Lihat "Alien" di Wisata Gunung Merapi - WisataHits
Yogyakarta

Lihat “Alien” di Wisata Gunung Merapi

Lihat “Alien” di Wisata Gunung Merapi

APA Bagaimana jika Anda bisa melihat dan menyentuh “alien” di lereng Merapi dengan jelas, tepatnya di kawasan Cangkringan? Eits, ‘alien’ yang dimaksud bukan makhluk seperti gambaran di komik atau film ya. Batu Alien yang dimaksud merupakan objek wisata pasca meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2010 silam.

Penyebutan batu alien ini terdengar aneh. Pengunjung percaya bahwa batu ini adalah meteorit yang berasal dari luar angkasa. Padahal, Batu Alien merupakan batuan besar yang terlontar dari kawah Gunung Merapi yang meletus pada tahun 2010 lalu.

Sekilas, dari kejauhan, batu ini terlihat seperti bongkahan batu biasa yang baru saja terdampar. Namun jika diperhatikan dengan seksama, batu ini memiliki bentuk menyerupai wajah manusia, dengan mata, hidung, dan mulut yang mengarah ke atas. Itu sebabnya dia disebut Alien Stone.

Kawasan Wisata Batu Alien terletak di Kampung Jambu, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk berkunjung ke sini Anda bisa menyewa jeep yang juga akan mengantarkan Anda ke destinasi wisata lainnya.

Baca juga:

Sebelum menonton MotoGP, kunjungi tempat-tempat wisata di sekitar Mandalika

Orang asingMelayani berbagai macam Pekerjaan Foto. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Batu Alien merupakan salah satu batu raksasa yang menimpa pemukiman penduduk sekitar. Menurut Tony, pemandu wisata Selain supir jip, kebanyakan orang percaya bahwa ada wali yang menjaga batu ini. Konon berasal dari kerusuhan boyo Gunung Merapi.

“Tidak ada yang bisa memindahkan batu ini, bahkan jika mereka menggunakan alat berat. Warga sekitar sudah berusaha memindahkan batu ini tapi tidak bisa,” kata Tono merahputih.comSenin (2/1).

Baca juga:

Saatnya menengok destinasi wisata di Garut yang penuh keajaiban

Orang asingPengunjung dapat melihat panorama Gunung Merapi. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Destinasi wisata Batu Alien juga menampilkan keindahan Gunung Merapi yang sangat mengagumkan. Ada yang berbeda Pekerjaan Foto-foto yang bisa kamu coba, salah satunya di atas kapal yang terlihat seperti berada di area kebakaran.

Ada juga viewpoint dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah yang tentunya akan menjadi hiasan bingkai kamera mu. Di sisi utara Anda juga akan melihat sungai yang sangat luas yang berkelok-kelok indah di antara tebing dengan pepohonan hijau.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas seperti toilet, warung makan, jeep, dan tempat oleh-oleh.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke tempat ini. Hanya Rp 5.000 per orang. Tempat wisata Batu Alien buka mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

Pemandangan megah Gunung Merapi dapat disaksikan dengan jelas hingga pukul 15.00 WIB. Sisanya akan tertutup awan tebal. Udara di sekitar wisata Alien Rock ini cukup dingin dan sering berangin. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan jaket atau pakaian hangat lainnya. (dan)

Baca juga:

Rekomendasi Destinasi Wisata Indonesia untuk Solo Travelers


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button