Temui di Sni, minum kopi sepuasnya, bayar sepuasnya - WisataHits
Jawa Barat

Temui di Sni, minum kopi sepuasnya, bayar sepuasnya

RADAR BOGOR BOGOR, Kopi di Coger Kujang dijamin tidak bocor isi kantongnya. Karena hanya dengan membayar jujur ​​Anda bisa menikmati kopi sepuasnya.

Kedai kopi di Taman Heulang, Tanah Sareal ini baru buka sebulan yang lalu. Namun, antusias masyarakat untuk menjajal keunikan gaji dengan ikhlas cukup kuat.

Baca Juga: Nostalgia Masa Lalu, Kedai Ini Sediakan 25 Macam Teh Asli

Wendy Lofu, Manager Coger Kujang Cafe mengatakan penawaran tersebut untuk menu lengkap kopi hitam tanpa susu. Mulai dari manual brewing, mesin dan kopi seduh.

Pengunjung bebas membayar sejumlah nominal tergantung keikhlasan mereka. Meski demikian, pihaknya tetap menawarkan seduhan kopi profesional berstandar internasional.

“Ada yang membayar Rp5.000, Rp10.000, ada juga yang membayar dengan doa. Namun, saat itu ada yang membayar Rp 2 juta,” ujarnya RadarBogor.

Tawaran itu sengaja dilakukan oleh pemilik. Alasannya bukan hanya untuk menarik tamu, tapi juga untuk dakwah.

Sejak dibangun pada tahun 2021 oleh seorang mualaf bernama Steven Indra Wibowo, kafe ini didesain untuk tujuan amal dan dakwah. Seluruh keuntungan yang diperoleh Coger Kujang Cafe akan digunakan untuk pembangunan Islamic Center di kawasan Ciapus, Kabupaten Bogor.

Keinginan ini didasari oleh keinginan pemilik kafe lainnya yaitu Al Jaidi yang ingin membangun tempat wisata religi yang nyaman bagi umat muslim, khususnya anak muda. Nantinya, Islamic Center akan menyediakan masjid dan berbagai fasilitas masyarakat seperti perkebunan, pertanian, dan sekolah gratis.

“Setelah membayar semua gaji karyawan, keuntungan bersih masuk ke sana. Ini bukan bisnis, hasilnya 100 persen untuk khotbah. Dari pemilik waralaba hingga mereka yang memiliki Coger, mereka tidak mendapatkan apa-apa selain bantuan,” kata Wendy.

Selain itu, kafe ini memiliki keunikan pada interior dan eksteriornya. Perpaduan industri dan budaya Bogor sangat kental.

Baca Juga: Qahua Han, Kafe Kopi Aceh Kelas Baru di Bogor

Seperti namanya, beberapa sudut kafe ini dihiasi gambar senjata khas Kota Bogor, yakni kapak. Sebuah gapura yang terinspirasi dari kerajaan Pajajaran dibangun tepat di depan kafe ini.

Dengan kapasitas 200-250 orang, kafe ini menyajikan berbagai macam minuman kopi, teh, mocktail, snack dan makanan berat. Harga terjangkau mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 35.000. Kafe ini buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.


Reporter: Reka Faturachman

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button