3 tips liburan tas anti jebol - WisataHits
Jawa Barat

3 tips liburan tas anti jebol

Bogordaily.net – Liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba, mungkin sebagian dari kita akan berpikir dua kali untuk pergi berlibur karena alasan keuangan. Nah berikut tips liburan yang tidak menguras kantong, yuk simak!

Pertama, kenali beberapa komponen utama yang biasanya mengeluarkan biaya saat liburan. Pertama ada transportasi, lalu akomodasi, konsumsi, kegiatan liburan dan terakhir biaya oleh-oleh.

Tidak terlalu sulit untuk memangkas biaya tersebut, yang penting Anda bersedia meluangkan waktu untuk melakukan riset.

1. Pilih akomodasi yang sesuai dengan budget Anda

Akomodasi biasanya menghabiskan hingga seperempat dari anggaran liburan Anda. Biasanya seseorang menginap di hotel bintang lima untuk menghindari akomodasi “zonk”.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir, ada banyak lini akomodasi yang bekerja sama dengan penyedia jasa lokal dan menawarkan harga yang murah lho dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya.

Tidak buruk untuk tidur malam yang nyenyak. Jika Anda menghabiskan liburan sendirian, Anda bisa tinggal di hostel.

2. Gunakan transportasi umum dan jangan malas jalan kaki

Jangan manja guys! Biasanya rental mobil menjadi pilihan pertama untuk kenyamanan liburan yang maksimal.

Namun sadarkah Anda bahwa moda transportasi ini bisa membuat kantong Anda jebol? Bagaimana kalau mencoba menggunakan transportasi umum atau berbaur dengan penduduk setempat? Pastinya liburan Anda akan semakin tak terlupakan.

Sebelum memutuskan moda transportasi, jangan lupa lakukan riset dulu ya. Liburan sendiri, bersama teman atau bersama keluarga tercinta.

3. Hati-hati dengan jebakan turis

Tourist trap sering dihadapi oleh wisatawan Wisatawan Yang bisa kita andalkan adalah Harga sembako atau oleh-oleh lebih mahal dari tempat lain.

Biasanya, jebakan turis ditemui di tempat-tempat dengan oleh-oleh atau tujuan wisata yang ramai pengunjung, serta restoran yang lebih dikenal di kalangan wisatawan.

Untuk menghemat anggaran, hindari makan di tempat wisata dan membeli oleh-oleh di tempat terkenal. Mencoba restoran lokal akan memotong setengah anggaran makan Anda! Itulah beberapa tips liburan yang bisa Anda terapkan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button