Siswa SD Joy of Cikalang Kota Tasik Ikuti Study Tour ke 3 Tempat di Bandung - Koran Sinar Pagi Juara - WisataHits
Jawa Barat

Siswa SD Joy of Cikalang Kota Tasik Ikuti Study Tour ke 3 Tempat di Bandung – Koran Sinar Pagi Juara

Siswa SD Joy of Cikalang Kota Tasik Ikuti Study Tour ke 3 Tempat di Bandung – Koran Sinar Pagi Juara

Spanduk 768x98

Deskripsi foto: Siswa kelas 6 SD Negeri Cikalang 1 Tawang Kota Tasikmalaya saat study tour ke Kota Bandung.

Wartawan: Tono Efendi

Koran Sinar Pagi Kota Tasikmalaya,- Ratusan siswa dari SD Negeri 1 Cikalang, SD Negeri 2 Cikalang dan SD Negeri Nyantong melakukan study tour atau study tour ke tiga lokasi kunjungan di Kota Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 05.15 Kamis pagi (19/1/2023). ).

Kegiatan study tour ke kawasan Bandung bertujuan untuk mencari lokasi antara Museum Sri Baduga, Trans Studio Bandung dan salah satu Masjid termegah yang viral di media sosial saat ini yaitu Masjid Al Jabbar.

Seluruh siswa kelas 6 yang berada di kompleks SD Cikalang mengikuti study tour ini dengan didampingi oleh guru pendamping dan kepala sekolah.

Berdasarkan pantauan koran Sinar Pagi, ratusan siswa SD Negeri Cikalang 1, SD Negeri Cikalang 2 dan SD Nyantong, study tour ini disambut antusias oleh seluruh siswa kelas 6 beserta orang tuanya. Dalam perjalanan menuju 3 lokasi di Bandung, para siswa terlihat senang dan menikmati kegiatan study tour.

Dalam perjalanan menuju kota bandung, begitu siswa naik ke dalam bus, seluruh siswa disepanjang jalan dipandu oleh guru PAI, membaca doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan, siswa juga membaca Ayat Kursi dan berdoa.

“Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Museum Sri Baduga karena tempat ini merupakan wahana pendidikan sains dimana siswa dapat belajar tentang beberapa fosil sejarah,” jelas Kepala SD Negeri 1 Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, dr Bangbang Hermana, S.Pd, M.Pd, kepada Koran Sinar Pagi, Kamis (19/1/2023) siang tadi di Bandung.

Setelah mengunjungi tempat pertama yang masih bernama Bangbang, kami langsung menuju tempat kedua yaitu Ttan’s Studio Bandung sambil melakukan sholat dzuhur bersama sebelum memasuki area tempat bermain Trans Studio berada.

“Kami menggunakan Trans Studi Bandung untuk istirahat sejenak sambil menunaikan sholat Dzuhur sambil berfoto bersama,” ungkapnya.

Tempat ketiga yang dikunjungi adalah Masjid Al-Jabbar di kecamatan Gedebage Kota Bandung Bandung, dimana masjid termegah dan terindah yang sedang viral saat ini juga bisa dijadikan wisata religi bagi para pelajar.

“Setelah mengunjungi ketiga tempat berbeda tersebut, tidak lupa kami menyempatkan diri untuk mampir ke tempat yang penuh dengan oleh-oleh khas Bandung ini,” imbuhnya.

Kegiatan study trip menawarkan banyak manfaat bagi seluruh mahasiswa. Kegiatan ini memungkinkan siswa untuk menyegarkan diri saat belajar, memperluas pengetahuan dan memberdayakan siswa untuk berkolaborasi dan bertanggung jawab satu sama lain, pungkas Bangbang.

Rombongan akhirnya berangkat ke Kota Tasikmalaya pada pukul 20.15 WIB usai menunaikan salat Magrib dan Isya di Masjid Al Jabar Gedebage Kota Bandung.

Tampilan postingan: 92

Spanduk 728x90

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button