Kalijodo Jakarta Fun Play Arena Park - WisataHits
wisatahits

Kalijodo Jakarta Fun Play Arena Park

Kalijodo Jakarta Fun Play Arena Park

Harga tiket masuk Taman Kalijodo : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Toko Daging, Tambora, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia, 11330.

RTH Park Kalijodo Jakarta seolah membawa wajah baru wisata ruang hijau bagi masyarakat. Berbeda dengan wajah Kalijodo sebelumnya yang terlihat sangar. Pasalnya, tempat ini dulunya merupakan kawasan lokasi dengan tingkat kriminalitas yang tinggi.

Kemudian pada tahun 2016, kawasan Kalijodo disulap menjadi taman ramah anak. Hingga saat ini, selain menjadi primadona warga ibu kota. Wisatawan bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, ada juga area skateboard, bmx yang berstandar internasional.

Harga Tiket Masuk Taman Kalijodo

Untuk memasuki kawasan ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: 5 Tempat Wisata MENTENG Jakarta TAMAN

Jam Buka Taman Kalijodo

Meski taman dibuka, objek wisata ini tetap menetapkan jam berkunjung bagi wisatawan. Taman Kalijodo sendiri terbagi menjadi dua yaitu RTH dan RPTRA. RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kalijodo terletak di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Sementara itu, RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) terletak di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Jam operasional
RTH Setiap hari 24 jam

Wisata Murah di Taman Kalijodo

Taman Kalijodo, Jakarta BaratTaman Kalijodo, Jakarta Barat. Foto: Gmap/sukarti wulansari

Taman Kalijodo dapat menjadi tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar Jakarta. Lokasi mudah diakses, kendaraan pribadi dan umum. Bahkan, pemerintah juga telah menyediakan bus wisata gratis bagi wisatawan. Menggunakan bus wisata kotabus wisata bertingkat yang membawa wisatawan ke berbagai lokasi wisata.

Taman Kalijodo menawarkan ruang hijau dengan hamparan rumput di mana-mana. Pohon tak luput dari perannya sebagai peneduh saat cuaca panas.

Berjalan, joging, jalan latihan, wisatawan bisa melakukannya sambil menikmati suasana. Selain itu, terdapat area skateboard dan roller skating bertaraf internasional. Dan ada juga arena sepeda BMX yang juga sudah berstandar internasional. Ada juga ruang baca dan ruang makan yang bisa menjadi alternatif bersantai di taman ini.

Baca: TAMAN SUROPATI 5 Bikin betah

Bermain Skateboard dan BMX Arena

Kawasan skateparkKawasan skatepark. Foto: Gmap/Hendri Kristiyanto

Yang menarik di Taman Kalijodo adalah adanya arena khusus bermain skateboard dan sepeda bmx. Tepatnya di sisi utara tembok pembatas setinggi 24 meter terdapat skate park dan area BMX. Dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang ahli di bidang ini, cobalah trek tersebut. Bersaing ketangkasan saat Anda meluncur di lintasan dengan gaya masing-masing.

Arena Skateboard Kalijodo Park dua kali lebih luas dari Cikokol Skate Park. Di sini, penataan arena skatepark hadir dalam bentuk kotak atau trek mirip bangku. Itu juga dilengkapi dengan tangga, pipa besi panjang dan jalur menurun cekung. Ada juga jenis keturunan yang lebih lurus.

Untuk jalur bersepeda BMX, objek wisata ini memiliki tipe medan yang datar. Ada juga trek yang naik turun seperti bukit kecil. Dengan demikian, pemain terkadang harus melompati lereng. Pemain juga bisa melompat di trek cekung sambil ditata di atas sepeda.

Baca: 5 Kegiatan Seru di TAMAN SITU LEMBANG

Menambah ilmu sambil bermain di perpustakaan

Di kawasan RPTRA Kalijodo, wisatawan bisa menemukan perpustakaan. Tak jauh dari lapangan futsal, di sebelah ruang laktasi. Perpustakaan ini tidak terlalu besar dan tidak terlihat seperti perpustakaan kota dengan suasana yang sepi. Suasana di sini cukup ramai karena memang dikhususkan untuk anak-anak.

Meski ditujukan untuk anak-anak, pengunjung dewasa juga bisa masuk ke perpustakaan ini. Apalagi jika Anda membawa anak atau keponakan maka tempat ini sangat cocok. Karena disini tersedia berbagai macam buku bacaan anak yang sangat menarik. Lengkap dengan block set sehingga anak bisa bermain lebih kreatif.

Untuk masuk ke perpustakaan, pengunjung terlebih dahulu harus mengisi buku tamu. Di depan perpustakaan terdapat area bermain anak yang cukup mencolok dengan warna yang cerah. Anak-anak bisa bermain jungkat-jungkit, perosotan terowongan. Pagar sudah dipasang di sekeliling taman bermain agar anak-anak bisa bermain dengan aman.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi JAKARTA AQUARIUM Neo Soho

Beragam olahraga yang bisa dipraktekkan di Taman Kalijodo

Keberadaan Taman Kalijodo bukan sekedar tempat rekreasi. Tapi juga fasilitas olahraga dengan berbagai arena olahraga tersedia. Itu disini trek joging Lebar 1,5 meter dan panjang ratusan meter. Sehingga tentunya hal ini memungkinkan pengunjung yang ingin berlari lebih nyaman.

Di setiap titik juga terdapat tiang besi yang bisa digunakan untuk pembinaan. Turis bisa melakukannya pull-up pada tiang tersebut karena besinya cukup kuat. Bagi wisatawan yang ingin bermain futsal, tersedia lapangan tersendiri untuk bermain futsal. Meskipun di luarnamun keseruan bermain futsal disini akan selalu terasa.

Baca: PASIR PUTIH BEACH PIK 2 Tiket Masuk dan Kegiatannya

Ambil foto di dinding yang penuh mural

Mural di dinding yang memisahkan RTH dan RPTRAMural di dinding yang memisahkan RTH dan RPTRA. Foto: Gmap/sukarti wulansari

Yang membuat kawasan ini begitu semarak adalah mural di dindingnya. Yang utama adalah tembok yang memisahkan zona RPTRA dengan RTH setinggi 24 meter. Di tembok ini terdapat pasar bagus yang biasanya menjadi latar belakang foto-foto turis.

Kuliner Seru di Kawasan Taman Kalijodo

Toko Kuliner Taman KalijodoToko Kuliner Taman Kalijodo. Foto: Gmap/Hendri Kristiyanto

Berwisata belum memuaskan rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas daerah wisata. Di Taman Kalijodo, wisatawan bisa mencoba berbagai kuliner yang tersedia di toko-toko sekitar. Pedagang kaki lima pun ikut serta dalam animasi kawasan wisata tersebut. Biasanya penjual makanan ini akan ramai dari sore hari.

Beragam kuliner mulai dari bakso, ketoprak, mie ayam, gorengan, tekwan, tahu bulat, pempek, batagor, semua tersedia. Pada akhir pekan, bazaar makanan sering diselenggarakan dan dimeriahkan oleh wisatawan.

Lokasi Taman Kalijodo

Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini terletak di Jalan Pangeran Tubagus Angke Blok Siaga No.4, RT.4/RW.5, Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button