Presiden Jokowi Kunjungi Sanggar Kesenian Mas Don Kota Surakarta - Putra Bhayangkara - WisataHits
Jawa Tengah

Presiden Jokowi Kunjungi Sanggar Kesenian Mas Don Kota Surakarta – Putra Bhayangkara

Presiden Jokowi Kunjungi Sanggar Kesenian Mas Don Kota Surakarta – Putra Bhayangkara

Usai mengunjungi kawasan wisata Solo Safari dan Solo Technopark, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan putranya Jan Ethes mengunjungi Mas Don Art Center di Kecamatan Serengan Kota Surakarta pada Senin, 23 Januari 2023. sebuah ruang kreatif yang melestarikan arsip sejarah para pionir negeri dan mendukung kegiatan seni budaya di kota Surakarta.

Sardono W. Kusumo, pemilik sekaligus pendiri Mas Don Art Center menjelaskan, kunjungan Presiden Jokowi ke situs tersebut merupakan bentuk ketertarikan Kepala Negara terhadap kreativitas pelaku budaya di Kota Surakarta.

“Pak Jokowi mungkin tertarik, makanya dia datang ke sini,” kata Sardono dalam keterangannya.

Sardono juga menjelaskan bahwa Mas Don Art Center dibangun untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang berbagai mata pelajaran kepada masyarakat. Melalui sebuah karya seni, pengetahuan dari sejarah bangsa hingga isu-isu global ditampilkan.

“Agar masyarakat juga mendapatkan wacana-wacana yang kami sampaikan dalam lukisan, mural, dan semua itu mudah dicerna di masyarakat,” kata Sardono.

Sardono juga menegaskan, Mas Don Art Center akan berkomitmen untuk terus berpartisipasi meningkatkan potensi wisata kota Surakarta dengan membangun ruang-ruang publik yang dipenuhi keindahan visual berupa lukisan dan mural. Tak hanya jalan-jalan utama, lukisan-lukisan itu juga akan mempercantik gang-gang kecil di sekitar kota Surakarta.

“Melukis benar-benar tidak mencoret-coret,” katanya.

Surakarta, 23 Januari 2023
Kantor Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button