Jumlah Kendaraan di Puncak Bogor Menjelang Tahun Baru 2023 Berkurang, Ini Penyebabnya - WisataHits
Jawa Barat

Jumlah Kendaraan di Puncak Bogor Menjelang Tahun Baru 2023 Berkurang, Ini Penyebabnya

Jumlah Kendaraan di Puncak Bogor Menjelang Tahun Baru 2023 Berkurang, Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta – Jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Kabupaten Puncak, Bogor, Jawa Barat pada dinamika Tahun Baru 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada perayaan tahun baru ini, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak, menurut pantauan kami turun 20 persen dibanding tahun lalu,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Posko Pelayanan Terpadu Gadog, Ciawi, Bogor, Minggu (1/1). / 2023).

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan jumlah masyarakat yang mengisi liburan tahun baru di kawasan Puncak tidak sebanyak periode sebelumnya, salah satunya kemungkinan cuaca ekstrim.

“Mungkin karena kami juga melakukan imbauan dan menyampaikan berbagai informasi, cuaca juga cukup ekstrim sehingga masyarakat tidak bisa ke Puncak,” kata Iman seperti dikutip Di antara.

Ia pun menduga saat ini wisatawan tidak hanya fokus berlibur di kawasan Puncak Bogor. Pasalnya, Kabupaten Bogor kini memiliki banyak destinasi wisata di wilayah lain.

“Beberapa tempat wisata baru juga tersebar di kawasan Sentul, Bogor Barat, dan Bogor Timur. Jika dilihat dari pengawasan seluruh petugas di jalur Puncak, kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa melaju di atas 30 kilometer per jam. ” dia berkata.

Lalu lintas terpantau ramai di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada malam terakhir liburan Tahun Baru 2023, Minggu.

Pantauan di jalur Puncak Bogor, tidak ada kepadatan kendaraan setelah Polres Bogor kembali melakukan normalisasi arus kendaraan dari rekayasa sistem lalu lintas satu arah atau sekali pakai ke Jakarta.

Pukul 20.30 WIB, antrean kendaraan menuju Jakarta dari Pasir Angin Junction hingga Gadog Junction, Ciawi hanya sedikit.

Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button