5 hal penting sebelum membuat taman bunga di rumah - WisataHits
wisatahits

5 hal penting sebelum membuat taman bunga di rumah

Pernahkah Anda jalan-jalan sore dan melihat papan rumah dijual di Jakarta Selatan atau kota lain di dekat Anda? Pernahkah Anda memperhatikan taman bunga di depan rumah dijual? Jadi, pernahkah Anda membayangkan betapa serunya memiliki taman bunga di depan rumah Anda?

Nah, memiliki taman bunga memang menarik dan bisa menjadi ruang penyembuhan di rumah. Namun tahukah Anda bahwa taman bunga memiliki manfaat lain bagi penghuni rumah?

Manfaat memiliki taman bunga di rumah

Kamu pasti pernah bermain di taman bunga kan? Rasa senang dan nyaman pasti akan Anda rasakan saat melihat banyaknya dedaunan hijau dan bunga warna-warni bertebaran di sekitar taman. Ternyata salah satu efek bagus saat melihat tanaman lho. Bagaimana kalau misalnya di rumah ada taman bunga, pasti setiap hari kita akan merasa senang. Berikut keuntungan memiliki taman bunga di rumah, yuk kita simak!

Taman bunga-di-halaman-keluargaIlustrasi taman bunga yang indah di halaman

Ruang untuk hobi berkebun

Apakah Anda suka tanaman? Atau apakah Anda memang memiliki hobi bercocok tanam? Nah, dengan memiliki taman sendiri, Anda akan memiliki tempat yang tepat untuk memenuhi hobi berkebun Anda. Saat liburan tiba, Anda juga bisa mengajak anggota keluarga lainnya ke taman untuk memenuhi aktivitas liburan di rumah.

Pastikan ukuran taman Anda sesuai dengan lahan yang tersedia untuk rumah. Sebenarnya tidak harus besar, Anda hanya membutuhkan lahan yang cukup untuk meletakkan tanaman dan pastikan mendapat sinar matahari yang cukup.

Menjadi tempat menyegarkan mata

Jika Anda bekerja dari rumah, yaitu dari rumah, keberadaan taman akan menjadi sangat penting. Mata yang lelah karena terlalu lama menatap monitor akan terasa lelah. Anda mungkin merasa pusing. Nah, cara pertama untuk mengantisipasinya adalah dengan jalan-jalan sebentar di sekitar rumah atau melihat-lihat taman. Dengan cara ini, mata lelah Anda bisa segar kembali ketika melihat dedaunan hijau atau bunga berwarna-warni.

Rumah jadi lebih keren

Memiliki taman bunga di halaman rumah ternyata bisa membuat rumah terlihat lebih sejuk, lho. Saat hari panas dan suasana hangat, tanaman di taman akan menghasilkan oksigen sehingga area di sekitar rumah lebih sejuk. Wah, keren banget ya? !

5 hal penting sebelum membuat taman bunga di halaman rumah

Sebelum Anda akhirnya membangun taman bunga di halaman belakang rumah Anda sendiri, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini. Yuk baca penjelasan lengkapnya!

Taman Bunga-di-halaman-rumah-2Ilustrasi membuat taman bunga di halaman rumah

Ukur luas lahan yang dibutuhkan

Ada baiknya Anda menentukan luas lahan yang akan Anda tamani di depan rumah. Jika permukaan tanah di depan teras sempit, pastikan untuk membagi area secara seimbang, sehingga cukup untuk digunakan sebagai taman, tempat parkir dan juga jalan setapak.

Gunakan pot jika lahan terbatas

Jika sebagian lahan sudah terisi semen atau batu bulat, Anda masih bisa menggunakan pot untuk menanam bunga. Penggunaan pot ini bisa menjadi alternatif jika tidak ada tanah. Gunakan pot yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah untuk mempercantik taman.

Pilih tanaman yang tidak terlalu tinggi

Jika Anda berencana menanam banyak tanaman, pilih tanaman yang tidak akan mengalahkan tanaman lain. Tujuannya agar tanaman tidak menghalangi sinar matahari. Jika ini terjadi, tanaman kecil lainnya akan kesulitan mendapatkan cahaya dan akan mudah layu. Sebelum membeli tanaman atau benih, pastikan Anda mengetahui ukuran tanaman.

Pilih tanaman yang bisa berbunga

Jika Anda ingin memperluas beranda Anda, pastikan untuk memilih tanaman yang dapat berbunga. Tanaman yang bisa mekar akan sangat indah untuk menghiasi halaman rumah. Perpaduan warna hijau daun dan bunga pasti akan menjadi hiasan hidup yang menarik seperti Taman Bunga Selecta Malang.

Pasang pagar di sekitar tanaman

Sering ada hewan yang datang ke rumah kita, seperti kucing atau anjing tetangga. Agar tanaman Anda tidak terganggu olehnya, cobalah untuk memberi pagar di sekitar rumah. Umumnya, pemasangan pagar di sekitar tanaman ini diperlukan ketika tinggal di cluster tanpa pagar.

Demikian informasi mengenai 5 hal penting sebelum membuat tanaman berbunga di halaman beranda. Jadi saat melihat tanda rumah dijual di Malang atau Jakarta Selatan, Anda sudah bisa membayangkan atau menyiapkan konsep halaman depan.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button