Penyembuhan Melalui Solo Travel? Kenny Santana mengingatkan Anda untuk memenuhi kewajiban keuangan Anda - WisataHits
Jawa Tengah

Penyembuhan Melalui Solo Travel? Kenny Santana mengingatkan Anda untuk memenuhi kewajiban keuangan Anda

Jangan stres karena komitmen keuangan tidak terpenuhi karena liburan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — blogger perjalanan Kenny Santana membagikan beberapa tips mengelola keuangan sebelum memutuskan untuk solo traveling (bepergian sendiri) di dalam dan luar negeri. Untuk pemegang akun Instagram @kartuposinsta, hal terpenting dalam mengelola keuangan adalah memenuhi komitmen keuangan sebelum uang disisihkan untuk kebutuhan tersier seperti pariwisata.

“Saya melakukan tanggung jawab saya terlebih dahulu, seperti menabung, berinvestasi, melunasi pinjaman, asuransi, dan tanggung jawab lainnya. Aku akan melakukannya dulu. Selanjutnya, setelah saya menyisihkan uang untuk kebutuhan pokok, kemudian sisanya untuk iseng-iseng, jadi nanti kita tidak merasa bersalah (karena komitmen dipenuhi),” kata Kenny. DiantaraSelasa (12/7/2022).

Klarifikasi semua kewajiban keuangan juga dianggap penting bagi Kenny, setelah banyak persyaratan seperti misalnya obat dan cinta diri Sendiri yang keuangannya dikhawatirkan menjadi tidak sehat. Karena pengeluaran menjadi tidak terkendali dan bertanggung jawab.

“Jangan biarkan obatsebelum bertugas. Nanti, mereka takut stres karena tidak memenuhi komitmennya,” katanya.

Kenny mengaku membagi pendapatannya menjadi beberapa pos anggaran. Namun, tidak ada persentase tertentu.

“Tidak umum harus memesan persentase tertentu untuk barang-barang tertentu. Yang penting adalah ketika kewajiban terpenuhi dan ketika kita menerima bonus Jadi, bisa dimasukkan ke dalam posisi tabungan atau investasi,” kata Kenny.

Sumber: Antara

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button