Bupati Sleman melantik pimpinan BAZNAS 2022-2027 - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Sleman melantik pimpinan BAZNAS 2022-2027

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melantik Kabupaten Sleman, Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sleman Tahun 2022-2027 di Pendopo Parasamya, Senin (17/10/2022).

Ketua BAZNAS Sleman periode 2022-2027 kembali dilantik oleh Dr. Kriswanto, M.Sc. Sementara itu Wakil Ketua I, II, III dan IV didukung oleh Dr. H. Andung Prihadi Santoso, M.Kes, Muhaimin, S.Ag.M.Pd, Muhyi Darmaji, S.Ag., M.Pd.I dan Khayatun Listinganatil Masruroh.

Baca Juga: Dorong Perekonomian Daerah: Pemkot Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan BNI

Kustini mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Sleman yang baru dilantik. Ia berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sikap profesional.

“Saya berharap pejabat yang dilantik dapat segera mengabdi dan melanjutkan karya dan prestasi BAZNAS,” ujarnya dalam keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Sleman.

Selain menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan, Kustini berharap BAZNAS Sleman terus mendukung para Mustahik.

Hal ini dimaksudkan agar penerima manfaat dapat maju dan berwiraswasta, terutama dalam hal ekonomi.

“Jadi tidak cukup hanya memberikan saja. Tapi perlu didampingi lebih lanjut. Sehingga nantinya para penerima ini bisa mandiri dan berdaya secara ekonomi,” ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, Bupati Sleman juga mengukuhkan 34 pengurus Forum Rois Kabupaten Sleman.

Ia melanjutkan, berharap agar pengurus Forum Rois yang baru dilantik ini selalu memberikan ajaran agama kepada orang-orang di sekitarnya.

Rois harus terus bekerja sepenuh hati untuk masyarakat dan mampu menciptakan komunitas yang harmonis.

Baca juga: Pariwisata di Wonosobo Meningkat, Pemandu Wisata Harus Bisa Tiga Bahasa Asing

Ketua BAZNAS Sleman Kriswanto menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk semakin meningkatkan penghimpunan zakat, khususnya di ASN. Konon hasil penghimpunan Zakat ASN mengalami peningkatan signifikan pada periode sebelumnya.

“Pada 2017, zakat ASN sebesar Rp 2 miliar dan kini telah terkumpul Rp 6,5 miliar hingga September,” katanya.

Menanggapi pernyataan Bupati Sleman terkait dukungan terhadap penerima Zakat, BAZNAS Sleman akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai OPD dan pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan dukungan sesuai dengan bidangnya masing-masing, menurutnya. (Tidak)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button