Jalur Bogor Puncak masih dipenuhi kendaraan meski liburan tahun baru telah usai - WisataHits
Jawa Barat

Jalur Bogor Puncak masih dipenuhi kendaraan meski liburan tahun baru telah usai

Jalur Bogor Puncak masih dipenuhi kendaraan meski liburan tahun baru telah usai

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih padat kendaraan pada Senin sore meski libur akhir tahun baru 2023.

Pantauan ANTARA di jalur Puncak Bogor terlihat antrean kendaraan dari pintu keluar Tol Gadog hingga pertigaan Pasir Angin, dari SPBU Megandend hingga Cimory Riverside, dan dari pasar Cisarua hingga pertigaan Taman Safari Indonesia (TSI).

Lalu, kepadatan arus lalu lintas menuju Jakarta terjadi di beberapa tempat, mulai dari Gunung Mas hingga KFC Tugu, Simpang TSI hingga Pasar Cisarua, dan Selarong Tanjakan hingga Simpang Gadog Ciawi.

Baca juga: Ramai di jalur Puncak pada malam terakhir liburan Tahun Baru 2023

Kepadatan lalu lintas yang terjadi hari ini diperkirakan akan melebihi situasi arus lalu lintas saat liburan Tahun Baru 2023 pada Sabtu (31/12) dan Minggu (1/1).

Wakapolres Bogor Iman Imanuddin pada kesempatan sebelumnya mengatakan, jumlah kendaraan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami penurunan pada dinamika libur Tahun Baru 2023 dibandingkan tahun lalu.

“Pada perayaan tahun baru ini, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak berkurang sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Kapolres Ciawi di Bogor, Minggu (1), tanpa merinci jumlah kendaraan.

Baca Juga: Jalur Puncak Bogor dibuka kembali dua arah

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang mengakibatkan jumlah kendaraan di jalur Puncak tidak sebanyak tahun lalu, salah satunya terkait informasi potensi cuaca ekstrem.

“Mungkin karena kami juga melakukan imbauan dan menyampaikan berbagai informasi, cuaca juga cukup ekstrim sehingga masyarakat tidak bisa ke Puncak,” kata Iman.

Kemungkinan lain, wisatawan saat ini tidak hanya fokus ke Puncak Bogor karena Kabupaten Bogor kini memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur.

Baca Juga: Rute Puncak Dianggap Jalan Satu Arah ke Jakarta

“Beberapa tempat wisata baru juga tersebar di kawasan Sentul, Bogor Barat, dan Bogor Timur. Jika dilihat dari pengawasan seluruh pegawai di jalur Puncak, kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa melaju di atas 30 kilometer per jam. ” dia berkata.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button