Pantai Njojogan Wonogiri - WisataHits
Jawa Barat

Pantai Njojogan Wonogiri

Tidak hanya Gunungkidul, Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah juga menyimpan segudang potensi wisata alam luar biasa yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata bukit, pegunungan, waduk hingga wisata pantai di kawasan ini, kawasan ini memiliki daya tarik yang cocok sebagai tempat berlibur.

Salah satu destinasi wisata yang akan dibahas kali ini adalah Pantai Njojogan atau Jujugan.

Pantai Njojogan merupakan salah satu destinasi wisata harta karun tersembunyi yang terletak di bagian barat Wonogiri. Pantai ini memiliki bagian yang cukup sempit ditambah dengan letaknya yang tersembunyi di antara tebing dan bebatuan.

Bisa dibilang Pantai Njojogan merupakan pantai baru dan masih asri, sehingga Pantai Njojogan bisa menjadi pilihan bagi anda yang mencari tempat liburan yang tenang. Berikut ini adalah informasi tentang Pantai Njojogan yang harus Anda ketahui sebelum Anda pergi.

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Pantai Njojogan Wonogiri: informasi rute, harga dan tips liburanPantai Njojogan Wonogiri (instagram.com/yogapra_setyo)

Lokasi: Klampeyan, Parangupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah

Waktu aktif: buka 24 jam sehari

harga tiket: Rp 5.000

2. Rute ke lokasi

Pantai Njojogan Wonogiri: informasi rute, harga dan tips liburanPantai Njojogan Wonogiri (instagram.com/yogapra_setyo)

Rute Pantai Njojogan melalui pusat Kota Wonogiri membutuhkan jarak kurang lebih 70 km.

Dari pusat Kota Wonogiri, Anda dapat menuju ke selatan melalui Jalan Raya Gorotontro – Baturetno atau Jl. Giritontro—Giriwoyo. Kemudian Anda akan sampai di kecamatan Parangupito yang terletak di kawasan Pantai Semburan. Sebelum Anda mencapai pantai Semukan, Anda dapat mengambil jalan kecil ke kanan dan melewati desa.

Setelah melewati desa, Anda juga akan melewati persawahan penduduk dan akhirnya sampai di kawasan Pantai Njojogan. Untuk menuju pantai Njojogan kita juga bisa mengambil jalur lain dengan berjalan kaki ke arah barat menyusuri pantai Semburan hingga tiba di lokasi.

Akses menuju pantai ini melalui jalan berbatu sekitar 20 m jalan kaki dari tempat parkir.

Baca Juga: 10 Potret Waduk Gajah Mungkur, Andalan Wisata di Wonogiri

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

3. Fasilitas yang Tersedia

Pantai Njojogan Wonogiri: informasi rute, harga dan tips liburanPantai Njojogan Wonogiri (instagram.com/yogapra_setyo)

Pantai Njojogan Wonogiri merupakan pantai baru yang masih kekurangan fasilitas. Selain itu, letaknya yang tersembunyi juga membuat pantai ini sulit dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, pantai ini memiliki beberapa fasilitas, antara lain:

  • daerah berkemah
  • daerah keluar
  • Pekerjaan foto yang menarik

Tidak ada penginapan atau warung makan di sekitar pantai. Untuk ketika Anda ingin pergi berlibur harta karun tersembunyi Di pantai yang satu ini kamu perlu membawa bekal dan perbekalan yang cukup, ya!

4. Keindahan Pantai Njojogan

Pantai Njojogan Wonogiri: informasi rute, harga dan tips liburanPantai Njojogan Wonogiri (instagram.com/yogapra_setyo)

Pantai Njojogan merupakan pantai yang tidak jauh dari Pantai Dadapan, dimana kedua pantai tersebut memiliki karakteristik yang hampir sama. Keduanya memiliki pasir putih dan diapit di kanan dan kiri oleh dua bukit berbatu.

Pantai Njojogan merupakan salah satu pantai terindah yang menghadap ke tebing karst tropis yang menghiasi pantai. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dimana anda bisa melihat kombinasi pantai berpasir putih, deburan ombak dan gradasi air laut yang menyegarkan.

Ada juga bebatuan karang yang bisa Anda lihat dengan jelas saat ombak sedang surut dan sedang tenang. Pantai Jujugan didominasi oleh Pekerjaan sebuah kawasan tebing landai yang diapit oleh dua tebing yang menjorok ke arah laut. Anda bisa berfoto selfie dan bersantai di bawah pohon sambil menikmati suasana Pantai Njojogan yang asri dan tenang.

5. Tips liburan yang menyenangkan

Pantai Njojogan Wonogiri: informasi rute, harga dan tips liburanPantai Njojogan Wonogiri (instagram.com/journey_traveling)

Berlibur di pantai memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Pantai Njojogan Wonogiri, berikut beberapa tips agar aktivitas liburan Anda semakin seru dan menyenangkan:

  • Datanglah saat cuaca cerah di pagi atau sore hari untuk mendapatkan suasana pantai yang sejuk.
  • Hindari berlibur dalam cuaca mendung atau hujan karena akses jalan berliku dan licin.
  • pakai selalu krim matahari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di luar ruangan.
  • Saat berlibur, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen di pantai Njojogan agar liburan Anda semakin berkesan.
  • Pastikan tubuh Anda dalam kondisi prima karena akses menuju Pantai Njojogan cukup sulit dan tersembunyi.
  • Jangan lupa untuk membawa makanan dan perlengkapan pribadi karena pantai ini tidak memiliki warung dan sejenisnya.
  • Bawalah baju ganti untuk berjaga-jaga jika baju Anda basah saat bermain air di pantai.
  • Biar liburanmu makin seru, ajak teman, sahabat atau keluargamu selama liburan di Pantai Njojogan!

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan. Buat kamu yang tidak suka keramaian di tempat wisata, Pantai Njojogan bisa jadi rekomendasi tempat liburan yang asyik dan santai!

Baca juga: Pantai Karang Payung Wonogiri: Rute, Tempat, Harga dan Tips Liburan

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button