PANTAI SRI MERSING: Tiket dan Atraksi - WisataHits
wisatahits

PANTAI SRI MERSING: Tiket dan Atraksi

PANTAI SRI MERSING: Tiket dan Atraksi

Harga tiket masuk ke Pantai Sri Mersing: Rp 10.000 hingga Rp 13.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987.

Berkunjung ke Serdang Bedagai, ia masih belum puas jika tidak mengunjungi pantainya. Serdang Bedagai memiliki banyak tempat wisata berupa pantai yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. salah satunya adalah Pantai Sri Mersing.

Kawasan pantai berpasir putih inilah yang menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Belum lagi area teduh ditambah pantai yang ditumbuhi pohon pinus. Wisatawan akan betah berlama-lama menikmati pantai ini. Untuk fasilitas dan kegiatannya juga cukup lengkap. Tergantung pada gubuk yang tersedia di pantai, dan beberapa aktivitas permainan.

Harga tiket masuk ke Pantai Sri Mersing

Pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Pantai Sri Mersing hanya perlu membayar biaya retribusi. Selain itu, ada juga persewaan tikar, kabin, ban, dan perahu nelayan.

Biaya masuk
Jenis tiket Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp 10.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 13.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Theme Park Pantai Cermin Serdang Bedagai

Jam operasional

Meski merupakan objek wisata alam, Pantai Sri Mersing tidak dibuka sepanjang hari. Setelah senja, untuk alasan keamanan, pengunjung tidak diperbolehkan mengunjungi pantai.

Jam operasional
Jam buka 08.00 – 18.00

Objek Wisata Pantai Sri Mersing

Sebuah keluarga berfoto bersama dengan latar langit biru dan pasir putih Sri MersingSekeluarga berfoto bersama dengan latar langit biru dan pasir putih Sri Mersing – Foto: googlemaps / Chika Afandi

Pihak pengelola Pantai Sri Mersing tidak terlalu banyak membangun spot foto disini, meskipun pantai ini tergolong pantai yang luas. Keadaan pantai yang demikian memberikan ruang yang lebih luas bagi pengunjung untuk bermain di bibir pantai. Para pengelola sengaja memanfaatkan keindahan pantai sebagai daya tarik.

Inilah mengapa pantai ini sering menjadi tujuan liburan keluarga. Hamparan pasir putih ditambah dengan deretan pohon pinus yang mengelilinginya cukup memberikan kesan yang luar biasa bagi pantai ini.

Di sepanjang pantai, tiang menandai ketinggian air. Jika tiang kapal masih terlihat, pengunjung yang ingin bermain air atau berenang bisa berjalan cukup jauh dari bibir pantai. Namun, saat tiang tidak terlihat, air sedang pasang dan pengunjung tidak diperbolehkan berenang atau bermain air terlalu jauh dari bibir pantai.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Serdang Bedagai

Tempat favorit para fotografer

Perahu nelayan yang berlabuh saat senja adalah fenomena yang sering terlihat di pantai Sri MersingPerahu nelayan yang berlabuh di kala senja menjadi objek favorit komunitas fotografi – Foto: googlemaps/Sasmito Eko

Meski tidak seindah yang lainnya, pantai ini ternyata memiliki sudut keindahan yang berbeda. Salah satu pemandangan yang paling dinantikan adalah deretan perahu nelayan di pinggir pantai. Kapal berlabuh setelah seharian memancing. Beberapa di antaranya diparkir begitu saja di sana. Keberadaan tiang penanda ketinggian air merupakan pelengkap yang tepat.

Adegan ini sering ditangkap oleh komunitas fotografi. Mereka siap datang untuk mendapatkan foto terbaik. Deretan perahu nelayan yang berlabuh terasa lengkap dengan pemandangan pohon cemara Cemara yang mengelilingi pantai. Hal ini pula yang membuat banyak calon pengantin memilih pantai Sri Mersing sebagai tempat berfoto sebelum pernikahan.

Tempat rekreasi keluarga

Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berlibur ke Pantai Sri MersingBanyak pengunjung datang bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di Pantai Sri Mersing – Foto: googlemaps/ Rais Rtg

Pantai Sri Mersing adalah sebuah pantai yang terletak di kecamatan Pantai Cermin. Pantai-pantai di sekitar pesisir Sumatera memang terkenal dengan air pantainya yang tidak sejernih dan biru seperti pantai-pantai pada umumnya. Namun, Sri Mersing ditampilkan sebagai pantai yang sangat diminati karena lingkungannya yang indah dan kebersihannya dibandingkan dengan pantai lainnya.

Hal ini cukup menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung. Pengelola pantai benar-benar memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki pantai ini sehingga menjadi tempat wisata yang mumpuni. Memperkenalkan berbagai permainan air seperti perahu pisang dan ban terapung, kolam pemancingan hingga penyewaan perahu nelayan untuk berkeliling, menjadikan pantai Sri Mersing tempat wisata yang ideal untuk keluarga.

Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Anak-anak bisa bermain dengan bebas di pasir pantai. Anggota keluarga lainnya dapat bersantai di gubuk-gubuk jerami yang disusun secara linear menghadap ke pantai. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu mencoba permainan air atau sekedar memancing di kolam yang tersedia.

Beberapa pengunjung berenang di pantai ini, kebanyakan wisatawan yang datang untuk bersantai atau berburu ikan segar hasil tangkapan para nelayan. Saat sore menjelang, pengunjung bisa membeli ikan langsung dari para nelayan yang baru pulang. Jenis ikan yang dijual pun beragam dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per kilo. Biasanya kegiatan ini ramai di akhir pekan.

Meredakan

Kabin untuk sisa pengunjungPondok-pondok yang memungkinkan pengunjung untuk beristirahat di sepanjang pantai Sri Mersing – Foto: Googlemaps / Eko Prasetya

Fasilitas yang disediakan pihak pengelola Pantai Sri Mersing cukup lengkap. Ada kamar mandi, tempat ibadah dan beberapa kafe dan resto seafood, kabin untuk bersantai, perahu nelayan kecil untuk disewa dan wahana air.

Petunjuk Arah dan Lokasi Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing terletak di Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tahun 20987. Pengunjung Kota Medan bisa melewati Rumah Makan Simpang Tiga untuk menikmati perjalanan ke sana. Namun jalur ini rawan macet karena berhimpitan dengan objek wisata bahari lainnya.

Sehingga disarankan untuk menggunakan Jalan Trans Sumatera di desa Sei Buluh kecamatan Perbaungan dan belok kiri saat menemukan perempatan Sei Buluh. Untuk akses jalannya cukup bagus. Jarak yang ditempuh sekitar 48 km atau sekitar 1 jam 30 perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button