7 Perjalanan Melengkapi Ekowisata Romokalisari Di Surabaya, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Pengunjung? : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

7 Perjalanan Melengkapi Ekowisata Romokalisari Di Surabaya, Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Pengunjung? : Okezone Travel

PEMERINTAH Kota Surabaya Jawa Timur terus berupaya mengembangkan potensi wisata di Kota Pahlawan Jawa Timur salah satunya dengan menawarkan tujuh wahana di Ekowisata Romokalisari.

“Jadi ada tujuh wahana di satu lokasi wisata, itu yang kita pindahkan. Rencananya adalah kehendak Tuhan Pembukaannya akan dimulai pada pertengahan September 2022,” kutip Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Diantara.

Dalam pemeriksaan tersebut, Walikota Eri mencoba berbagai wahana yang disiapkan, mulai dari menunggang kuda, ATV, naik kano menyusuri Danau Mangrove Romokalisari, mengayuh perahu, menunggang kuda, jet ski, kapal ekskursi hingga Pusat Wisata Kuliner (SWK) Romokalisari. .

Menurutnya, ada beberapa persiapan, tetapi ada yang saya koreksi, terutama untuk wahana ATV.

kehendak Tuhan“Kita harapkan bisa buka pertengahan September 2022 dengan jalur ATV yang tepat,” ujarnya.

Tidak hanya pembenahan jalur naik ATV, lanjutnya, pihaknya juga melakukan pembenahan pada wahana kano. Karena waktu pengoperasian sampan saat ini bergantung pada pasang surut air laut.

“Saya sudah minta dibuatkan pintu air agar bisa mengatur aliran air untuk kendaraan ini. Sehingga pengoperasian sampan ini bisa dimulai pukul 06.00 WIB,” ujarnya.

Karena jika tidak ada kunci, waktu pengoperasian sampan hanya bisa dinikmati pada pukul 09.00 WIB atau 10.00 WIB. “Dan itu tergantung hari, jadi kami bermain dengan memasang pintu air,” katanya.

Pengaturan berikutnya menyangkut menunggang kuda. Melalui pembenahan sadel kuda tersebut, petugas operator siap memandu wisatawan atau pengunjung yang ingin menikmati menunggang kuda.

“Ada beberapa pengajuan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya untuk perbaikan agar bisa beroperasi pada minggu kedua September 2022. Seperti yang terus ditingkatkan,” pungkasnya.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button