Dengan 10.000 toko ritel, Blesscon bertujuan untuk mendistribusikan Bata Ringan ke daerah-daerah terpencil - WisataHits
Jawa Timur

Dengan 10.000 toko ritel, Blesscon bertujuan untuk mendistribusikan Bata Ringan ke daerah-daerah terpencil

jakarta

Bata Ringan Blesscon kini memiliki 10.000 mitra bangunan terdaftar untuk melayani sektor ritel bata ringan. Gerai ke 10.000 adalah gedung gerai Raja Daun yang terletak di Jl Patuk, Gunung Kidul Yogyakarta.

Manajer Penjualan Ritel Blesscon Evan Krismiyanto mengucapkan selamat atas penambahan Toko Raja Daun sejak Selasa (9/8) lalu. Menurutnya, pendaftaran gerai ke 10.000 tersebut menegaskan wilayah distribusi Blesscon yang luas dan jangkauannya hingga ke pelosok.

Dijelaskannya, sejak pabrik pertama dibangun di Mojokerto, Jawa Timur pada 2013 hingga saat ini, ada sekitar 5.400 bengkel konstruksi yang menjadi mitra resmi penjualan bata ringan Blesscon. Usaha tersebut tersebar di 9 kota dan 29 kabupaten di Jawa Timur.

Sementara penetrasi wilayah Jawa Tengah yang baru ditembus pada 2020 saat pabrik Sragen dibangun, tercatat 4.600 toko terdaftar memasok bata ringan ke 7 kota dan 33 kabupaten.

“Kami bangga dan lega karena distribusi Blesscon di Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa dibilang merata. Berkat keberadaan mitra toko perangkat keras, bata ringan Blesscon mudah didapat. Tidak hanya di perkotaan, tetapi juga di desa-desa, meski agak sulit dijangkau,” kata Evan dalam keterangan tertulis, Rabu (8 Oktober 2022).

Armada Blesscon telah menetapkan tugas untuk mengirimkan batu bata ringan untuk jarak jauh, bahkan di medan yang sulit. Salah satu contohnya adalah bisnis konstruksi Raja Daun di Gunung Kidul.

Evan menambahkan bahwa sektor ritel sangat penting bagi Blesscon. Ketika pandemi pecah dan banyak proyek mandek, ritel menjadi pahlawan penjualan. Hampir 90 persen penjualan bata ringan Blesscon disumbang oleh sektor ritel.

Komitmen untuk pengiriman yang cepat dan kualitas bata ringan yang kuat adalah kunci kepuasan pelanggan. Blesscon memiliki slogan One Day Delivery Service. Dalam waktu 24 jam setelah mengirimkan pesanan ke toko mitra. Ada sekitar 500 unit Diesel Colt dan 60 unit Tronton yang mendukung komitmen Blesscon untuk solusi cepat dan tepat.

Evan mengatakan perputaran roda ekonomi memiliki dampak yang signifikan bagi 10.000 mitra bengkel Blesscon. Ke depan, penjualan berbasis kemitraan akan lebih gencar digencarkan. Sementara itu, Blesscon akan mempromosikan penjualan kepada mitra dengan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan batu bata ringan.

Menurut dia, tekanan ekonomi lebih terasa di ritel, karena manfaatnya juga dirasakan oleh 10.000 toko konstruksi yang mewakili sektor UMKM. Perusahaan konstruksi Raja Daun, misalnya, mengaku lamban.

“Pariwisata ditutup, konstruksi ditunda, itu mempengaruhi penjualan. Terus terang tokonya masih bertahan, terima kasih,” kenang Maryadi, pemilik Toko Raja Daun yang terletak di jalur wisata Gunung Kidul.

Dia mengatakan permintaan sekarang mulai tumbuh lagi. Jajaran bata ringan Blesscon adalah salah satu keunggulan bisnis ini. Siklus ekonomi saja di bengkel konstruksi Raja Daun bisa memberi makan 15 pekerja, termasuk pemiliknya.

Sementara itu, Brand Manager Blesscon Yusuf Permadi mengatakan pihaknya gencar melakukan sosialisasi dengan berbagai publikasi dan pelatihan. Karena tidak semua master builder sangat familiar dengan bata ringan. Mitos bahwa batu bata ringan mahal harganya menurunkan kualitas bangunan hingga pemasangan yang sulit yang seringkali menghambatnya.

“Bahkan, menggunakan bata ringan membuatnya jauh lebih hemat. Karena mudah dipasang, menghemat waktu, menghemat biaya tenaga kerja,” ujarnya.
Rumah yang menggunakan bata ringan juga lebih aman dari kebakaran dan gempa. Apalagi Blesscon sudah menancapkan SNI yang artinya kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

(ncm/ega)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button