2 anak di Sambi Boyolali Asyiknya Bermain di Lantai Mencari Mortir - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

2 anak di Sambi Boyolali Asyiknya Bermain di Lantai Mencari Mortir – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Penampakan benda mirip mortir ditemukan dua bocah di Sambi, Boyolali pada Rabu (14/12/2022). (Khusus/Polres Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI – Dua anak yang sedang bermain tanah tanpa sengaja menemukan benda mirip lesung di Dusun Giring, Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Rabu sore (14/12/2022).

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin melalui Kabid Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi mengumumkan, penemuan bermula saat kedua anak itu sedang bermain garuk di lahan warga setempat.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

“Jadi ada temuan benda-benda dari besi berbentuk lonjong mirip lesung, seperti pendulum timbangan untuk anting-anting, di areal pekarangan atau taman Pak Haji Mustofa,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, Dalmadi menjelaskan kronologi penemuan benda mirip lesung itu bermula saat salah satu warga Khoirudin yang sedang bekerja di kebun melihat dua orang anak sekitar pukul 13.30 WIB bermain di kebun H. Mustofa sekitar pukul 13.30 WIB. . Kedua anak itu bermain dengan tangan di lantai. Keduanya juga menggaruk tanah.

“Anda bisa melihat pucuk oval sedalam lima sentimeter. Kemudian kedua anak itu menyeret dan menggendongnya ke samping rumah seorang warga bernama Romo Mardi sambil membersihkannya. Kemudian melihat Khoirudin sedang membersihkan benda tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Amankan Nataru, Polres Boyolali Kerahkan 315 Personel dan Dirikan 7 Pospam

“Ciri-ciri benda ini berupa batangan lonjong berbentuk pendulum, timbangan anting-anting dengan tinggi sekitar 20 hingga 24 cm dan diameter sekitar 15 cm,” ujarnya.

Langkah yang dilakukan Polsek Sambi, jelas Dalmadi, antara lain mengamankan perbedaan dan membentuk rantai polisi. Lalu pasang ban bekas untuk menghindari jangkauan warga sekitar.

Kemudian hubungi Gegana Brimob untuk pembuangan. Kemudian keamanan ditempatkan di sekitar objek. “Rencana pemusnahan atau pembuangan dilakukan besok, Kamis 15 Desember 2022 sekira pukul 08.00 WIB,” tandasnya.

Baca Juga: Orang Ini Diduga Anggota TNI Tolak Bayar Jus, Tampar Pemilik Warung di Sragen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button