Dorong pemulihan UMKM, Dekranasda dan PKK Kabupaten Magelang Terima CSR Bank Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Dorong pemulihan UMKM, Dekranasda dan PKK Kabupaten Magelang Terima CSR Bank Jateng

BNews-MAGELANG- Christanti Handayani Zaenal Arifin, Ketua Tim PKK dan Dekranasda Kabupaten Magelang, menerima bantuan CSR dari Bank Jateng untuk mendorong pemulihan ekonomi dan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Magelang pasca Covid-19.

Bantuan CSR yang diserahkan Bank Jateng kepada Dekranasda Kabupaten Magelang senilai Rp489.180.000. Sedangkan dukungan CSR untuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Tahun 2022 senilai Rp 60.000.000

Pemimpin Bank Jateng Cabang Mungkid Dwi Andi Setiawan mengatakan sesuai hasil RUPS Luar Biasa Oktober 2021, Bank Jateng dukung UMKM di wilayah Jawa Tengah terkait pengentasan kemiskinan dan dukungan Perekonomian daerah akan mendukung pasca Covid-19 pemulihan.

Bantuan CSR ini diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah secepatnya, khususnya di Kabupaten Magelang. Hal ini merupakan wujud kepedulian sosial Bank Jateng terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Semoga CSR ini nantinya dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan yang sedang dilakukan oleh PKK dan Dekranasda Kabupaten Magelang,” ujar Dwi saat menyerahkan bantuan CSR dari Bank Jateng kepada Ketua Dekranasda dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magelang penyerahan tim di Kantor Bupati Magelang, Jumat (12/9/2022).

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lanjut Dwi, bantuan CSR akan diberikan kepada PKK Kabupaten Magelang hingga 60 UMKM, kemudian bantuan CSR akan diberikan kepada Dekranasda Kabupaten Magelang untuk pelatihan pembuatan sandal Upanat (ke candi Borobudur) dan untuk modal usaha digunakan untuk UMKM kader PKK Kabupaten Magelang.

“Kami sangat berharap dukungan ini dapat membantu dan mengembangkan UMKM di wilayah Kabupaten Magelang; sehingga nantinya akan memberikan multiplayer effect dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang,” ujar Dwi.

UNDUH APLIKASI BERITA BOROBUDUR (KLIK DI SINI)

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih; dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bank Jateng yang telah menerima apa yang diajukan oleh TP PKK; dan Dekranasda Kabupaten Magelang untuk mengakses dana CSR di Bank Jateng.

Christanti menjelaskan, dana CSR ini akan digunakan untuk pelatihan dan modal untuk modal usaha UMKM.

“Kami berharap dukungan ini dapat melahirkan wirausaha-wirausaha baru dengan skala prioritas; khususnya para ibu yang membutuhkan peningkatan ekonomi bagi keluarganya, serta upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” jelas Christanti.

Christanti mengatakan, ada beberapa kecamatan yang menjadi sasaran pelatihan pembuatan sandal Upanat yang dikirim; dan digunakan oleh pengunjung Candi Borobudur. Ia memanfaatkan kesempatan itu dan mencoba berkomunikasi dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur; sehingga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh Dekranasda Kabupaten Magelang.

Ada lima kecamatan yang diserang yakni kecamatan Borobudur, Mungkid, Muntilan, Salaman dan Tempuran.

“Harapannya Borobudur tidak hanya memberikan keistimewaan di sekitar Borobudur, tapi; Kami berharap kecamatan lain di sekitar Borobudur dapat ditingkatkan secara ekonomi atau memiliki keunggulan dan efek multipemain; keberadaan Borobudur itu sendiri,” ujar Christanti. (bn)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button