Catatan Mohammad Nasir, Sekjen SMSI tentang TNI AD yang mendistribusikan bantuan gempa Cianjur di daerah terpencil - WisataHits
Jawa Barat

Catatan Mohammad Nasir, Sekjen SMSI tentang TNI AD yang mendistribusikan bantuan gempa Cianjur di daerah terpencil

Jakarta, Zonabandung.com, – Prajurit TNI menjalankan tugas misi kemanusiaan yang sakral di perbukitan terjal Cianjur. Kehadiran mereka di punggung bukit, jalan kaki dengan tandu, sepeda motor di perbukitan terjal.

Tentara dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa Cianjur yang masih berada di pelosok desa yang sulit dijangkau kendaraan bantuan.

“Pengangkutan bantuan harus dilakukan dengan sepeda motor karena mobil tidak bisa mengangkut bantuan setelah gempa. Jalan masih rusak, jembatan putus, jalan berbukit longsor,” kata Deputi Assdit Intelijen Bidang Manajemen Intelijen KASAD, Brigjen Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han, yang ditunjuk memimpin penyaluran bantuan KASAD kepada para korban.

Baca Juga: KUHP Tidak Mempengaruhi Kedatangan Asing untuk Pariwisata, Bisnis, dan Investasi di Indonesia

Prajurit TNI AD, khusus dari Batalyon Infanteri 300 Raider, pasukan infanteri elit di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, dibantu oleh sukarelawan dari bagian masyarakat termasuk penggemar sepeda trail, berkumpul untuk mengangkut paket sembako dan kebutuhan lainnya yang akan segera disalurkan harus .

Melalui penggunaan pasukan bermotor, bantuan yang menumpuk di kota segera didistribusikan ke desa-desa terpencil yang terkena dampak gempa. “Semua bantuan bisa disalurkan dengan sepeda motor. Terima kasih para prajurit Yonif 300 Raider dan komunitas sepeda motor, termasuk sepeda motor Trabas,” kata Antoninho.

Bantuan yang disalurkan pasukan sepeda motor itu tidak hanya bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, namun juga dukungan melalui paket sembako dari komunitas donor dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kami mengerahkan prajurit dari Yonif 300 Raider di Cianjur, dari Koramil dan Kodim setempat, untuk mengatasi kesulitan dalam mendistribusikan bantuan. Alhamdulillah masyarakat dan komunitas motor serta kepolisian setempat tertolong dengan lancar,” ujar Antoninho saat berbincang dengan tim Persatuan Media Siber Indonesia (SMSI) yang dipimpin Ervik Ari Susanto, Pembina Pusat SMSI, Kamis (8/8) malam. /12/2022).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button