Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 aktivitas

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu: Gratis – Rp 100.000 Jam Buka: 10:00 WIB – 20:00 WIBT No Telpon: 0821 1000 6094 Alamat: Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40551

Desa Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi keluarga di tengah pemandangan alam yang asri dan asri. Memiliki luas 15 hektar, tempat ini merupakan kawasan ekowisata yang memadukan keharmonisan budaya tradisional Sunda menjadi satu kawasan.

Tujuan permukiman Dusun Bambu Lembang adalah menjadi taman wisata sekaligus sarana edukasi budaya tradisional dalam kehidupan modern bagi pengunjung. Oleh karena itu, tempat ini sangat diminati oleh keluarga untuk berlibur khususnya di luar kota Bandung.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Tidak hanya berupa taman hiburan, di Dusun Bambu Lembang juga terdapat penginapan dengan suasana romantis. Pengunjung yang ingin bermalam bersama keluarga bisa menyewa vila dengan beberapa tipe yang tersedia.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Photo Walks Keren

Lokasi ini juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu adanya pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu, ada juga wahana menarik yang tersedia untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

kawasan danau desa bambuSusana romantis dan menyatu dengan alam yang kental saat berkunjung ke sini. foto: instagram/hamlet_bambu

Dusun Bambu Lembang Bandung memang menjadi tempat wisata yang tepat karena menawarkan berbagai aktivitas menarik. Dari kegiatan yang menyenangkan hingga kegiatan wisata kuliner.

Namun, untuk bisa menikmati semua aktivitas di sini, tidak akan cukup menghabiskannya hanya dalam satu hari. Apalagi jika Anda membawa buah hati Anda untuk menikmati berbagai wahana menarik yang sarat edukasi seperti arena Bamboo Playground.

Baca: Tiket Masuk FLOATING MARKET dan Kegiatan di Lembang

Harga Tiket Masuk Desa Bambu Lembang

Tiket masuk dan harga wahana Dusun Bambu
Tiket masuk di hari kerja GRATIS
Tiket masuk akhir pekan Rp25.000
Crazy Kart Drift / 10 Menit Rp 35.000
Kereta golf kereta bawah tanah/30 menit Rp150.000
Bike Haur/30 Menit Rp25.000
Sepeda listrik/30 menit Rp 50.000
Sepeda listrik/60 menit Rp70.000
Skuter listrik/20 menit Rp 42.000
Skuter listrik/60 menit Rp70.000
Kano/orang/15 menit Rp25.000
Kami bermain / orang 60.000 rupiah
melakukan perjalanan Rp 100.000
permainan menyenangkan Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang dan 6 Aktivitas Terbaik

Beberapa informasi penting sebelum mengunjungi Dusun Bambu:

  • Untuk mengunjungi restoran, Anda perlu memindai PeduliProtect.
  • Dusun Bambu telah mengubah konsepnya menjadi Outdoor Dining Resort.
  • Lakukan reservasi online segera setelah Anda tiba di kawasan Dusun Bambu dan tentukan restoran yang ingin Anda tuju: Purbasari/Burangrang/Lembur Urang.
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan memasuki area Dusun Bambu.
  • Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Hormati protokol kesehatan yang berlaku.
  • Pengunjung dapat menikmati fasilitas gratis: Taman Arimbi, Galeri Flora Indonesia, Kawasan Jembatan Lutung Kasarung dan Kampung Budaya/Kampung Caping.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Tempat rekreasi ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, dan hari libur tetap beroperasi.

Jam Buka Dusun Bambu Bandung
Setiap hari 10.00 – 20.00

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Farm House Lembang

Aktivitas di Dusun Bambu Lembang

Bagi yang menyukai aktivitas dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Beragam kegiatan Di luar bisa dilakukan, berikut beberapa di antaranya:

Perkemahan Elang

glamping berkemah di luar ruangan yang glamorBerkemah atau camping bisa menjadi pilihan bagi pecinta dunia luar. foto: instagram/hamlet_bambu

Jika bosan dengan akomodasi hotel, pengunjung bisa mencoba menginap di sini dengan suasana yang menyenangkan. Tidak hanya bermalam layaknya anggota pramuka, tempat ini menawarkan fasilitas lengkap yang tidak kalah dengan hotel bintang lima.

Tersedia Tempat tidur dan juga kamar mandi dengan kapasitas 6 orang. Kegiatan ini akan membuat pengunjung dan keluarganya merasa lebih dekat dengan alam.

Baca: Bandung TreeTop Wisata Alam Outbound Seru: Tiket Masuk dan Aktivitas

Bersepeda di alam

Jika Anda sudah sering bersepeda di dalam kota, maka inilah saatnya mencoba aktivitas bersepeda. Lokasi ini memungkinkan untuk menyewa sepeda yang dapat digunakan pengunjung untuk menaiki kaki Gunung Burangrang.

Apalagi bisa juga digunakan untuk mengunjungi kebun teh ditemani udara yang sangat segar. Selama perjalanan bersepeda, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pedesaan dan alam yang asri.

Joging

Didukung dengan lokasi yang masih sejuk dan udara yang segar, Dusun Bambu Lembang menjadi tempat yang tepat untuk joging. Pengunjung dan keluarga dapat berolahraga dengan bebas karena area ini sangat bebas polusi.

Selain lebih sehat, pikiran juga jadi lebih Biaya setelah menghirup udara yang masih dipenuhi pepohonan. Terletak di pegunungan, olahraga lari ini lebih seru dari biasanya.

Mainkan Lodaya Balad untuk Anak

Taman Bermain Bambu, Dusun Bambu BandungBamboo Play Ground Salah satu kegiatan yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Ini adalah permainan khusus untuk anak-anak dengan konsep tradisional. Selain bermain, area ini juga berfungsi sebagai sarana mengasah bakat dan kekuatan bayi.

Baca: Miniapolis Bandung: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Tak hanya itu, anak juga bisa bersosialisasi dengan teman-teman di sekitarnya. Namun, di wahana ini, orang tua juga dituntut berperan untuk selalu mengawasi anak.

Wisata Kuliner Burangrang Cafe

Restoran dan Kafe Desa BambuBersantai dan nikmati sajian kuliner di Bamboo Village Restaurant and Cafe.

Dusun Bambu Bandung dikenal sebagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam termasuk pemandangan yang disuguhkan dari Cafe Burangrang. Biasanya pengunjung akan dengan senang hati melakukan aktivitas kuliner di kafe ini walaupun hanya minum teh untuk menikmati suasana alam yang asri.

Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pengunjung pada pagi hari untuk sarapan dan makan siang. Menu utama di sini adalah Betutu Bambu Panggang, Ayam Bakar Bambu Betutu, Cumi Dusun Bambu Lembang, dan Nasi Muda Bakar Kelapa.

Nikmati suasana Restoran Lutung Kasarung

Restoran Lutung Kasarung adalah ikon Taman Hiburan Keluarga Dusun Bambu yang paling mencolok. Restoran ini berbentuk seperti sangkar burung besar dengan meja dan kursi. Biasanya resto ini sangat digemari oleh para pasangan untuk menikmati suasana romantis.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Berbagai Studionya

Di sini, pengunjung dapat mencicipi berbagai masakan Sunda hingga masakan internasional yang dinikmati di dalam gantung seperti rumah pohon.

Lesehan di Tempat Pengamatan Bambu Saung Purbasari

Tempat ini juga menjadi favorit para pengunjung. Area yang terasa lebih segar dan alami. Gazebo Bambu merupakan tempat makan berupa lesehan yang terletak di tengah danau.

Menu yang ditawarkan di sini hadir berupa masakan tradisional Bandung dan masakan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Hidangan yang tersedia di Gazebo Bambu antara lain tahu, tempe, ayam goreng, karedok, cabai jamur, bacem, pepes peda, cabai hijau, dll.

Baca: Tiket Masuk RABBITTOWN Bandung & Top 7 Wahana

Main di Desa Ulin

Kampung Ulin memang sengaja dibuat sebagai pusat hiburan berkualitas bagi pengunjung dan keluarga. Di sini, ada berbagai aktivitas yang akan membuat jantung berdetak lebih kencang atau biasa dikenal dengan aktivitas pemicu adrenalin.

Di tempat ini pengunjung bisa bermain busur dan anak panah, berinteraksi dengan ular sanca dan lain-lain. Kampung Ulin juga memiliki jenis permainan seru yang berbeda-beda, sehingga setiap orang di sini akan mendapatkan permainan yang sesuai dengan karakternya masing-masing.

Fasilitas Dusun Bambu Lembang

Gerbang Pecinan Gerbang dengan konsep khas Chinatown sangat indah di tempat wisata di Lembang ini. foto: googlemap/Yayat Ruhiyat

Dusun Bambu Lembang menawarkan fasilitas makan yang menyuguhkan pemandangan indah dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu, ada juga taman dengan bunga-bunga cantik yang ditata rapi untuk dinikmati bersama keluarga.

Destinasi wisata ini juga menawarkan Bus antar jemput bebas berkeliling kawasan Dusun Bambu Bandung yang berangkat setiap 5 menit sekali. Ada juga food court bernama Pasar Khatulistiwa yang menawarkan berbagai makanan, minuman, suvenir bahkan sayuran.

Bagi orang tua yang ingin menghibur anaknya, bisa mencoba fasilitas Bamboo Playground. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah melukis kaos, menjelajahi danau dengan perahu, dan semua kegiatan lain yang ada di beberapa berdiri.

Tempat bermain Ini juga menawarkan korsel seperti labirin untuk dijelajahi anak-anak. Juga, ada berbagai jenis akomodasi yang tersedia di Dusun Bambu Lembang untuk keluarga.

Transportasi Umum ke Dusun Bambu Bandung

Pengunjung dapat menggunakan transportasi dengan rute Padalarang – Parongpong kemudian turun di Terminal Parongpong. Dari Terminal Parongpong, Anda bisa melanjutkan menggunakan jasa ojek karena tidak ada angkutan yang langsung melewati lokasi Dusun Bambu Lembang.

Alamat dan Kontak Desa Bambu Lembang

Desa wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi (022) 82782020 dan 085721254446. Via email [email protected] atau Instagram resmi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button