Jembatan Kretek ke-2 yang menghubungkan pantai sisi Timur dan Barat akan dibuka selama Nataru - WisataHits
Yogyakarta

Jembatan Kretek ke-2 yang menghubungkan pantai sisi Timur dan Barat akan dibuka selama Nataru

TRIBUNJOGJA.COM – Jembatan Kretek-2 rencananya akan dibuka nanti pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sebelumnya, pembukaan jembatan ini juga dilakukan kemarin saat libur Idul Fitri.

Dinas Pariwisata mengatakan pembukaan jembatan Kretek-2 untuk sementara akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata (pansela) pantai selatan Kabupaten Bantul itu.

Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Informasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemkab Bantul mengatakan, saat Jembatan Kretek 2 dibuka, wisatawan bisa menikmati semua wisata pantai baik sisi timur maupun sisi barat hanya dengan membayar satu tiket saja.

Baca Juga: Peta Polres Bantul 4 Titik Diperkirakan Akan Alami Peningkatan Volume Kendaraan Saat Nataru

Sebelum Jembatan Kretek 2 dibuka, wisatawan yang memasuki kawasan pantai timur dari Pantai Parangtritis menuju Pantai Depok harus membayar tol di TPR Utama Parangtritis atau TPR Pantai Depok.

Jika wisatawan ingin pergi ke sisi barat pantai (Pantai Samas hingga Pantai Baru) setelah mengunjungi kawasan timur, mereka harus membayar biaya lagi.

Dan sebaliknya.

“Namun, dengan dibukanya Jembatan Kretek 2 yang menghubungkan objek wisata pantai di sisi timur dan barat Kabupaten Bantul, wisatawan cukup membayar satu tiket masuk objek wisata pantai sebesar Rp10.000 per orang,” jelasnya. Sabtu (17/12/2019 ) 2022).‎

Dengan dibukanya jembatan Kretek 2 saat Nataru ini akan menguntungkan wisatawan karena bisa menikmati keindahan pantai selatan Bantul secara keseluruhan dengan sekali bayar.

Menurutnya, Jembatan Kretek 2 sudah 100 persen selesai dan tinggal diresmikan lalu dibuka selamanya.

Namun, sebelum diresmikan dan dioperasionalkan, jembatan tersebut sempat dibuka sementara saat libur Nataru untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Jumlah kunjungan wisatawan ke Bantul per 11 Desember 2022 sudah mencapai 2,5 juta orang

“Maka silakan manfaatkan pembukaan jembatan Kretek 2 saat libur natal dan tahun baru untuk mengunjungi semua destinasi pantai di Kabupaten Bantul dengan harga murah,” imbuhnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ipung itu mengaku, badan pariwisata tidak menyelenggarakan atraksi wisata untuk menarik pengunjung.

Namun, sejumlah pemangku kepentingan pariwisata sudah memiliki agenda untuk menjadi tuan rumah tempat wisata agar wisatawan tetap terhibur.

“Di malam tahun baru pasti ada pesta kembang api di pantai selatan Bantul yang dibawakan oleh para turis. Selain itu, di malam tahun baru akan ada hiburan orkestra Malaysia di Pantai Cemara Goa,” pungkasnya. (www.tribunjogja.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button