Taman Silayur Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Silayur Semarang

Berkunjung ke Semarang memang selalu menyenangkan dan mengasyikkan. Tidak hanya mencoba lumpia yang lezat, Anda juga bisa pergi ke destinasi wisata alam baru di Semarang yang bernama Taman Silayur.

Dibangun di kawasan hutan Petak 51, Wisata Taman Silayur ini memiliki suasana yang rindang dan asri yang membuat setiap orang yang datang ke sini betah, apalagi tempat ini juga ditunjang dengan fasilitas yang lengkap lho.

Apa dan bagaimana menuju ke Taman Silayur? Mari kita lihat-lihat di sini

1. Lokasi, harga tiket dan jam buka

Taman Silayur Semarang: lokasi, atraksi dan fasilitasTaman Silayur (instagram.com/nenisafitri_)

  • Lokasi: Prof.Dr. Jalan Hamka, Ngaliyan Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah
  • harga tiket: Rp15.000-20.000
  • Jam buka: 09.00-17.00 WIB

2. Rute ke Taman Silayur

Taman Silayur Semarang: lokasi, atraksi dan fasilitasTaman Silayur (instagram.com/wahyu_motrex)

Taman Silayur terletak di kawasan hutan petak 51 di Desa Ngaliyan, Kabupaten Semarang Barat. Lokasinya tepat di dekat pendakian Silayur. Pendakian ini cukup melegenda karena dikenal memiliki sejarah mistis dan medan yang cukup terjal. Jadi saat melewatinya harus hati-hati dan fokus.

Untuk sampai ke Taman Silayur, dibutuhkan waktu sekitar 31 menit dengan berkendara dari pusat kota Semarang. Arahkan kendaraan ke Jalan Kanjengan terlebih dahulu, lalu belok kiri ke Jalan Wahid Hasyim lalu belok kanan ke Jalan Wotgandul Dalam. Kemudian terus lurus ke Jalan Depok.

Lanjutkan ke bundaran, ambil arah Jalan Sugiyopranoto. Kemudian langsung menuju Jalan Sudirman hingga Jalan Pantura Semarang. Kemudian belok kiri ke Jalan Semarang Boja sampai Anda mencapai Jalan Ngaliyan dan Taman Silayur tepat di sebelah kiri.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Legendaris di Semarang, Ada Lawang Sewu!

3. Tempat Wisata Taman Silayur Semarang

Taman Silayur Semarang: lokasi, atraksi dan fasilitasTaman Silayur (instagram.com/bianduasatu)

Pengembangan kawasan wisata Taman Silayur diprakarsai oleh Perhutani KPH Kendal dan PT. Wisata Lawu Tawangmangu. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan kawasan hutan tanpa mengubah atau mengubah fungsinya gambar Kawasan Silayur yang terkenal cukup mistis di kalangan masyarakat.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Selain berkonsep ekowisata, Taman Silayur juga berkembang menjadi destinasi liburan keluarga yang murah dan ramah anak. Karena ada taman bermain di dalam taman kelinci dan kebun binatang mini yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Selain itu, tempat ini juga banyak tempat obat Masyarakat dari kesibukan sehari-hari. Negara yang cukup luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar yang ingin melakukan kegiatan camping atau berkemah keluar.

4. Fasilitas yang Tersedia

Taman Silayur Semarang: lokasi, atraksi dan fasilitasTaman Silayur (instagram.com/kemana.gia)

Meski baru dibuka pada awal tahun 2022, Taman Silayur sudah cukup mendapat perhatian dari masyarakat Semarang dan sekitarnya lho. Keramaian tempat wisata alam ini sejak dibuka tidak lepas dari tersedianya fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya, yaitu:

  • area parkir
  • Musala
  • Toilet
  • tempat foto
  • Restoran/kafe
  • tempat bermain
  • taman
  • kendaraan keluar
  • Kolam renang

5. Lakukan aktivitas yang menyenangkan

Taman Silayur Semarang: lokasi, atraksi dan fasilitasTaman Silayur (instagram.com/silayurpark)

Karena cukup luas dan memiliki banyak fasilitas, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Silayur lho. Dimulai dengan berfoto di spot foto estetis atau mencicipi kuliner lezat di restoran atau paviliun di area taman. Selain itu, kamu juga bisa mencoba jembatan gantung yang lumayan panjang di sini lho.

Hal lain yang menyenangkan untuk dilakukan di sini adalah berenang. Selain itu, anak-anak juga dimanjakan dengan kehadirannya kebun binatang mini dan daerah tempat bermainmiliknya. dalam taman kelinci, Anak-anak juga bisa memberi makan kelinci dengan membeli wortel yang disediakan pengelola hanya dengan Rp 5.000. aktivitas makanan Ini hanya mungkin pada hari Sabtu dan Minggu, ya.

Taman Silayur merupakan alternatif wisata alam baru di Semarang, cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Fasilitasnya lengkap dan biaya masuknya juga terjangkau. Sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan. Ayo rencanakan di sini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Nasi Gandul Khas Pati di Semarang, Tiba-tiba Bikin Lapar!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button