Kementerian PUPR mendistribusikan air bersih dan sanitasi ke 26 kantor pos Nataru - WisataHits
Jawa Tengah

Kementerian PUPR mendistribusikan air bersih dan sanitasi ke 26 kantor pos Nataru

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung ketersediaan sanitasi dan air bersih di 26 lokasi posko Nataru 2022/2023 yang tersebar di seluruh Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 (Nataru).

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan, bantuan air bersih dan sanitasi di titik posko Jalur Nataru merupakan salah satu dukungan untuk menjamin kelancaran perjalanan bagi para pengemudi angkutan umum.

“Sebanyak 169 personel dikerahkan untuk menjaga posko siaga Sapta Taruna Nataru 2022 yang tersebar di 26 titik di seluruh Indonesia,” kata Diana, Jumat (30/12/2022).

Berdasarkan data Ditjen Cipta Karya, terdapat dua posko peringatan Sapta Taruna Nataru di Sumut yakni di pintu keluar Tol Indrapura, Kabupaten Batu Bara dan Parapat, Kabupaten Simalungun. Selain itu, telah disiapkan Posko Sapta Taruna Nataru di Bangka Belitung di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Di Sumatera Barat, didirikan Posko Sapta Taruna Nataru di Kabupaten Pesisir Selatan dan berlokasi di Provinsi Lampung di Desa Gayam, Kabupaten Penengahan. Selain itu, dua posko Siaga Sapta Taruna Nataru telah disiapkan di Banten, yakni di Mercusuar Cikoneng Anyer Serang dan di Simpang Gerem Cilegon.

Sedangkan di Jawa Barat, posko Nataru disiapkan di 4 titik, yakni Kabupaten Gentong Tasikmalaya, Pangandaran, Karawang Bonggandu, dan Indramayu. Di DKI Jakarta, Kementerian PUPR juga telah mendirikan posko Nataru di tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button