Penjualan Daging Anjing di Cirebon Disorot Pecinta Hewan | Berita Jawa Barat - WisataHits
Jawa Tengah

Penjualan Daging Anjing di Cirebon Disorot Pecinta Hewan | Berita Jawa Barat

Pecinta hewan menyoroti penjualan daging anjing untuk dikonsumsi. Mereka berharap aksi ini dihentikan oleh pemerintah kota Cirebon.

Pecinta hewan menyoroti penjualan daging anjing untuk dikonsumsi. Mereka berharap aksi ini dihentikan oleh pemerintah kota Cirebon.

Minggu, 04 Des 2022 20:00 WIB Ilustrasi anjing. (Foto: Getty Images/iStockphoto/chayathonwong)Aktivis pecinta binatang Cirebon mengungkap penjualan daging anjing di deretan rumah makan di Kota Cirebon, Jawa Barat. Mereka juga mengecam perdagangan daging anjing untuk konsumsi.

Aktivis pecinta hewan yang tergabung dalam Sahabat Peduli Satwa (SPH) menemukan bahwa setidaknya ada dua rumah makan di Kota Cirebon yang menggunakan daging anjing untuk membuat makanannya. Diakuinya, menanam semanggi membutuhkan biaya jutaan!

Lanjut membaca:
detikcom »

Erick Thohir Soal Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina: Persiapan Sudah 100 Persen

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan lancar. Baca selengkapnya >>

Walikota Eri merekrut ratusan penyandang disabilitas untuk bekerja di pemerintah kota selama setahun ke depanWalikota Eri akan mempekerjakan ratusan penyandang disabilitas untuk bekerja di Kota Surabaya, ini alasannya.

Polres Cirebon Kota menangkap oknum anggota Polri yang mengedarkan narkobaKepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat, menangkap seorang anggota Polri yang mengedarkan narkoba. Dari 11 barang yang disita, tersangka…

Pemkot Banjarmasin akan memaksimalkan PAD dari berbagai tempat wisataPemkot Banjarmasin akan mengenakan retribusi pada sejumlah properti wisata guna meningkatkan PAD.

Petugas Polres Cirebon Kota Diduga Pengedar Narkoba DitangkapPolisi berpangkat Bripda berinisial DAS itu ditangkap dalam perjalanan menuju Solo, Jawa Tengah.

Kota Solo memiliki logo dan maskot baru, lihat PenampilanKota Surakarta telah mengumumkan pemenang kontes logo dan maskot kota Solo, lihat tampilannya.

Pada tahun 2022, Kota Surabaya akan menerima 40 laporan pamong prajaAda 40 laporan pelayanan publik yang diserahkan ke Inspektorat Pemkot Surabaya untuk tahun 2022

Ony Syahroni – Minggu 04 Des 2022 20:00 WIB Ilustrasi anjing, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022), Kalsel.

(Foto: Getty Images/iStockphoto/chayathonwong) Cirebon – Pegiat hak binatang mengungkap penjualan daging anjing di beberapa rumah makan di Kota Cirebon, Jawa Barat. Mereka juga mengecam perdagangan daging anjing untuk konsumsi. Pegiat pecinta hewan yang tergabung dalam Sahabat Peduli Satwa (SPH) mencatat, setidaknya ada dua rumah makan di Kota Cirebon yang menggunakan daging anjing sebagai makanan olahannya. Cirebon (ANTARA) – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cirebon, Jawa Barat, menangkap seorang anggota Polri yang mengedarkan narkoba. Baca Juga: Bukan Soal Tentu, Budidaya Semanggi Harganya Jutaan! Salah satu dari dua rumah makan tersebut bahkan terang-terangan menampilkan olahan makanan berbahan dasar daging anjing dalam menunya, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan SPH. “Anak-anak penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan anak-anak lain di Surabaya, baik dalam hal pendidikan maupun pekerjaan dan lainnya,” kata Eri pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, Jumat (2/12). Seorang penggiat penyayang binatang dari SPH Novita Damayanti mengatakan, anjing bukan hewan ternak dan tidak boleh dikonsumsi atau dijadikan bahan makanan olahan. Baca Juga: Salah satu objek wisata yang akan disurvei adalah perkembangan Sungai Martapura.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian nomor 9874/SE/pk. “Jadi, seluk beluk itu, kita akan saling menutupi, dengan cara yang bersahabat tentunya, sehingga menjadi kekuatan yang besar,” ujarnya. “Penangkapan anggota Polri sebagai bukti kita tidak selektif dalam menjalankan tugas,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Sabtu. SE menyatakan bahwa daging anjing tidak termasuk dalam definisi makanan. Baca juga: “Kalau ada 70 PD berarti nanti ada 140 orang yang bekerja di Pemkot Surabaya dan bisa menjadi bagian Pemkot Surabaya,” jelasnya. “Kami di SPH menemukan ada dua rumah makan di Kota Cirebon yang menjual daging anjing. Selain itu, para anggota segera pensiun. Salah satunya bahkan memiliki menu daging anjing" kata Novita dalam perbincangan dengan detikJabar di Kota Cirebon, Minggu (12/4/2022)…

Menurut Novita, penjualan daging anjing harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Dia mengharapkan sikap tegas dari DPRD Kota Cirebon untuk menghentikan penjualan daging anjing di wilayahnya. Dia mengungkapkan bahwa DAS mencoba melarikan diri dengan transportasi kereta api. “Karena anjing ini bukan hewan ternak dan tidak untuk dikonsumsi atau tidak untuk dimakan. Dan kami sebagai pecinta hewan sangat sedih dan miris melihat fenomena ini,” ujarnya. jelas Novita. “Kami berharap pemerintah daerah bisa mengambil langkah tegas. “Bripda DAS membawa empat obat terlarang saat ditangkap.

Apakah sudah waktunya untuk membungkam aktivitas ilegal? Departemen Pertanian juga telah menyatakan bahwa anjing bukan untuk dimakan" dia berkata. Baca Juga: Lewat Modus Pengumpulan Ceu Titiw Online, Mama Muda Garut Tipu 125 Orang Novita sendiri menyatakan dirinya dan para pecinta hewan yang tergabung dalam SPH akan berusaha mengadvokasikan anjing ke publik bukan hewan yang dimaksudkan untuk dikonsumsi atau dijadikan bahan makanan tersebut. Makanan. “Karena kami ingin Cirebon menjadi rumah yang aman bagi satwa, khususnya kucing dan anjing,” pungkasnya. Akibat perbuatannya, tersangka DAS yang mengedarkan sediaan farmasi tanpa izin dijerat Pasal 196 juncto Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (iqk/bola) .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button