Perhatikan deretan spot anti mainstream di 5 wilayah Indonesia untuk penyembuhan - WisataHits
Jawa Barat

Perhatikan deretan spot anti mainstream di 5 wilayah Indonesia untuk penyembuhan

Suara.com – Buat kamu yang sudah bosan jalan-jalan ke Bandung, Bali atau Yogyakarta, tahukah kamu kalau kawasan-kawasan ini punya spot-spot anti mainstream yang bakal bikin kamu takjub? Ayo jelajahi berbagai destinasi unik di kawasan wisata terkenal Indonesia agar momen traveling semakin seru!

Pagipegi menawarkan rekomendasi destinasi anti mainstream di lima wilayah Indonesia yang mungkin belum pernah kamu dengar. Ini dia:

Bali

  1. Savana Tianyar, menyajikan ala negeri dongeng pemandangan rerumputan hijau yang luas di musim hujan dan padang rumput Afrika di musim kemarau.
  2. Bukit Molenteng menawarkan panorama gugusan tebing indah yang ditumbuhi pepohonan hijau.
  3. Taman Ujung Sukasada, yang terdiri dari bangunan dengan ukiran Bali dan arsitektur kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.
  4. Secret Beach Nusa Lembongan, pantai dengan air yang jernih sehingga Anda bisa melihat karang di bawah laut tanpa harus snorkeling.

PITA

  1. Sanghyang Heuleut menawarkan danau jernih yang indah dengan latar belakang bebatuan dan perbukitan di mana Anda bisa menyelam ke dalam danau yang dangkal atau menguji adrenalin Anda dengan melompat dari bebatuan untuk melompat ke danau.
  2. Pangalengan menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Pada malam hari, para fotografer biasanya berlomba-lomba mencari pemandangan Bima Sakti.
  3. Stone Garden di kawasan Gunung Masigit, Padalarang menawarkan panorama batu karst besar yang tertata rapi.

YOGYAKARTA

  1. Pantai Kesirat sering disebut-sebut sebagai tempat ideal untuk menikmati sunset sambil berkemah. Penduduk setempat percaya bahwa menyaksikan matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini dapat membawa kedamaian yang mendalam.
  2. Gumuk Pasir Parangkusumo, melihat indahnya gumuk pasir sambil bermain sandboarding untuk berfoto selfie dengan latar pemandangan ala gurun pasir.
  3. Pintu Langit Dahromo, spot foto di atas pintu yang menyuguhkan pemandangan panorama Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta.
  4. Pantai Teras Kaca menawarkan spot foto berupa teras berlantai kaca yang menghadap ke lautan luas.

LOMBOK

  1. Danau Segara Anak terletak di kaki Gunung Rinjani, Anda dapat menikmati air danau yang sangat jernih dan berkemah sambil memandangi bintang-bintang di langit pada malam hari.
  2. Masih berada di kawasan Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan bisa menjadi tempat yang tepat untuk melihat keajaiban alam di gunung dengan pemandangan yang serasi berupa hamparan persawahan dan pegunungan yang menjulang tinggi.
  3. Gili Kondo, tempat ini masih melestarikan ekosistem alam dimana Anda bisa langsung merasakan suasana yang dikelilingi biota laut seperti ikan dan terumbu karang yang sangat indah.
  4. Air Terjun Benang Kelambu, memiliki pancaran air pendek yang mengalir melalui dedaunan. Menurut legenda penduduk setempat, ada sesosok reinkarnasi dari bidadari bernama Dewi Anjani yang biasa mandi di air terjun ini.

BANYUWANGI

  1. De Djawatan Forest, cocok bagi penggemar film fantasi Lord of the Rings yang ingin merasakan suasana Fangor Forest. Hutan seluas 3,8 hektar ini begitu unik dengan puluhan pohon asam sehingga menghadirkan suasana berbeda yang tidak sering ditemukan di hutan lainnya.
  2. Pantai Pulau Merah, kawasan romantis yang terdiri dari perbukitan hijau kecil dengan tanah kemerahan di dekat pantai. Saat senja Anda bisa menikmati indahnya langit jingga saat matahari mengintip dari balik bukit kecil.
  3. Taman Nasional Baluran, tempat Anda bisa menikmati suasana safari ala Afrika saat berkunjung ke Savannah Bekol. Anda juga bisa melihat rimbunnya hutan hijau Evergreen Forest hingga keindahan bawah laut di Bama.

Manakah dari spot anti mainstream di atas yang pernah kamu kunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button