Eksotisme wisata Dieng, surga dunia yang indah dan nyaman untuk dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Eksotisme wisata Dieng, surga dunia yang indah dan nyaman untuk dikunjungi

KlikAKTUAL.COM – Desa wisata di atas Awan Dieng yang terletak di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah ini memiliki banyak pesona alam yang memiliki nilai eksotis dan indah. Salah satu tempat yang paling terkenal di provinsi ini adalah Puncak Dieng.

Kawasan wisata Dieng menawarkan segudang keindahan alam yang luar biasa.

Dieng adalah dataran tinggi di sekitar gunung berapi aktif. Gunung Dieng meliputi wilayah Wonosobo dan Banjarnegara.

Dieng sering diselimuti embun yang mengkristal. Kondisi yang hampir tidak mungkin terjadi di daerah lain mengingat Indonesia memiliki iklim tropis.

Suhu di Dieng bisa mencapai 11-18 derajat Celcius. Bahkan dalam kondisi tertentu, suhu bisa jauh lebih rendah.

Karena keindahan dan keunikannya, Dieng menjadi salah satu tempat wisata unggulan oleh pemerintah Jawa Tengah. Penasaran? Mari kita simak deretan tempat wisata Dieng yang wajib dikunjungi berikut ini.

Candi Arjuna

Berada di Dataran Tinggi Dieng belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Candi Arjuna. Candi Arjuna di Dieng Kulon, Banjarnegara adalah salah satu tempat wisata utama di kota ini.

Di kawasan Candi Arjuna terdapat lima candi yang berbeda dengan posisi bujursangkar yang memukau. Taman di sekitar candi sangat bersih dan terawat dengan baik. Hal ini membuat Candi Arjuna sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga.

Menariknya, Tiket Masuk Candi Arjuna ini satu dengan Tiket Masuk Kawah Sikidang. Tiket masuk kedua objek wisata tersebut hanya seharga Rp 10.000 per orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button