Presiden akan terus mendukung revitalisasi fasilitas manufaktur Kota Surakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden akan terus mendukung revitalisasi fasilitas manufaktur Kota Surakarta

Presiden akan terus mendukung revitalisasi fasilitas manufaktur Kota Surakarta

MAIL KARAVAN – Pemerintah tetap berkomitmen untuk lebih mendukung proses revitalisasi fasilitas manufaktur di Kota Surakarta.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat mengunjungi kawasan wisata Solo Technopark Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Senin, 23 Januari 2023.

Menurut Presiden, setelah mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, ada sejumlah taman hiburan dan pendidikan yang sedang dibangun di Kota Surakarta.

Baca Juga: DPR Desak Pemerintah Indonesia Kirim Nota Protes Pembakaran Alquran di Swedia

“Pak walikota bilang ke saya ada Balekambang, nanti ada pasar malam di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada techno park yang sering dikunjungi anak muda,” kata Presiden.

Sementara itu, Direktur Jenderal Solo Technopark Shinta Adithya mengatakan Solo Technopark merupakan salah satu arena bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo.

Shinta mengatakan Solo Technopark bertujuan mengubah destinasi wisata dari wisata kuliner murni menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

Baca juga: Pemerintah kecam pembakaran Alquran oleh politisi partai Swedia

“Mungkin kalau orang sudah lama datang ke Solo, fokusnya hanya kuliner. Nantinya ketika Solo Technopark sudah ada, harapannya bisa menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama di Solo dan menjadi ikon kota Solo,” kata Shinta.

Shinta pun berharap Solo Technopark dapat dimanfaatkan oleh wisatawan, khususnya warga Solo. Saat ini progres revitalisasi Solo Technopark Tahap 1 sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum pada 27 Januari 2023.

“Semoga masyarakat Solo dapat menikmati wisata yang kami siapkan untuk warganya dan membanggakan kita semua,” kata Shinta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button