sebagai tempat pertemuan keluarga, teman dan kolega serta perayaan perusahaan, makan siang dan kursus pelatihan.

2. Restoran Purbasari

Pengalaman bersantap tepi danau Sunda paling otentik. Tidak ada kursi di gubuk, semua orang harus makan lesehan ala Indonesia dan makanan tradisional asli dengan bambu.

3. Restoran Urang Lembur

Lembur Urang menawarkan konsep Bali dengan sentuhan menu Indonesia. Pemandangan sawah, pegunungan dan suasana kota Bandung yang indah dari ketinggian memberikan perasaan yang indah saat menikmati makanan.

4. Rumah Makan Lutung Kasarung

Ruang makan ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik di ruang pribadi berbentuk sarang yang terletak tinggi di antara puncak pohon. Restoran ini mengambil inspirasi dari sejarah romantis Lutung Kasarung dan pengalaman piknik kuliner.

Menginap di Dusun Bambu Lembang Resort yang menarik

Resor Pondok Kampung Layung

Nikmati masa inap yang mewah di pondok tradisional Sunda. Terletak di kaki Gunung Burangrang, seperti desa yang dikelilingi alam. Ada BBQ dan api unggun di malam hari dan berendam di hot tub outdoor pribadi yang mempesona untuk melengkapi liburan alam.

Manjakan diri dengan racikan teh yang unik, nikmati jogging pagi yang menyenangkan dengan pemandangan hijau di Taman Arimbi dan jangan lewatkan kesempatan untuk berkendara santai di sepanjang Danau Purbasari.

Perumahan Keluarga Kampung Layung Cottage

Sepotong cagar alam murni yang membentang lebih dari 1600 meter persegi tanah pribadi yang dikelilingi oleh deretan pohon tropis yang mengelilingi bangunan utama kami. Taman benar-benar merupakan tempat yang sempurna untuk pernikahan taman terbaik.

Properti dengan cagar alam murni seluas 1600 meter persegi. Di dekatnya terdapat deretan pohon tropis yang mengelilingi bangunan utama. Taman benar-benar tempat yang sempurna untuk pernikahan taman.

Perumahan Deluxe

Tempat berlama-lama dengan dinding putih hingga langit-langit di atas lantai kayu keras. Nuansa yang mengingatkan pada sinar matahari alami dilengkapi dengan perlengkapan pencahayaan hangat yang membingkai pernikahan suci Anda dalam kenangan indah. Jika Anda ingin mengadakan acara pemberkatan atau akad, acara romantis adalah tempatnya.

tempat tinggal desa

Kamar pedesaan klasik modern dengan elemen kayu dan bata. Penginapan yang memberikan sentuhan kasual pada acara dengan mengajak Anda bersantai. Apalagi di area balkon saat malam berbintang.

Sayang Heulang Glamping Dusun Bambu Lembang

Nikmati salah satu pengalaman berkemah bebas repot di Sayang Heulang Glamping. Traveler akan merasa seolah-olah sedang tidur di luar ruangan di bawah langit terbuka. Sayang Heulang menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan pemandangan alam dan udara segar yang tiada habisnya.

Fasilitas termasuk area berkemah pribadi, kamar mandi dengan air panas, BBQ dan area tempat duduk, api unggun, WiFi, fasilitas, dan sarapan. Nikmati sesi BBQ dan api unggun di malam hari, lalu nikmati lari pagi yang menyenangkan menghadap ke tanaman hijau di Taman Arimbi dan jangan lewatkan kesempatan untuk bersantai di Danau Purbasari.

Fasilitas Glamping Sayang Heulang

  • Tenda mini tunggal
  • Tenda mini double Glamping Sayang Heulang
  • Tenda glamping mewah Sayang Heulang

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Harga tiket masuknya Rp 25.000. Biaya parkir dan perjalanan tambahan berlaku untuk penggunaan fasilitas lain, termasuk:

  • Crazy Kart Drift/10 menit Rp35.000
  • Harga skuter listrik Rp 42.000 (10 menit) dan Rp 70.000 (60 menit)
  • Sampan/15 menit Rp 25.000
  • We family playground/orang Rp 60.000
  • Mendaki Rp 100.000
  • Game lucu Rp 100.000
  • Sepeda Motor Rp 10.000,-
  • Mobil Rp 15.000,-
  • Minibus dan bus Rp 25.000

Harga tiket masuk, biaya parkir dan wahana lainnya di Dusun Bambu Lembang dapat berubah sewaktu-waktu. Tergantung kebijakan pengelola wisata disana.

Artikel menarik lainnya: Wisata Alam Destinasi Pemandian Air Panas Candali Bogor

Alamat Dusun Bambu Lembang

Lokasi Dusun Bambu Lembang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Wisatawan bisa mengikuti rute dari Bandung, Plumbing, Lembang, Parongpong dan sampai tujuan. Jalur ini merupakan jalur utama dan termudah.

Secara keseluruhan, Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dan cocok untuk semua pengunjung. Dengan berbagai layanan dan aktivitasnya, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan bersama keluarga, teman atau pasangan. Selain itu, Dusun Bambu Lembang menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati keindahan alam.

Sumber: IG @dusun_bambu

Artikel menarik lainnya: Bukit Pamoyanan, Subang, Jawa Barat, Wisata Diatas Awan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button