Polairud Polda DIY menambah tenaga dan menerima hibah Almatsus untuk keamanan wisata - WisataHits
Yogyakarta

Polairud Polda DIY menambah tenaga dan menerima hibah Almatsus untuk keamanan wisata

Polairud Polda DIY menambah tenaga dan menerima hibah Almatsus untuk keamanan wisata

TRIBUNJOGJA.COM – Salah satu tempat wisata di Yogyakarta adalah pantainya yang indah. Diantaranya adalah Pantai Parangtritis yang sudah lama dikenal.

Libur Tahun Baru 2023 tak kurang dari 22.000 wisatawan mengunjungi pantai Parangtritis.

Selain dampak ekonomi bagi masyarakat dan masyarakat sekitar, tentunya ada hal yang perlu diperhatikan dengan potensi tersebut.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Irjen Pol Suwondo Nainggolan adalah keamanan dan kenyamanan wisatawan yang menginap di Pantai Parangtritis.

Beberapa waktu lalu masih ada wisatawan yang tersapu ombak dan bersyukur masih bisa diselamatkan.

Dengan panjang pantai kurang lebih 10 kilometer, menjadi tantangan bagi Satpol PP, TNI, SAR Linmas dan relawan.

Melihat tantangan tersebut, Kapolda Yogyakarta mengenang seseorang dengan status sosial tinggi yang dikenalnya jauh sebelum menjabat sebagai Kapolda DIY.

Seolah gayung bersambut akhirnya berakhir pada Sabtu 21 Januari 2023, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan menyaksikan penyerahan dua unit kendaraan khusus berupa UTV dan ATV dari PT Mustika Tiara Sakti kepada Ditpolairud Polda DIY.

Serah terima berlangsung di halaman kantor pos terpadu Parangtritis DIY SAR Linmas, dihadiri tim PT Mustika Tiara Sakti, Wakapolda DIY, PJU Polda, Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Kapolres DIY Pol PP.

Dian Vakeh, Direktur PT MTS, mengatakan satu unit UTV dan satu unit ATV senilai Rp 1,76 miliar akan digunakan untuk membantu personel yang tergabung dalam posko SAR Linmas dalam melakukan tugas patroli dan membantu memberikan penyuluhan kepada para pengunjung pantai, termasuk untuk mengevakuasi korban. .

“Saya berharap kedua unit kendaraan tersebut dapat mendukung kinerja Polairud Polda DIY sehari-hari,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan PT MTS.

“Kami mewakili Basarnas, Polairud, Sar Linmas, TNI AL, terima kasih Pak Agus,” kata Irjen Suwondo Nainggolan.

Kapolda juga berharap hibah ini bisa disumbangkan, karena setiap orang yang dijaga atau diselamatkan di lokasi ini sebagian berkat kontribusi PT MTS.

“Mudah-mudahan menjadi amal jariah bagi setiap orang yang dijaga atau diselamatkan di tempat ini, salah satunya karena sumbangsih Pak Agus dan kita semua yang ada di sini,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan penggunaan kendaraan tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama oleh pegawai yang tergabung dalam Posko SAR Linmas Terpadu Parangtritis DIY.

“Dua kendaraan ini tidak hanya untuk anggota jaga di Direktorat Polairud, tetapi juga bisa digunakan bersama personel yang tergabung dalam Pos Terpadu SAR Linmas Parangtritis,” ujarnya. (Hm)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button