Coba Sensasi Ekstrim Gondola Pantai Timang Gunung Kidul - WisataHits
wisatahits

Coba Sensasi Ekstrim Gondola Pantai Timang Gunung Kidul

Pantai Timang adalah tempat untuk memompa adrenalin Anda dengan naik kereta gantung ke tengah laut.

Pantai TimangFoto Pantai Timang via instagram.com/rangga_rentcar_citytourjogja/

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp 10.000.00
Nomor telepon:
Aktivitas: Foto-foto, naik gondola, naik jembatan gantung, makan seafood
Waktu terbaik: Saat cerah
Perlu membawa: Topi, kamera, air minum, makanan, baju ganti
Larangan: Dilarang naik gondola atau jembatan gantung dalam cuaca buruk, dilarang mendekati pantai atau tebing
Alamat: Jl.Pantai Selatan Jawa, Pantai Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta
Fasilitas umum: Parkir mobil, Toilet, Warung makan, Jembatan gantung, Kereta gantung
Akses jalan: Tidak bagus (menggunakan jeep atau menyewa ojek lokal)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Siapa yang suka menonton acara TV yang berhubungan dengan wisata alam? Bagi Anda yang senang menonton liputan perjalanan, Anda pasti tahu betapa populernya Pantai Timang.

Pantai yang terletak di kawasan Gunung Kidul ini semakin berkembang di kalangan wisatawan. Kepopuleran pantai ini tidak hanya bagi wisatawan lokal tetapi juga bagi wisatawan mancanegara.

Wisatawan berduyun-duyun ke Gunung Kidul untuk menikmati sensasi bermain di pantai ini. Setelah melihat ringkasan tur tim dolanyok ini, Anda pasti ingin langsung menuju ke Gunung Kidul.

Kembali ke Pantai Timangvia instagram.com/azmiwahab97/

Jembatan Pantai Timangvia instagram.com/azmiwahab97/

Pasangan di Pantai Timangvia instagram.com/demasakira/

Duduk Pantai Timangmelalui instagram.com/dc.rossiya/

Ayah Pantai Timangvia instagram.com/papasahat/

Duduk Pantai Timangvia instagram.com/citrapuspitasari1406/

Pengenalan Pantai Timang

Pantai Timang adalah salah satu yang hits di kawasan wisata Jogjakarta. Mengapa termasuk dalam jajaran jangkauan pukulan? Karena pantai ini memiliki nuansa yang berbeda dengan pantai lainnya.

Mungkin hanya pantai ini yang memiliki nuansa berbeda. Tak hanya pemandangannya yang memukau, ada juga wahana yang memacu adrenalin.

Nah ciri khas pantai ini terletak pada kereta gantung atau gondola. Fungsi kereta gantung adalah cara untuk menyeberang ke dan dari Pantai Timang dan Pulau Timang. Berbeda dengan pulau pada umumnya, pulau ini merupakan bukit yang terdiri dari tebing berbatu terjal.

Cerita

Berbeda dengan objek wisata pantai lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan alam sekitarnya seperti pasir putih atau laut biru. Pantai ini memiliki air laut yang biru dan langit yang cerah. Namun ada ikon pantai ini yang mendunia.

Apa itu ikon turis? Di tengah laut, ada pulau karang. Penghuni terumbu ini adalah lobster laut besar dan rasanya enak.

Pulau ini terletak di tengah laut, bukan di pantai. Untuk menuju pulau ini tidak bisa menggunakan perahu karena ombak di bawahnya sangat kasar. Juga, pulau ini sangat tinggi, bahkan perahu tidak dapat membawa Anda ke sana.

Nelayan kemudian membangun kereta gantung untuk menyeberang ke pulau karang. Selain sebagai cara mencari lobster, ternyata masyarakat sekitar mampu mendongkrak potensi wisata tersebut. Mereka menarik wisatawan untuk mencoba naik kereta gantung.

Daya tarik

Objek wisata pantai di Gunung Kidul ini memiliki pesona yang unik dan unik.

Kereta gantung

Ada gondola tradisional yang digerakkan oleh tenaga manusia untuk menyeberang ke sisi lain pulau. Tak sedikit wisatawan yang ingin merasakan gondola ekstrim ini. Saat cuaca buruk, Anda bisa merasakan ombak menerpa tubuh Anda.

bukit karang

Bukit karang ini terletak persis di depan pantai. Jarak antara kedua tempat ini sekitar 100m dan untuk menuju bukit ini wisatawan bisa naik gondola atau jembatan gantung.

Jembatan gantung

Selain naik kereta gantung, Anda juga bisa menggunakan jembatan gantung. Di sini Anda akan merasakan sensasi terombang-ambing saat melintasi jembatan gantung. Jembatan ini membentang dari pantai ke tebing.

Lobster

Setelah lelah menjelajahi pantai ini, Anda bisa mampir ke toko lokal untuk menikmati lobster dan aneka seafood lainnya.

Alamat

Pantai ini terletak di Jl.Pantai Selatan Jawa, Pantai Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak pantai ini cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta yaitu sekitar 72 km.

Baca Juga: Daftar Pantai di Yogyakarta

Biaya masuk

Biaya masuk ke Pantai Gunung Kidul masih sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000/orang untuk menjelajahi pantai ini.

Kendaraan Harga
Tiket masuk Rp10.000/orang
Kereta gantung Rp 200.000/orang pulang pergi
Jembatan gantung Rp10.000,00/orang pulang pergi
Jip Rp 350.000,00/mobil untuk 4 PP
Ojek Rp50.000,00/motor PP

Bagi Anda yang ingin memacu adrenalin, cobalah dua wahana ini. Sedangkan untuk menikmati lobster dan hidangan seafood lainnya, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 250.000 – Rp 350.000,00.

Meredakan

Pantai ini semakin berkembang, oleh karena itu pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap.

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • warung makan
  • Jembatan gantung
  • Kereta gantung

Jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan, Anda selalu bisa makan enak di warung makan setempat.

Jam operasional

Objek wisata pantai ekstrim ini buka setiap hari selama 24 jam. Namun, wahana gondola dan jembatan hanya bisa dinikmati saat cuaca cerah di pagi hingga siang hari.

Tips Perjalanan

Gunakan beberapa tips yang kami berikan untuk menikmati liburan yang menyenangkan tanpa hambatan.

  • Berhati-hatilah saat pergi ke objek wisata ini karena jalannya agak curam dan curam.
  • Meskipun ada beberapa warung makan yang tersedia, bawa bekal makan siang sendiri karena pilihan makanan dan minuman di warung ini sangat terbatas.
  • Jika ingin bermalam di sekitar pantai, pilihlah hostel yang tidak terlalu jauh.
  • Jangan paksakan gondola atau jembatan gantung jika cuaca buruk.
  • Jangan mendekati tepi tebing.
  • Selalu awasi anak-anak dan balita.

Jadi, inilah beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat selama liburan anda di pantai ini.

Wisata terdekat

Selain menikmati nikmatnya naik gondola di pantai ini, Anda juga bisa singgah di pantai-pantai terdekat. Pantai ini terletak tidak terlalu jauh dari pantai ini:

Pantai Jogja

Pantai Jogan adalah salah satu pantai unik yang hanya bisa Anda temukan di Gunung Kidul. Pantai ini menggabungkan dua elemen yang berbeda, yaitu sungai dan pantai.

Di pantai ini Anda tidak akan menemukan air laut yang membasuh pantai. Apa yang Anda lihat adalah aliran air sungai yang jatuh ke laut dari pantai

Pantai ini terletak di ketinggian atau tepatnya di atas tebing. Air terjun pantai ini semakin indah karena tersembunyi di balik bukit karst.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor merupakan salah satu spot snorkeling di Gunung Kidul bersama dengan pantai Sadranan. Di pantai ini Anda dapat melihat berbagai jenis ikan, dari yang terbesar hingga yang terkecil.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan karang dengan berbagai warna. Terumbu karang juga merupakan rumah bagi biota laut di sekitar Pantai Nglambor.

Jika Anda ingin menikmati alam bawah laut pantai ini, Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang disewa oleh masyarakat setempat.

Pantai Ngitun

Banyak pantai di Gunung Kidul yang telah dijelajahi, yang mendatangkan banyak wisatawan. Namun berbeda dengan pantai Ngitun yang masih sepi karena jarang dijamah wisatawan.

Pantai ini memang tidak indah namun akses menuju pantai ini tidak semudah pantai lainnya. Namun jangan salah karena pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan dua bukit raksasa yang mengapit kedua sisi pantai. Pantai ini juga seolah menjadi teluk kecil di pinggir laut.

Nah, untuk menambah keseruannya, mampirlah ke pantai-pantai ini. jangan mengaku wisatawan benar jika Anda belum pernah menyentuh surga di Gunung Kidul ini.

Pertanyaan dan jawaban

Apa saja yang bisa ditemukan di objek wisata pantai ini? Cari tahu dengan membaca pertanyaan ulasan di bawah ini.

Penutupan

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Jangan lupa untuk memacu adrenalin Anda sebelum menjelajahi Pantai Timang. Rasakan detak jantung Anda saat Anda menyeberang ke pulau ini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button