Ayo! Kuliner di Jembatan Merah Bogor Rp 50.000 - WisataHits
Jawa Barat

Ayo! Kuliner di Jembatan Merah Bogor Rp 50.000

Jembatan Merah (Foto Ulfanni/Kilat.com)

JAKARTA, flash, com- Saat berada di kota Bogor rasanya lengkap jika tidak mencari kuliner yang nikmat, terutama kuliner di Jemban Merah yang terkenal dengan kuliner malam atau jajanan pinggir jalan. Ini pasti akan memuaskan lidah dan perut Anda di malam hari.

Wisata kuliner di Jembatan Merah hanya buka dari sore hingga tengah malam dan terkadang hingga dini hari. Sepanjang jalan, kawasan ini dipenuhi gerobak-gerobak yang menjajakan berbagai jenis makanan, mulai dari jajanan hingga makanan berat, sepanjang sekitar 200 meter.

Hotel ini terletak tidak jauh dari stasiun kereta api Bogor, hanya sekitar 1 kilometer dengan 10 menit berkendara jika Anda berjalan kaki ke jajanan Jembatan Merah Bogor. Setelah itu, Anda akan melihat sederet food truck yang dijamin bikin ketagihan dan ingin terus datang kembali untuk mencoba.

Berikut rekomendasi kuliner di Jembatan Merah Bogor yang wajib kamu coba.

1. Doklang

Baca juga:
Sego Ceker Malang, kuliner legendaris yang memberikan kenikmatan dan bikin ketagihan!

Hidangan pertama yang wajib dicoba adalah doclang. Kuliner khas Bogor ini bisa Anda temukan di Jembatan Merah Bogor.

Doclang hampir mirip dengan ketoprak tanpa bihun. Sajian bogor ini menampilkan potongan ketupat, tahu, kentang, dan telur ekstra yang dilumuri saus kacang. Ketupat yang digunakan dalam hidangan doclang dibungkus dengan daun patat dan direbus. Doclang bisa Anda temukan di kawasan Jalan Mantarena Jembatan Merah yaitu Doclang Mak Icoh dan Doclang 405 dengan porsi Rp 10.000.

2. Rasa Pisang

Hidangan berbahan dasar pisang ini banyak ditemukan di dekat Jembatan Merah. Rasa pisang ini terbuat dari buah pisang matang yang dibungkus dengan kulit pangsit atau kulit lumpia. Kemudian ditambahkan topping seperti coklat, keju, susu dan nangka. Dibanderol dengan harga Rp 5.000 per buah, kamu sudah bisa menikmati snack dengan topping yang berbeda-beda

3. Toge Goreng

Baca juga:
Ketika masakan asing berpadu dengan musik Indonesia

Namanya Tauge Goreng, namun proses memasaknya bukan digoreng melainkan direbus. Hidangan ini meliputi tauge beserta irisan tahu, ketupat, dan mie kuning dalam piring. Kemudian cuci dengan kuah kental berbahan oncom dan tauco.

Makanan khas Bogor ini bisa ditemukan dalam istilah kuliner di Jembatan Merah pada malam hari. Hanya dengan harga Rp 10.000 per porsi.

4. Martabak

Ada banyak pedagang Martabak di sepanjang kawasan kuliner Jembatan Merah. Sebenarnya martabak di sini tidak jauh berbeda dengan martabak bangka di tempat lain. Dimulai dengan teksturnya yang kental dan lembut, disertai dengan banyak mentega, sekilas tidak terlihat berbeda.

Namun ada yang unik, ada pedagang martabak yang menjual martabak dengan topping ketan hitam. Topping yang jarang ditemui di supplier Martabak lainnya. Konon Martabak Ketan ini sudah digandrungi banyak orang sejak tahun 1995.

Baca juga:
Ayo! Cicipi kelezatan kuliner di kawasan Pecinan Petak Six Glodok

Maka tak heran jika penjual Martabak di Jembatan Merah menjadi salah satu ciri kuliner Jembaran Merah. Harga untuk seporsi martabak ketan hitam ini hanya Rp 15.000.

5. Sate Padang

Kuliner yang terakhir adalah Sate Padang. Sate daging dami, lidah atau jeroan, disiram kuah kacang kental. Cita rasa bumbu khas yang dipadukan dengan sambal juga membuat semakin nikmat menikmati kenikmatan kuliner ini.

Sate Padang juga mudah ditemukan di Kawasan Kuliner Jembatan Merah dengan harga porsi Rp 10.000-20.000 saja. (Ulf)

Baca juga:
Update Kasus Dugaan Suap Bupati Bogor yang Menonaktifkan Ade Yasin: Hakim Putuskan Sidang Lanjut ke Tahap Pembuktian

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button