Wisata di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri, mulai dari mancing hingga spot selfie Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri, mulai dari mancing hingga spot selfie Solopos.com

SOLOPOS.COM – Danau Rowo Baturwarno Wonogiri. (Spesial/Instagram @explore_wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Danau Rowo Batuwarno merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya di Dusun Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Jawa Tengah. Di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri pengunjung dapat melakukan berbagai hal seperti berenang, memancing, Spot Selfiedan di sekitar danau.

Dikutip dari situs idntrip.com, Kamis (17/11/2022), Telaga Rowo Batuwarno merupakan wisata yang terbilang murah. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Sebaliknya, mereka hanya membayar parkir, wahana, toilet, dan konsumsi.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Semua jenis transportasi seperti sepeda motor dan mobil bisa menuju ke Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri. Mengunjungi danau ini, Anda bisa menikmati berbagai tempat menarik.

Pengunjung bisa berenang di Danau Rowo Batuwarno. Namun, berenang yang dimaksud bukanlah berenang di danau. Di tempat ini terdapat kolam renang bagi pengunjung yang ingin berenang.

Tidak disarankan untuk berenang di danau karena dapat membahayakan keselamatan jiwa. Karena di danau tersebut terdapat salah satu ikan predator air tawar yaitu ikan gabus.

Baca Juga: Sehari di Museum, Upaya Revitalisasi Hibah Museum Karst di Wonogiri

Ada juga Telaga Rowo Batuwarno Spot Selfie. Di antara sekian banyak spot ada satu spot favorit, yaitu gerbang cinta yang berlatar belakang Danau Rowo. Spot ini juga lebih dari satu dengan karakter yang beragam.

Pengunjung juga bisa mengelilingi Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri. Di tempat ini disediakan jasa transportasi berupa perahu yang mengelilingi danau. Wisatawan dapat menjelajahi betapa luasnya danau ini. Menariknya, wisatawan bisa lebih dekat dengan ikon Danau Rowo yang berada di tengah danau.

Di sini pengunjung juga bisa menikmati Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri dari tepi pantai. Situs ini adalah jalur pejalan kaki, kondisi jalan bagus karena paving telah diletakkan.

Baca Juga: Hutan Pinus Bukit Suwondo Wonogiri Tempat Wisata Murah Weekend Healing

Danau Rowo Batuwarno juga bisa menjadi spot asyik untuk memancing. Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri tidak hanya dapat digunakan sebagai tujuan wisata tetapi juga sebagai peternakan ikan oleh penduduk setempat. Wisatawan dapat memancing dengan bebas tetapi perlu membayar biaya kontribusi tambahan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button