Tiket dan Atraksi PANTAI LUMUT - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI LUMUT

Harga Tiket Masuk Pantai Lumut : Gratis Jam buka : 24 jam No. Telepon : – Alamat : Sidoharjo, Puring, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, –

Pantai Kebumen Lumut menawarkan tapi pantainya masih sangat asri dan penuh dengan pohon kelapa. Dengan hamparan pasir berwarna coklat dan laut biru yang membentang luas. Di pantai ini, wisatawan bisa melakukan banyak aktivitas. Misalnya bermain di kolam renang, bersepeda gunung, menunggang kuda dan berbagai spot selfie.

Harga tiket masuk Pantai Lumut

Bagi yang berencana ke Pantai Lumut, tidak perlu persiapan anggaran Setelah. Karena akses ke pantai selalu gratis. Anda hanya perlu menyiapkan biaya parkir dan memainkan berbagai wahana.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Mengendarai kuda Rp 15.000
Parkir sepeda motor Rp5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Pesona GOA JATIJAJAR Kebumen

Jam buka

Wisata alam ini tidak ada batasan waktu bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Hampir setiap hari pengelola selalu membukanya 24 jam berturut-turut. Untuk hari Senin sampai Sabtu.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Aktivitas Wisata di Pantai Kebumen Lumut

Wisatawan yang datang ke Pantai Lumut Kebumen bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Salah satunya adalah bersantai di pantai sambil melihat keindahan laut, karena ombak laut yang cukup ganas, pihak pengelola tidak memperbolehkan pengunjung untuk berenang. Jangan kecewa, sebagai gantinya kamu bisa melakukan kegiatan lain berikut ini.

Berenang di kolam renang anak-anak

Anak-anak kecil bermain bola di kolam renang anak di Pantai Lumut.Kolam renang anak yang tidak terlalu dalam cocok untuk anak-anak. Foto: Googlemap/Supriyadi, amk

Pantai Lumut memiliki 2 wahana khusus untuk anak-anak. Yang pertama hanyalah kolam biasa dan yang lainnya adalah instalasi air mancur. Bentuk kolamnya persegi panjang dan ukurannya tidak terlalu lebar. Sedangkan untuk kedalaman airnya sendiri kurang dari 1 meter.

Bagi anak-anak yang belum bisa berenang, tidak perlu khawatir. Manajemen menyediakan ban apung sebagai alat. Selain itu ada juga fasilitas permainan bola untuk menambah keseruan mandi. Jadi, sambil berenang, Anda bisa bermain lempar sekaligus menangkap bola.

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata Pantai

Ambil foto di lokasi unik

Tempat sayap kupu-kupu di pantai Lumut.Pantai Lumut memiliki sejumlah spot foto menarik seperti sayap kupu-kupu, jembatan mini, dan miniatur perahu kertas. Foto: Googlemap/Gianto Putera

Pastinya kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke pantai adalah berfoto. Selain itu, kawasan sekitar pantai memiliki berbagai spot unik dan keren. Misalnya ornamen sayap kupu-kupu, miniatur perahu kertas, dan jembatan mini. Setiap tempat memiliki ciri khasnya masing-masing.

Sayap kupu-kupu dicirikan oleh ukurannya yang besar dan warna-warna cerah. Dimana warnanya menggunakan warna dasar hitam dengan perpaduan warna putih, merah, orange dan hijau. Kemudian, untuk miniatur perahu kertas, posisinya dibentuk seperti melayang di udara. Lalu ada keunikan jembatan mini dan pintu bertuliskan Pantai Lumut di bagian atasnya.

Baca: Tiket dan Aktivitas WADUK SEMPOR

Mencicipi kuliner khas pantai Lumut

Liburan ke Pantai Lumut belum lengkap rasanya jika belum mencicipi Wisata Kuliner. Kawasan ini memiliki tempat makan yang menawarkan sensasi menyantap makanan di tepi pantai. Berupa warung tradisional yang menawarkan berbagai menu. Warung sederhana ini terbuat dari anyaman bambu. Sebagian besar menu yang dijual adalah makanan khas Indonesia.

Salah satu hidangan favorit wisatawan adalah Nasi Mogana. Jenis lauk yang terbuat dari kelapa parut yang dicampur dengan tempe, ikan asin, dan rempah-rempah. Makin nikmat dengan tambahan daging ayam kampung.

Kemudian menu lainnya adalah tempe mendoan dan sayur pecel. Keduanya disajikan di piring bambu. Masih ada makanan lain seperti bakso, mie ayam dan lontong. Semuanya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Baca: Pantai Surumanis Kebumen: Tiket dan Atraksi

Menunggang kuda di Moss Beach

Wisatawan menunggang kuda di atas pasir Pantai LumutWisatawan dapat berkeliling pantai dengan menunggang kuda. Foto: Google Maps/Siti Nurhati

Serta menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai dan laut biru. Pantai Lumut juga menawarkan sensasi berkeliling kawasan dengan menunggang kuda. Tak perlu takut jika Anda belum mahir mengendarainya. Karena wisatawan akan didampingi pengelola yang siap membantu.

Pengemudi bertanggung jawab untuk menarik tali dan memimpin jalan. Dengan demikian, wisatawan bisa bersantai duduk di atas kuda sambil menikmati panorama pantai yang menawan. Sedangkan kudanya sendiri cukup tinggi dengan rambut hitam dan kulit sawo matang.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Watu Bale Kebumen

Keliling pantai dengan sepeda gunung

Wahana ATV menyusuri tepian Pantai Lumut KebumenSelain menunggang kuda, ada pilihan lain untuk berkeliling pantai menggunakan ATV. Foto: Google Maps/Bagus Setyo H

Jika menunggang kuda membuat Anda takut, alternatifnya adalah mencoba bersepeda gunung. Sebuah kendaraan mirip sepeda motor yang memiliki empat roda dengan 2 pegangan tangan di atasnya. Pantai Lumut menyediakan sepeda gunung ini untuk menawarkan sensasi anti trip aliran utama. Selama permainan berlangsung, pengunjung akan melintasi lintasan pasir yang cukup berdebu.

Menariknya, pihak pengelola mengizinkan pengunjung untuk mengendarainya sendiri. Tapi itu khusus bagi mereka yang sudah berkompeten. Jika tidak tahu caranya, wisatawan bisa meminta bantuan agen untuk mengajari mereka.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SUWUK Kebumen dan Berbagai Wahananya

Fasilitas Pantai Lumut

Pantai Lumut sudah memiliki fasilitas umum yang memadai. Disini terdapat tempat parkir yang luas, musholla untuk tempat ibadah dan toilet. Lebih penting lagi, ada tempat makan yang menawarkan berbagai menu makanan.

Lokasi Pantai Lumut

Wisata pantai ini terletak di Sidoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Itu terletak 26 kilometer selatan kota Kebumen. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button