Ini itinerary peserta Forum Pariwisata Asia Tenggara saat berwisata ke Bantul - WisataHits
Yogyakarta

Ini itinerary peserta Forum Pariwisata Asia Tenggara saat berwisata ke Bantul

Ini itinerary peserta Forum Pariwisata Asia Tenggara saat berwisata ke Bantul

Harianjogja.com, BANTUL– Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul mengutamakan keselamatan peserta ASEAN Tourism Forum (ATF). tur surat di beberapa destinasi wisata di Bantul.

Yuli Hernadi, Kepala Dinas Pemasaran Pariwisata Dispar Bantul, mengatakan keselamatan menjadi perhatian utama Dispar Bantul yang membawa 20 peserta ATF ke tempat-tempat wisata di kabupaten tersebut.

“Turis asing menghargai keselamatan. Dengan asumsi kita membawa mereka dalam perjalanan kano, muncul pertanyaan apakah kano itu legal. Kalaupun sudah tersertifikasi, meski tidak di tingkat internasional [kami] enggak mau,” kata Yuli, Jumat (1 Juni 2023) di kantornya.

Saat peserta diajak ke Gumuk Pasir, mereka bahkan tidak membawa jip turis ke sana. Menurut Yuli, peserta akan diajak ke Kids Fun, Desa Wisata Wukirsari, Gumuk Pasir, Laguna dan Tembi. tur surat Durasi dua hari satu malam direncanakan.

“Di hari kedua kami belum tahu karena masih pendahuluan tapi rencana kami akan membawa mereka ke Kasongan atau Krebet. Tapi kalau jadwalnya pas di hari kedua, langsung kami bawa ke bandara,” ujarnya.

Sekretaris Dispar Bantul Jati Bayubroto mengatakan, selain pertimbangan keselamatan, Dispar tidak memilih wisata olahraga maupun wisata. wisata olahraga karena mereka mencoba menghadirkan pengalaman baru yang tidak didapatkan peserta ATF di negaranya.

“Kami menghadirkan wisata kualitas terbaik yang bisa kami jual dengan standar mereka. Mereka lebih menyukai alam, budaya masyarakatnya. Bagi Gumuk Pasir, alam memiliki keunikan yang tidak dimiliki semua negara,” kata Jati dalam rapat di kantornya, Jumat (1/6/2023).

Menurut Jati, peserta di Wukirsari diberikan pelajaran membatik. Mereka akan membawa hasil batiknya ke negara masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo menegaskan ada tiga kawasan prioritas yang akan dikunjungi peserta ATF 2023.

“Tiga kawasan prioritas ada di Imogiri, Gumuk Pasir, dan Pajangan. Dengan ini kami berharap Bantul semakin dikenal dunia internasional,” kata Kwintarto saat dihubungi, Jumat (1/6/2023).

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button