Layanan kereta bawah tanah PUTR memastikan pariwisata di jalan menuju Capit Urang bertahan 5 tahun - WisataHits
Jawa Barat

Layanan kereta bawah tanah PUTR memastikan pariwisata di jalan menuju Capit Urang bertahan 5 tahun

Tribunlampung.co.id, Metro – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Metro memastikan jalan menuju Wisata Capit Urang bisa memakan waktu hingga lima tahun.

Plt Kepala Dinas Metro PUTR, Robby Kurniawan Saputra mengatakan, perbaikan jalan menuju Wisata Capit Urang ini akan membuatnya bertahan lama sesuai dengan fungsinya.

Data dari Tribun, Proyek peningkatan jalan Wisata Capit Urang yang berlokasi di RT 52 RW 12, Desa Banjarsari, Metro ini menggunakan lapisan tipis aspal beton (Lataston) yang dikerjakan oleh CV Multi Civil Enterprises dengan anggaran sebesar Rp 199.803,000

Dikatakannya, para mitra juga berupaya untuk mencapai hasil yang maksimal dari proyek Jalan Capit Urang.

“Untuk daya tahan semaksimal mungkin, itu bisa bertahan setidaknya lima tahun. Jika jalan ini rusak melebihi target, maka akan diperbaiki,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, keawetan jalan tersebut sesuai dengan fungsi dan kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Protes Lubang, Warga Pesisir Barat Tanam Pohon Pisang di Jalinbar

Baca Juga: Bunga Langka Amorphophallus Paeoniifolius Mekar di Kebun Raya Bogor

“Tarif harian masih dipantau. Jika jalan ini dilalui mobil-mobil berat seperti dump truck, maka ini jelas bukan kelasnya. Karena ini adalah jalan akses wisata, diperkirakan akan ada kendaraan yang lewat, ”katanya.

Meski lalu lintas di Jalan Capit Urang tidak terlalu padat, namun proyek ini perlu dijaga agar tetap maksimal.

Selain itu, warga sebelumnya sempat memprotes hasil pekerjaan sebelumnya yang dinilai tidak masuk akal dan tidak masuk akal.

Alhasil, pemerintah daerah meminta para mitra untuk memamerkan kembali hasil kerja proyek tersebut untuk dilihat masyarakat.

“Kami (Dinas) tidak mendapatkannya kemarin. Jadi saya tidak tahu ketebalan aspalnya. Tapi yang jelas, menurut RAP ketebalannya 3 sentimeter, lebar 3 meter, dan panjang 327 meter,” jelasnya.

“Penggantian nama ini juga sesuai dengan yang disampaikan terakhir kali. Kami sudah komunikasikan dengan mitra, jadi akan diadakan lagi hari ini,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah meminta untuk digelar kembali pada pekan lalu.

Namun, dibatasi oleh cuaca sehingga bisa dilakukan pada hari Minggu ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button